Cerita Kisah Perjalanan Hidup Martin Odegaard

Cerita Kisah Perjalanan Hidup Martin Odegaard

Martin Odeegard menjelma jadi playmaker terbaik di Liga Inggris saat ini. Ia menjadi sosok penting bagi Mikel Arteta yang berusaha persembahkan gelar Liga Inggris musim 2022-2023. Odeegard selalu bisa jadi pembeda di setiap pertandingannya.

Sebelum jadi pemain top, Martin Odeegard mengalami pasang surut kehidupan. Berikut Memora.ID paparkan cerita kisah perjuangan hidup dari Martin Odeegard.

Kisah Masa Kecil Martin Odeegard

Cerita Kisah Perjalanan Hidup Martin Odegaard

Martin Odegaard dilahirkan pada tanggal 17 Desember 1998 di Drammen, Norwegia. Dia mulai tertarik pada sepak bola saat masih sangat muda dan mulai berlatih di klub lokal Drammen Strong. Ayahnya, Hans-Erik Odegaard, adalah seorang mantan pemain sepak bola dan juga pelatih, yang membantunya dalam perkembangan kariernya.

Odegaard memulai karier juniornya di klub lokal Drammen Strong pada usia 6 tahun. Dia cepat menjadi salah satu pemain terbaik di tim muda klub dan membuat debut profesionalnya pada usia 15 tahun, menjadi pemain termuda yang pernah bermain dalam liga utama Norwegia.

Pada usia 16 tahun, Odegaard menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol dalam liga utama Norwegia dan juga menjadi pemain termuda yang pernah memperkuat tim nasional senior Norwegia. Dia juga menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Karier Hebat Martin Odeegard

Cerita Kisah Perjalanan Hidup Martin Odegaard

Karena kemampuan dan bakatnya yang luar biasa, Odegaard cepat menjadi salah satu pemain terbaik di Strømsgodset dan menarik perhatian klub-klub besar di Eropa. Pada 2015, dia memutuskan untuk pindah ke Real Madrid, klub Spanyol yang membuatnya menjadi pemain termuda yang pernah bermain dalam liga utama Spanyol.

Odegaard mengalami kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain di Real Madrid tetapi ia tetap fokus dan berusaha untuk meningkatkan permainannya. Dia meninggalkan Real Madrid dan meminjam ke klub sepakbola seperti Heerenveen, Vitesse, dan Real Sociedad, di mana ia menunjukkan permainan yang sangat baik. Kemudian dia kembali ke Real Madrid dan di tahun 2021/2022 musim dia menjadi pemain yang cukup penting dalam skuad Los Blancos.

Dinilai tak berkembang di Madrid, Odegaard dilego ke Arsenal. Siapa sangka, di Arsenal ia menjadi sosok penting bagi tim. Kini Odeegard siap raih trofi juara EPL 2022 bersama Arsenal.

Prestasi Martin Odeegard

Martin Odegaard telah mencapai beberapa prestasi yang cukup penting dalam karier sepak bolanya. Beberapa di antaranya adalah:

1X FOOTBALLER OF THE YEAR 2019(NORWEGIA)
1X UEFA SUPERCUP WINNER 2016 (REAL MADRID)
1X SPANISH CUP WINNER 2019 (REAL SOCIEDAD)