7 Kuliner di Cepu yang Wajib Dicoba, Recommended Banget

Kuliner di Cepu menjadi salah satu agenda tak boleh terlewatkan saat kamu berkunjung di kota Minyak tersebut. Ya, kecamatan yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini memang memiliki beberapa kuliner yang memanjakan lidah. Kuliner di Cepu sangat lezat dan tentunya harganya sangat terjangkau.

Banyak rekomendasi kuliner di Cepu yang wajib kamu cicipi. Selain kenikmatan khas yang cuma ada di Cepu, kamu juga bisa merasakan keramahan penduduk lokalnya. Jangan heran juga kalau di Cepu menyebut kata lapar dengan kata lesu. Tak hanya itu, orang Cepu sangat sering bicara dengan dialek tambahan kata ‘leh’.

Hal-hal semacam itu akan kamu temui jika berkunjung ke Cepu. Keseruan akan terasa semakin spesial saat kamu mencicipi kuliner khasnya. Ya, kuliner di Cepu ini tak kalah enak dibanding kuliner kota lain. Apalagi kecamatan ini banyak menyimpan kelezatan yang tersembunyi dan hanya warga lokal saja yang tahu.

Kenikmatan kuliner di Cepu akan sangat memanjakan lidahmu dengan enaknya makanan di sana. Berikut Memora.id rangkum dari berbagai sumber, kuliner di cepu yang wajib dicoba.

1. Mie Ayam Opa Sredek

Instagram.com/jakulcepu

Jika kamu berujar hanya mie ayam belaka, maka kamu salah kaprah. Mie Ayam Sredek merupakan mie ayam terpopuler di Cepu. Citarasa nikmat dari kuah kentalnya menjadi alasan kamu tak boleh melewatkan mie ayam ini. Apalagi kamu bisa tambah kuah manis yang akan menyempurnakan rasa mie ayam ini.

Mie ayam yang bertempat di Jl. Pemuda No.65, Wonotejo, Wonorejo ini selalu ramai. Wajar saja, jika kamu harus mengantre dan menunggu bisa lebih dari setengah jam. Namun setelah mie ayam datang, kamu akan merasakan sensasi kenikmatan mie ayam yang berbeda dari kota lainnya. Untuk harga, kamu cukup membawa 20 ribu saja, sudah bisa mendapatkan mie ayam sekaligus minuman es teh atau es jeruk.

2. Nasi Pecel Bu Ribut

Instagram.com/ludfanhendrawan

Tidak lengkap kunjungan di Cepu jika tidak mencoba nasi pecel. Nasi pecel menjadi kuliner di cepu yang khas dan wajib dicoba. Salah satu nasi pecel yang legendaris di Cepu bernama Nasi Pecel Bu Ribut.

Nasi pecel ini terdapat di Nglajo dan akan sangat enak dinikmati saat pagi hari. Nasi pecel ini bisa dinikmati dengan berbagai lauk mulai dari tempe, telur, paru dan banyak menu lainnya. Untuk harga cukup terjangkau dan tergantung lauk yang kamu ambil.

3. Angkringan Cinta

Google Maps i’zhen

Cukup aneh rasanya jika menyebut kuliner di Cepu adalah angkringan. Namun kenyataannya memang seperti itu. Berbeda dengan di Jogja, angkringan di Cepu sangat ramai oleh anak muda yang nongkrong. Angkringan yang spesial yakni Angkringan Cinta. Angkringan Cinta terletak di dekat jembatan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Di sana tersedia banyak menu, mulai dari nasi kucing, tempe hingga sosis-sosisan. Kamu tidak memilih lalu dibakar dengan bumbu spesial yang membuat makanan di angkringan ini terasa istimewa. Layaknya angkringan, murah atau mahalnya makanan di sini tergantung kamu mengambil menunya apa. Namun yang patut diingat, harga angkringan di Cepu sedikit lebih mahal dari di Jogja.

4. Soto Cak Bondet

Instagram.com/auntie_pooh_bear

Jika kamu ingin mencicipi makanan berkuah dalam kuliner di Cepu, maka kamu direkomendasikan ke Soto Cak Bondet. Soto yang berada di Sidomulyo Lorong 3, Sidomulyo memang terkenal sangat nikmat disantap saat siang hari.

Soto Cak Bondet terasa istimewa karena ada koya yang menggoyang lidah. Kenikmatan semakin terasa saat kamu memilih dua sajian yakni isi ayam atau daging. Soto yang dekat dengan SMA 1 Cepu ini memang sudah terkenal di Cepu karena konsisten menyajikan soto yang sedap dan lezat.

5. Lontong Opor Pak Pangat

Instagram.com/firmanmancu

Kuliner di Cepu akan terasa lengkap saat kamu mencoba Lontong Opor Pak Pangat. Keistimewan lontong opor ini ialah bercitarasa pedas dan bikin nagih. Apalagi lontong opor disajikan saat hangat-hangatnya, semakin membuat sedap saja.

Lontong Opor Pak Pangat berada di Jl. Lap. Terbang, RT.05/RW.01, Ngloram. Kenikmatan Lontong Opor Pak Pangat sudah dibuktikan oleh para pejabat negara yang berkunjung di Cepu. Ganjar Pranowo adalah salah satu tokoh nasional yang mengakui kenikmatan Lontong Opor Pak Pangat.

6. Depot Kumis

Google Maps javacom net

Setelah kamu mengunjungi Taman Seribu Lampu, ada baiknya mampir dahulu ke Depot Kumis. Depot legendaris ini akan memanjakan lidahmu berkat makanannya yang nikmat.

Banyak sekali makanan yang disajikan di sana seperti ayam kremes, bakso dan minuman yang menyegarkan. Tempat ini cocok untuk tempat ngobrol bersama keluarga besar. Selain nyaman dan bersih, tentu makanan di depot kumis sangat melezatkan.

7. Eggroll dan Wingko Cepu

Instagram.com/eggroll.cepu

Setelah mencoba kuliner di Cepu, ada baiknya membeli oleh-oleh khasnya juga. Dua oleh-oleh yang wajib dibawa pulang adalah eggroll dan wingko cepu. Keduanya adalah oleh-oleh kas Cepu yang sangat recommended. Eggroll dan Wingko Cepu sangat cocok dinikmati di saat santai. Terlebih cita rasa yang nikmat membuat kedua makanan ini akan membuat kamu rindu akan Cepu.

Artikel Lainnya