Loko Coffee Shop, Tempat Nongkrong Kekinian dan Cozy di Stasiun Kota Bandung

Penulis: Heri Setiawan (IG: @udarang21)

Saat sekarang ini, tempat nongkrong atau kafe menjadi salah satu tujuan bagi anak muda untuk sekedar menghabiskan waktu dan bertemu teman dekat.

Di Kota Bandung sudah dikenal memiliki berbagai tempat nongkrong yang unik dan otentik dengan berbagai konsep dan sukses bikin wisatawan betah berlama-lama.

Salah satunya ialah kafe yang cozy alias keren yang berada di Stasiun Kota Bandung. Jika stasiun biasanya menjadi tempat persinggahan penumpang kereta api. Di Stasiun Kota Bandung juga memiliki tempat nongkrong unik yang diberi nama Loko Coffee Shop.

Tanpa menunggu lama lagi, mari kita lihat sejenak mengunjungi Loko Coffee Shop tempat nongkrong kekinian dan cozy di Stasiun Kota Bandung.

Tempat Nongkrong Kekinian Stasiun Kota Bandung

Bagi sebagian orang yang berkunjung ke Kota Bandung mungkin sudah tidak asing lagi dengan keberadaan Stasiun Hall yang menjadi salah satu gerbang masuk bagi wisatawan yang berkunjung dan berlibur.

Namun, ada yang menarik di salah satu sudut Stasiun Kota Bandung dengan hadirnya sebuah kafe yang unik buat nongkrong atau sembari menunggu kereta api.

Tempat ini bernama Loko Coffee Shop dan pertama kali dibuka sejak September 2019. Tidak hanya di Bandung, Loko Coffee Shop juga tersebar di berbagai stasiun kereta api yang berada di Indonesia.

Menariknya lagi, tempat ini sebelumnya merupakan kawasan untuk parkir motor yang kini telah di sulap menjadi sebuah kafe yang nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong bersama keluarga, teman-teman maupun pasangan.

Miliki Desain Interior Ruangan Futuristik dan Cozy Banget

Loko Coffee Shop yang berada di kawasan pintu utara Stasiun Bandung ini memiliki bangunan bergaya industrial yang didominasi ornamen batu bata dan kayu sehingga terlihat begitu elegan dan nyaman.

Di halaman depannya terdapat tempat duduk kayu yang terbuat dari bantalan rel kereta api. Di bagian pinggir, terdapat lonceng atau genta kereta api yaitu sebuah penanda bunyi-bunyian ketika kereta akan lewat.



Bangunan dengan desain minimalis ini dindingnya justru menggunakan kaca tembus pandang sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan bar yang ada di dalam ruangan. Suasana sejuk dan asri masih terasa di lingkungan ini apalagi di bagian outdoor ada pohon-pohon hijau masih dibiarkan tumbuh. Pokoknya cozy banget deh.

Hal yang menarik lainnya yang ada di kafe bagian barnya yang terbuka sehingga pengunjung bisa melihat dan beirnteraksi secara langsung. Selain itu barnya pun terdiri dari dua bagian yaitu ada bar khusus kopi dan bar khusus teh.  Kapan lagi kan bisa nongkrong di bar khusus teh yang masih jarang ditemukan di Bandung.

Beragam Sajian Makanan dan Minuman yang Menggugah Selera

Loko Coffee Shop menghadirkan berbagai menu minuman yang bervariasi mulai dari teh, kopi, dan susu yang sukses memanjakan lidah wisatawan.

Selain itu, Loko Coffee Shop juga terus menghadirkan beragam alternatif sajian makanan diantaranya ada aneka ayam dari Mba Liez, Mas Budi dan Mbah Surojo, aneka sambal asap, Healthy Food dan aneka jamu dengan nama Jamulo.



Di era new normal Loko Coffee Shop Bandung juga memperkenalkan metode pemesanan pay on table. Pengunjung  dapat melakukan pemesanan dari tempat duduk melalui scan barcode dari aplikasi Lokomart yang dapat didownload melalui Google Playstore.

Setelah selesai melakukan pemesanan, pengunjung melakukan pembayaran secara cashless melalui LinkAja, GoPay ataupun Transfer melalui rekening Virtual BNI. Setelah itu pengunjung bisa menunggu pesanan datang.

Harga Terjangkau Untuk Berbagai Kalangan

Loko Coffee Shop memberikan harga yang pas di kantong berbagai kalangan, yaitu mulai dari Rp 10.000-30.000 untuk minuman dan Rp 15.000-65.000 untuk makanan. Loko Coffee Shop buka setiap hari dan mengikuti aturan penerapan protokol kesehatan di Kota Bandung.

Bagi yang ingin berkunjung bisa langsung datang Jalan Kebon Kawung No.43, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung. Untuk yang kepo banget dengan kafe ini bisa langsung saja cek instagram @lokokafe. Jadi tunggu apalagi, yuk nongkrong di Kafe Loko Coffee Shop Bandung.



Artikel Lainnya