Daftar Hotel Kapsul di Kota Bandung yang Cocok Untuk Backpacker dan Solo Traveler

Daftar Hotel Kapsul di Kota Bandung yang Cocok Untuk Backpacker dan Solo Traveler

Penulis: Heri Setiawan

Bandung merupakan salah satu kota wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Selain itu, Kota Bandung juga menjadi salah satu tujuan wisata para backpacker atau solo traveler. Para backpacker atau solo traveler ini identik dengan gaya liburan yang murah dan simple. Hal ini juga berlaku untuk mereka mencari penginapan atau hotel saat berlibur.

Daftar Hotel Kapsul di Kota Bandung yang Cocok Untuk Backpacker dan Solo Traveler

Di Kota Bandung, terdapat berbagai jenis penginapan yang cocok bagi para backpacker atau solo traveler seperti hotel kapsul. hotel kapsul yang banyak diincar oleh para backpacker dan solo traveler karena harganya yang terjangkau. Hotel kapsul sendiri merupakan akomodasi kamar dalam unit ruangan, yang dideasin dalam bentuk kapsul bertumpuk.

Berikut kami rekomendasikan Hotel Kapsul di Kota Bandung yang Cocok Untuk Backpacker dan Solo Traveler.

Shakti Capsule

Shakti Capsule mengusung tema hotel kapsul yang unik, canggih, high tech, dan modern. Buat para millenials pasti suka banget dengan hotel kapsul di Bandung yang satu ini.  Di setiap kapsul dilengkapi dengan headphone, TV, hingga layar pengatur cahaya lampu. Desain dan bentuk kapsulnya sangat futuristik dan membuatmu serasa berda di pesawat ruang angkasa. Hotel ini terdiri dari tiga lantai yang berisi sekitar 18 kapsul. Setiap lantainya difasilitasi dengan dua kamar mandi dan dua toilet terpisah. Hotel kapsul ini terletak di Jalan Cihampelas nomor 119, Cihampelas, Bandung.

Bobobox Pods Dago

Bobobox Pods Dago adalah hotel kapsul baru yang terletak di Jalan Sultan Tirtayasa No. 11, Citarum, Bandung. Tempatnya sangat strategis di pusat kota yang ramai. Kamu juga bisa sekalian berwisata kuliner di sekitaran hotel sebab terdapat banyak kafe, restoran dan tempat nongkrong yang wajib dikunjungi. Bahkan, beberapa restoran sekitar hotel juga sudah buka mulai dari jam enam pagi.  Bobobox banyak digandrungi sebab selain fasilitasnya menarik, harga yang ditawarkan juga sangatlah terjangkau. Sangat cocok sekali untuk kamu yang tak ingin merogoh kocek terlalu dalam untuk biaya hotel. Jadi, anggarannya bisa kamu alihkan untuk lebih menikmati liburan.

Tokyo Kubo

Hotel kapsul berikutnya mengusung konsep Jepang sebagai interiornya. Terletak di Jalan Pendawa nomor 2, Arjuna, Pasirkaliki, Cicendo, Tokyo Cubo menyediakan sekitar 16-20 kapsul dengan ukuran kamar yang cukup luas. Meski bukan hotel berbintang, Tokyo Cubo juga sediakan beragam fasilitas memanjakan. Kamar Shinjuku dikhususkan untuk tamu pria, Ginza untuk wanita, dan Harajuku campur alias mixed dorm. Selain itu, masing-masing kamar dilengkapi toilet dan fasilitas pendukung. Meski mengusung konsep sharing room kamu tak perlu khawatir karena setiap kamar di sini sudah dilengkapi tirai untuk menjaga privasi masing-masing tamu. Selain itu masih ada kelengkapan lain berupa gantungan baju, rak, electrical power point, dan tentunya tempat tidur nyaman.

Baca Juga :  Sanggar Seni Ukir dan Lukis Ucraft dalam Pelestarian Budaya Sunda

INAP at Capsule Hostel

Inap At Capsule Hostel adalah pilihan penginapan terbaik yang nyaman dan terjangkau untuk para traveler. Terutama untuk para backpackers.Tidak hanya nyaman untuk menginap, lokasi yang strategis memungkinkan Anda untuk mengunjungi tempat-tempat atraktif dan melengkapi petualangan Anda. Dari kebutuhan pribadi, keluarga, komunitas, bisnis hingga gathering perusahaan, Inap At Capsule siap melayani dengan berbagai layanan dan fasilitas yang tersedia. Hotel kapsul di Bandung ini terletak di Grand Asia Afrika Apartment Tower D Lantai 19 Unit 17, Jalan Karapitan nomor 1. Hotel kapsul tertinggi di Bandung ini memiliki harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp 100.000 per malam dengan fasilitas, seperti WiFi, colokan listrik, dan cermin.

Buton Backpacker Lodge

Buton Backpacker Lodge beralamat di Jl. Haji Akbar No.19, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Di Buton Backpacker Lodge kamu bisa memilih untuk menginap di hotel kapsul untuk satu orang atau kamar berkapasitas dua orang. Jadi cocok buat kamu yang berpergian bersama sahabat baik kamu tapi tetap dengan konsep hotel kapsul. Lokasi hotel kapsul di Bandung ini juga sangat strategis, hanya berjakar sekitar 1 Km dari Stasiun Kota Bandung. Hotel kapsul ini cocok banget untuk kamu yang berpegian secara on budget, namun tetap bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman. Harga satu hotel kapsul di tempat bisa hanya 75 ribu rupiah saja. Murah banget kan.

Tab Hotel Capsule

Wisatawan yang tengah berlibur di Kota Bandung kini dapat menikmati pengalaman menginap di hotel kapsul yang luar biasa seiring hadirnya TAB Capsule Hotel Bandung yang menyuguhkan sensasi menginap di kamar kapal pesiar mewah. Bahkan, hotel kapsul yang berlokasi di Jalan Otto Iskandar Dinata Nomor 582, Kota Bandung ini sangat berbeda dengan hotel kapsul lainnya. TAB Capsule Hotel Bandung sudah mulai beroperasi sejak Senin 23 November 2020. Di lokasi ini, TAB Capsule Hotel menghadirkan compact room dengan sebuah inovasi baru pengembangan hotel kapsul di Tanah Air. Compact room ini dilengkapi berbagai fasilitas lengkap, mulai tempat tidur quees size, TV 32 inch, brankas, air conditioner, wifi, charger station, hingga fasilitas kamar mandi dengan design mewah dan futuristik.

Artikel Lainnya