Review Demon Slayer Kimetsu No Yaiba Mugen Train

Review Film Demon Slayer Kimetsu No Yaiba Mugen Train, Siap-siap Tisu

Tanggal rilis: 6 Januari 2021 (Indonesia)

Sutradara: Haruo Sotozaki

Sinopsis: 

Demon Slayer Kimetsu No Yaiba Mugen Train menceritakan tentang lanjutan dari anime Kimetsu No Yaiba season 1. Di mana cerita bermula dari Tanjiro dkk + Rengoku mendapatkan amanat menjaga perjalanan kereta yang rawan serangan iblis.

Benar saja, iblis pun menyerang kereta dengan cara yang unik seperti menidurkan seluruh penumpang. Drama semakin menjadi-jadi ketika para Demon Slayer corp juga terjebak di alam mimpi yang indah.

Namun respons Tanjiro Kamado yang cepat sadar bahwa hanya mimpi membuat rencana dari iblis berantakan. Perlawanan mengalahkan iblis pun semakin seru setelah Inosuke, Zenitsu serta Rengoku bangun dari alam mimpi mereka. Iblis bisa dikalahkan, namun kemunculan iblis bulan atas membuat film ini semakin seru.

Interested Thing

Salah satu hal menarik terkait Demon Slayer Kimetsu No Yaiba Mugen Train adalah cerita lanjutan dari anime selanjutnya. Selain itu penonton dibuat penasaran dengan seberapa tangguh dari pilar api, Rengoku Kyojuro.

Cerita perlawanan seru di kereta juga menarik untuk dilihat. Dengan pertarungan di kendaraan berjalan, pasti secara grafik visual dinantikan seberapa apik filmnya. Benar saja, grafik visual dari film Demon Slayer Kimetsu No Yaiba Mugen Train  sangat memanjakkan mata. Kilas kilas balik di cerita pun juga menambahkan kuat isi cerita.

Best Moment

Bicara tentang best momen yang memorable tentu scene pertama adalah saat Tanjiro Kamado bertemu dengan keluarganya kembali. Kehangatan dan rasa haru menyelimuti Tanjiro. Hingga pada akhirnya Tanjiro memutuskan untuk pergi meninggalkan keluarganya di alam mimpi guna memutus sihir dari iblis.

Scene selanjutnya yang memorable adalah saat Tanjiro mengira sudah membunuh iblis yang dilawannya. Namun ternyata iblis tersebut tidak mati malah menunjukkan siapa dia sebenarnya dengan menyatu dengan kereta.

Baca Juga :  Cerpen Senja Gurau

Scene Tanjiro melawan mata yang membuatnya tertidur juga seru. Momen epic ditunjukkan Inosuke dengan sama sekali tak terpengaruh dengan sihir mata iblis tersebut dan berhasil menyelamatkan Tanjiro beberapa waktu.

Ditanya apa momen epic di film Demon Slayer Kimetsu No Yaiba Mugen Train maka jawabannya adalah pertarungan Rengoku dan Iblis Bulan Atas, Akaza. Pertarungan epic yang berakhir oleh momen heroik Rengoku yang rela mati demi menyelamatkan Tanjiro dkk serta para penumpang kereta. Momen haru semakin terasa ketika Inosuke berusaha menahan tangis padahal ia menangis di balik topeng babinya.

Memoscore

Film Demon Slayer Kimetsu No Yaiba Mugen Train sangat seru bagi yang mengikuti anime sebelumnya. Cerita seru ini wajar banyak yang menyebut Demon Slayer Kimetsu No Yaiba Mugen Train film anime terbaik sejauh ini. Memora.id setuju dan memberikan score 10/10.

Artikel Lainnya