Doa Kucing untuk Majikannya

Doa Kucing untuk Majikannya, Saksi Kehidupan di Akhirat Kelak



Doa kucing untuk majikannya memang benar adanya. Kucing bisa berdoa untuk majikannya yang menyayanginya. Walaupun doanya tidak terdengar dengan telinga kita, tapi kucing saat diperlakukan dengan baik maka akan benar-benar dengan tulus memberi doa untuk majikannya.

Kucing merupakan hewan kesayangan Rasulullah. Oleh sebab itu, sifat kucing yang mudah bersahabat ini membuatnya disukai oleh Rasul dengan beliau kerap memanjakan kucing seperti membelai kepalanya dan juga memberi makan.

Kedekatan secara emosional kucing dengan manusia ini membuat kucing menjadi hewan peliharaan bak sahabat dekat dengan kita. Jika kita memperlakukan kucing dengan baik, maka rasa sayang kucing juga akan seperti itu bahkan tanpa syarat apapun dalam mencintai majikannya.

Berikut Memora.ID rangkum dari berbagai sumber, doa kucing untuk majikannya.

Tahu Balas Budi

Kucing bukanlah hewan yang melewatkan atau acuh terhadap apa yang memperhatikannya. Kucing merupakan hewan dengan rasa emosional tinggi seperti selalu mengingat orang-orang yang berperilaku baik kepadanya. Oleh sebab itu, kucing sangat tahu arti balas budi.

Sebagai hewan yang sangat suka diberi perhatian, wajar saya jika kucin sangat ingin dimanja. Kucing sangat suka diperhatikan baik saat diajak bermain atau saat waktunya ia makan. Kucing akan mengingat setiap detail kepedulian kita. Karena itu, kucing akan mendoakan kebaikan kepada majikannya yang memelihara kucing dengan sebaik-baiknya.

Tanpa disadari melatih rasa empati

Doa Kucing untuk Majikannya
Pixabay

Selain doa dari kucing yang akan menyelamatkanmu di akhirat kelak, kamu juga akan mendapatkan manfaat lain dari menyayangi dan peduli terhadap kucing. Ya, tanpa kamu sadari kamu akan melatih rasa empatimu. Rasa empati muncul saat kamu terbiasa peduli dengan kucing.

Kepedulian tersebut melatih sisi emosional kamu menjadi pribadi yang berempati. Kamu tidak akan sungkan menolong hal-hal lain tanpa disadari karena sudah terbiasa memiliki empati berlebih karena rasa sayang terhadap kucing. Perasaan empati sangat penting karena perbuatan baik pasti akan  mendapatkan imbalan baik juga di masa yang akan datang.

Dapat rahmat di hari kiamat kelak

Jangan ragu untuk memberikan rasa sayang dan peduli kepada kucing. Kucing sangat tahu balas budi terhadapmu. Kamu akan terus teringat dan bahkan kucing akan mendoakan mu di setiap detail kebaikanmu. Contohnya saat kamu mengelus dengan lembut kepala kucing dan kucing tersebut merasa diperlakukan dengan baik oleh sikapmu, maka tanpa kamu dengar, kucing mendoakan di saat kamu mengelus kepalanya.

Doa-doa kucing akan tersampaikan kepada Allah sebagai saksi kamu telah berbuat baik kepada makhluk hidup. Rasa empati, sayang dan peduli akan membuat kamu mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Tak ayal, rahmat tersebut akan bermanfaat bagimu di hari kiamat kelak.

Menghibur kucing

Doa Kucing Sakaratul Maut
Pixabay

Sama halnya dengan manusia, kucing juga memiliki perasaan. Perasaan kucing juga bisa memburuk dikarenakan banyak hal. Sebagai seseorang yang memiliki empati tentu tidak ada salahnya untuk menghibur kucing. Banyak cara yang bisa dilakukan agar kucing menjadi terhibur.

Ketika dihadapkan pada kenyataan kucing peliharaan sedang murung, cobalah diajak berbicara. Meski terdengar konyol, namun kucing nyatanya cukup bisa memahami apa yang kamu ucapkan melalui gimik wajahmu yang tulus saat berbicara. Momen-momen seperti inilah yang membuat kucing menjadi bahagia dan bersemangat kembali. Di sela-sela kamu mengajak kucing berbicara, di saat itulah kucing kembali mendoakan mu agar diberi rahmat oleh sang maha kuasa.

Beri doa di setiap kamu memberi makan

Jika kamu mengira kucing asal makan agar bisa terus hidup maka kamu salah. Kucing makan tak asal makan karena selalu ada doa yang kucing panjatkan saat tahu orang yang memberinya makan. Sedikit apapun makanannya, kucing akan berdoa untuk kamu.

Jadi di saat kamu menemui kucing kelaparan jangan lah kamu mengusirnya. Cukup berikan kucing makanan yang sedikit. Makanan yang sedikit itulah yang akan diganti Allah melalui doa yang diucapkan kucing. Segala yang kamu beri walaupun sedikit akan dikembalikan oleh sang maha pencipta lebih dari yang kamu kira.

Kucing sayang ke majikan tanpa syarat

Perasaan kucing kepada majikannya sangatlah tulus. Wajar saja jika kucing sudah teramat sayang dengan majikannya, maka ketika majikannya memanggil pasti langsung menghampiri. Kucing akan manja semanjanya saat bersama majikannya.

Di setiap manjanya kucing, ia selalu berdoa agar majikannya selalu diberi rahmat oleh Allah. Rasa sayang ke kucing ke majikannya tanpa syarat apapun. Ia tidak peduli kalau majikannya pernah berbuat tidak baik padanya. Rasa sayang kucing tanpa syarat ini membuat majikannya terbantu di hari pembalasan kelak.