Biodata Ersya Aurelia Terlengkap, Agama, Awal Karier dan Kisah Asmara

Biodata Ersya Aurelia merupakan biodata yang berisi tentang fakta-fakta dari aktris yang sedang naik daun, Ersya Aurelia. Ersya Aurelia sedang menjadi pusat perhatian karena ikut ambil bagian di sinetron terbaru SCTV berjudul Dia Bukan Manusia.

Pada sinetron kali ini Ersya akan beradu akting dengan Dylan Carr. Seperti diketahui, ia dan Dylan Carr sempat dikabarkan memiliki hubungan spesial. Wajar saja para pecinta sinetron menjadi penasaran dengan sinetron tersebut. Oleh sebab itu, biodata Ersya Aurelia menjadi sering dicari untuk mengetahui hal-hal menarik terkait Ersya Aurelia.

Di industri hiburan Tanah Air, nama Ersya Aurelia bukan nama yang baru. Ia sudah menghiasi layar kaca televisi sejak masa kecil. Bakatnya berakting terus terasah hingga matang seperti sekarang. Kini ia pun menjadi pesinetron yang sangat ditunggu-tunggu kiprahnya di sinetron Indonesia.

Penasaran kan dengan isi dari biodata Ersya Aurelia? Berikut Memora.id tulis biodata Ersya Aurelia terlengkap.

Biodata Ersya Aurelia

Nama Lengkap: Ersya Aurelia Siffrin

Nama Panggung: Ersya Aurel

Nama Panggilan: Ersya, Echa

Tempat Lahir: Tangerang

Tanggal Lahir: 12 November 2000

Agama: Kristen Protestan



Usia: 20 Tahun

Tinggi Badan: 165 cm

Pendidikan: Homeschooling

Profesi: Aktris, Model dan penyanyi.

Orang Tua: Tracy Siffrin (ayah) dan Fibriani Siffrin (ibu)



Adik: Ariel Lawrence Siffrin dan Jonathan Juliano Siffrin.

Medsos:
Instagram: @ersyaurel
Twitter: @ersya_aurelia
Ask FM: @ersyaaurelia
YouTube: Ersya Aurel
TikTok : @ersyaureliaa

Awal Karier

instagram.com/ersyaurel

Ersya Aurelia bukan nama asing di jagat hiburan Tanah Air. Ia sudah terlihat di layar kaca sejak masa kecil. Saat itu ia bermain di sinetron Cinta Fitri 3 sebagai Nana. Seperti diketahui, Cinta Fitri 3 tayang di TV pada 2008. Di tahun yang sama, Ersya Aurelia juga memerankan Fika di sinetron Kempompong. Pada saat itu usia Ersya Aurelia baru 8 tahun.

Debut film

instagram.com/ersyaurel

Hanya berselang empat tahun dari debut berakting di sinetron, Ersya Aurelia kembali membuat kejutan. Ia berhasil mencuri perhatian dengan debut di film berjudul Jenderal Kancil The Movie. Film garapan Dagoe Film Workshop ini tayang 2012. Ersya Aurelia dengan apik perankan karakter Ratu Pelangi.

Hubungan Keluarga

instagram.com/ersyaurel

Ersya Aurel merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. 3 bersaudara tersebut merupakan buah hati dari Tracy Siffrin (ayah) dan Fibriani Siffrin (ibu). Dua adik Ersya Aurel bernama Ariel Lawrence Siffrin dan Jonathan Juliano Siffrin.

Sosok Berprestasi Sedari Kecil

instagram.com/ersyaurel

Prestasi Ersya Aurel sudah terlihat saat masih kecil. Di usianya yang baru menginjak 8 tahun saja bakat aktingnya sudah begitu terasah. Setahun setelahnya menjadi tahun bagi Ersya Aurel meraih 3 penghargaan. Adapun 3 penghargaan tersebut yakni Juara III Pemilihan Model Bintang Televisi 2009 (YOUNG’S Management), Juara I Fresh Boys and Girls 2009 (BENTUK Management) dan Juara I Pemilihan Bintang Film Indonesia 2009 (AIS Production).



Model Berbakat

instagram.com/ersyaurel

Dari berakting, sepertinya bakat lain Ersya Aurel yang terasah sedari kecil yakni modelling. Bakat modelling coba di asah pada 2009 dengan selalu mengikuti kompetisi model. Puncak prestasi saat kecil Ersya yakni menjadi Juara I Fresh Boys and Girls 2009. Pengalaman masa kecil Ersya di modelling menjadi modal yang cukup buat Ersya menjadi model ternama di Tanah Air.

Penghargaan Sebagai Aktris

instagram.com/ersyaurel

Talenta Ersya Aurel di dunia akting tak perlu diragukan lagi. Ia selalu tampil totalitas bermain di setiap sinetron atau film. Ersya Aurel berhasil membuat pecinta hiburan Tanah Air terpukau olehnya. Puncak totalitasnya Ersya di dunia hiburan Tanah Air pun diganjar oleh penghargaan. Adapun pada 2014, ia masuk sebagai nominasi Pemeran Anak-Anak Terbaik di Indonesian Movie Actors Awards.

