Doa Agar Anak Sembuh dari Diare

Doa Agar Anak Sembuh dari Diare Atau Sakit Perut



Doa agar anak sembuh dari diare atau sakit perut sering dicari orang tua yang merasa khawatir melihat anaknya kesakitan di bagian perut. Perut yang terasa melilit disertai anak terus menangis membuat orang tua merasa tersiksa.

Usaha membawa ke dokter menjadi bukti ikhtiar orang tua ke anak. Tak hanya usaha secara medis, orang tua senantiasa berdoa kepada Allah agar diberikan kesembuhan untuk anak tercinta. Doa agar anak sembuh dari diare ini bisa dibaca sebagai bentuk ikhtiar agar diberi kesembuhan.

Berikut Memora.ID rangkum doa agar anak sembuh dari diare atau sakit perut.

Doa Nabi Muhammad di bagian tubuh yang sakit

Ada doa khusus yang bisa kamu baca di bagian tubuh orang yang sakit. Nabi Muhammad sering membaca doa ini. Letakan tangan kamu ke perut anak yang sakit lalu bacalah doa ini dengan tulus dan meminta kepada Allah semoga diare lekas diambil dari tubuh sang anak.

Letakkan tanganmu di tempat yang sakit dan kemudian baca Bismillah tiga kali. Setelah itu baca ayat berikut ini.

“A’uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru”

Terjemahan: Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan (HR. Muslim).

Doa Agar Anak Sembuh dari Diare

Doa Nabi Muhammad untuk Kesembuhan Orang Sakit

Nabi Muhammad senantiasa berdoa untuk kesembuhan orang lain. Bacalah doa ini agar anak kesayangan bisa cepat sembuh dari diare. Berikut doa Nabi Muhammad untuk kesembuhan orang sakit sebagai doa agar anak sembuh dari diare.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allahumma rabban nasi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syafi. La syafiya illa anta syifa’an la yughadiru saqaman.

Terjemahan: “Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri,”

Doa Agar Anak Sembuh dari Diare

Sholawat Tibbil Qulub

Sebagai orang tua, cobalah baca sholawat dengan tulus ketika hatimu merasa gundah melihat anak sakit diare. Sholawat untuk kesehatan yang bisa kamu baca agar anak sakit diare cepat sembuh yakni bacaan sholawat tibbil qulub yang bisa kamu baca sebagai doa agar anak sembuh dari diare.

Allohumm sholli ‘ala sayyidina Muhammadin, tibbil quluubi wa dawaa-iha, wa ‘aafiyatil abdaani wa syifa-iha, wa nuuril abshoori wa dliyaa-iha, wa ‘ala aalihi wa shahbihi wa sallim.

Terjemahan: “Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada baginda kami Nabi Muhammad yang menjadi obat dan penyembuhan hati, penyehat dan penyelamat badan, cahaya dan sinar penglihatan, serta limpahkan kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya, dan berikanlah kesejahteraan.”

Baca Dzikir Tahlil

Berdzikirlah supaya kamu sebagai orang tua merasa tenang bahwa Allah selalu di sisimu. Engkau tidak pernah sendiri karena sang Maha Besar selalu memberi cahaya untukmu dan juga untuk anakmu. Dzikir tahlil bisa membuat dirimu merasa ikhlas dalam menghadapi segala ujian dari Allah termasuk rasa sakit yang diberikan kepada anakmu. Berikut bacaan dzikir tahlil yang bisa kamu baca sebagai doa agar anak sembuh dari diare.

Laa ilaaha illallah wallahu akbar, laa ilaaha illallah wahdahu laa syariikalah, laa ilaaha illallah lahul mulku wa lahul hamdu, laa ilaaha illallah wa laa haula wa laa quwwata illa billaah.

Terjemahan: Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah dan Dia Maha besar, Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah semata-mata Dia dan tiada sekutu bagi-Nya. Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah hanya milikNya kerajaan dan segala puji. Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah dan tiada daya maupun kekuatan kecuali dengan Allah