Filip Kostic

Resmi! Juventus Datangkan Filip Kostic Untuk Memanjakan Dusan Vlahovic

Memora.ID – Seorang pemain yang memiliki bakat, kekuatan dan kecepatan, mampu menutupi seluruh sayap. Pemain sayap kiri yang secara alami telah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa ia dapat bermain di setiap area lapangan, tetapi lebih memilih untuk menyerang, memberikan assist bila diperlukan.

Presentasi di atas pada dasarnya adalah kartu identitas sepakbola Filip Kostić, pemain Serbia berusia 29 tahun yang sekarang menjadi pemain Juventus, setelah menandatangani kontrak yang mengikatnya dengan klub hingga Juni 2026.

Karirnya dimulai di negara asalnya Serbia pada 2010. Kemudian, antara 2012 dan hari ini, ia singgah di Belanda, di Groningen selama tiga musim, dan Jerman, dengan dua musim pertama di Stuttgart, sebanyak di Hamburg dan sejak 2018 di Eintracht Frankfurt.

Di semua kompetisi ia telah mengumpulkan 409 penampilan dan 67 gol. Sejak debutnya di Bundesliga bersama Stuttgart pada 2014/15, Filip dalam 249 pertandingannya di liga papan atas Jerman adalah gelandang yang paling banyak memberikan assist – 58, setidaknya empat lebih banyak dari pemain lain pada periode yang sama. Sejak bergabung dengan Eintracht, di mana ia memenangkan Liga Europa musim lalu, di lima liga top Eropa, hanya Thomas Müller (68) dan Lionel Messi (58) yang memberikan lebih banyak assist.

Jangan lupakan sentuhan akhir darinya. Kostić adalah satu-satunya gelandang yang mencetak setidaknya empat gol di masing-masing dari tujuh musim Bundesliga terakhir, dari 2015/16 hingga 2021/22. Sedangkan musim lalu, dia adalah pemain yang paling banyak menciptakan peluang, 87, dan memberikan umpan silang terbanyak dari open play, 218.

Mulai hari ini hidupnya telah mengambil warna hitam dan putih yang pasti.

Selamat datang, Filip!