4 tahun berselang, Ersya Aurel kembali menorehkan namanya sebagai pemenang Aktris Pendamping Paling Ngetop di SCTV Awards 2018. Setahun kemudian, ia kembali masuk nominasi SCTV Award 2019 dua kategori yakni Aktris Pendamping Paling Ngetop dan Artis Paling Sosmed. Sayang, Ersya Aurel harus menerima kenyataan tidak memenangi penghargaan tersebut.

Kisah Asmara

instagram.com/ersyaurel

Kisah asmara Ersya Aurel di dunia hiburan memang cukup menarik untuk diperbincangkan. Ia pernah terlibat cinta lokasi dengan aktris Bryan Domani di sinetron SCTV Siapa Takut Jatuh Cinta. Setelah diperbincangkan cukup hangat dan publik menilai keduanya cocok, namun seiring berjalannya waktu, Bryan dan Ersya Aurel berikan keterangan bahwa mereka tak lebih dari hubungan pertemanan.

Kini Ersya Aurel dikabarkan dekat dengan Dylan Carr. Ya, kedekatan tersebut dikarenakan beradu akting di sinetron terbaru SCTV Dia Bukan Manusia. Bahkan Audi Marissa sempat menyinggung hubungan Ersya yang katanya sudah memiliki kekasih. Namun Audi tak mau membocorkan siapa pria beruntung yang mendapatkan hati Ersya Aurelia.

Lebarkan Sayap Menjadi Penyanyi

instagram.com/ersyaurel

Ersya Aurelia baru saja merilis lagu terbaru yang berjudul Disisiku. Ersya merilis lagu tersebut di YouTube dan kini sudah bisa disaksikan di berbagai platform musik. Lagu Disisiku ini rilis di YouTube pada 26 Oktober 2020. Netizen pun sangat antusias mendengarkan suara merdu dari Ersya. Lagu Disisiku menjadi awal yang baik bagi Ersya Aurel untuk melebarkan sayapnya di dunia tarik suara.

Aktif di YouTube sejak 6 September 2013

instagram.com/ersyaurel

Sebagai selebritas Tanah Air, tak asik sepertinya jika tidak membagikan aktivitas kesehariannya di YouTubel. Ya, Ersya Aurel juga kerap membagikan kesehariannya di akun YouTube Ersya Aurel. Akun YouTube tersebut sudah aktif sejak 6 September 2013. Kini sudah 7 tahun akun YouTube tersebut ada dan sudah miliki 290 ribu subscriber.

Sudah Bintangi 11 Judul Film

instagram.com/ersyaurel

Ada 11 judul sinetron yang sudah dibintangi Ersya Aurel sejak debut pada 2008. Pada 2020, Ersya Aurel sangat produktif dengan bintangi 3 judul sinetron. Adapun kiprah Ersya sebagai berikut.

1. Cinta Fitri 3 (2008) sebagai Nana.
2. Kepompong (2008) sebagai Fika.
3. Cinta Fitri 5 (2010) sebagai Nana.
4. Keluarga Garuda di Dadaku tayang (2014) sebagai Risma.
5. Gerhana Bulan Merah (2016) sebagai Wulan.
6. Mawar dan Melati (2017) sebagai Claudia.
7. Siapa Takut Jatuh Cinta (2017) sebagai Adara.
8. Cinta Anak Muda (2019) sebagai Echa.
9. Cinta Karena Cinta (2020) sebagai Lala.
10. Indah Pada Waktunya (2020) sebagai Salma.
11. Dia Bukan Manusia (2020) sebagai Sri Iteung.

Bintangi 2 Film

instagram.com/ersyaurel

Sebagai selebritas dengan diikuti banyak orang se Tanah Air, Ersya Aurel semakin menunjukkan kehebatannya dalam berakting. Tak hanya sinetron, ia juga pernah dua kali mendapatkan kesempatan berakting di film. Adapun dua film tersebut sebagai berikut.

1. Jenderal Kancil The Movie (2012) sebagai Ratu Pelangi.
2. Killers (2014) sebagai Elly Aditya.

Media Sosial Ersya Aurelia

instagram.com/ersyaurel

Instagram: @ersyaurel

Twitter: @ersya_aurelia

Ask FM: @ersyaaurelia

YouTube: Ersya Aurel

TikTok : @ersyaureliaa

Favorit Ersya Aurel

@ersyaaurelia

Berdasarkan dari laman thegorbalsla.com, disebutkan beberapa hobi dan favorit dari Ersya Aurelia. Adapun hobi dari Ersya disebutkan yakni bernyanyi, shopping, dan tidur. Adapun makanan favorit Ersya yakni coklat, sate padang, burger, sushi, dan mie ayam. Untuk idola, Ersya mengidolakan Emma Stone dan Chloe Grace Moretz.

Artikel Lainnya