Kata-kata Bijak Puan Maharani

20 Kata-kata Bijak Puan Maharani, Penuh Makna

Kata-kata bijak Puan Maharani adalah kata-kata yang diucapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Puan Maharani di berbagai acara. Kata-kata bijaknya terkait semangat nasionalisme ini penuh makna.

Tidak hanya penuh makna kata-kata bijak Puan Maharani nyatanya cukup menginspirasi banyak orang. Semangat pantang menyerah untuk membangun Indonesia membuat kata-kata bijak Puan Maharani ini menjadi motivasi publik.

Motivasi yang diberikan Puan Maharani melalui kata-kata bijaknya berhasil menjadi contoh nyata pembangkit semangat nasionalisme. Nasionalisme yang tinggi akan membuat bangsa terus menjaga semangat untuk berprestasi dan membuat bangga negara.

Berikut Memora.ID rangkum dari berbagai sumber, kata-kata bijak Puan Maharani yang penuh makna.

Kata-kata Bijak Puan Maharani

Kata-kata Bijak Puan Maharani

Berikut Memora.ID rangkum kata-kata bijak Puan Maharani.

1. “Kita tidak sama, tapi kita kerja sama dalam membangun Indonesia sebagai rumah bersama yang sejahtera, berkemajuan, dan berkebudayaan.” – Puan Maharani.

2. “Indonesia tak akan menelantarkanmu, saudaraku. Tak akan membiarkanmu sendiri, saudaraku.” – Puan Maharani.

3. “Kami rindu kehadiran negara.” – Puan Maharani.

4. “Seperti kata Bung Karno bahwa sejak awal kita ingin mendirikan suatu negara semua buat semua. Bukan buat satu orang, bukan buat satu golongan, baik golongan bangsawan, maupun golongan yang kaya, tetapi semua buat semua. Kita mendirikan satu negara kebangsaan Indonesia.” – Puan Maharani.

5. “Kita dapat dengan yakin melangkah maju, mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa.” – Puan Maharani.

6. “Kita tidak boleh berpikir bahwa persatuan Indonesia akan terus terjadi tanpa kita semua usahakan, tanpa kita pernah saling mengingatkan.” – Puan Maharani.

7. “Saya mengajak kita semua, agar jangan pernah bosan berbicara tentang kebhinnekaan dan persatuan.” – Puan Maharani.

8. “Kalian berasal dari banyak daerah. Berbeda-beda program studi yang diambil, tetapi kalian semua bagian dari keluarga besar almamater Universitas Sam Ratulangi. Itu juga bagian dari Bhinneka Tunggal Ika. Dan kebhinnekaan itu yang menjadi kekuatan kita.” – Puan Maharani.

9. “Selamat menempuh babak baru dalam hidup kalian. Teruslah cintai Indonesia dan membuat Indonesia bangga.” – Puan Maharani.

10. “Saya harus terus menjaga dan memperjuangkan cita-cita kemerdekaan yang diinginkan para founding fathers kita dan penjuang-pejuang terdahulu.” – Puan Maharani.

Kata-kata Bijak Puan Maharani

Kata-kata Bijak Puan Maharani

Berikut Memora.ID rangkum kata-kata bijak Puan Maharani.

11. “Bahwa negeri yang merdeka ini harus berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam budaya bangsanya.” – Puan Maharani.

12. “Bahwa kalau bangsa kita bergotong royong, apapun bisa kita wujudkan.” – Puan Maharani.

13. “Proklamasi itu awal dari proses membangun republik ini menjadi Indonesia Maju dan Hebat.” – Puan Maharani.

14. “Kini 75 tahun Indonesia sudah merdeka, apakah rakyat sudah mendapatkan keinginannya?” – Puan Maharani.

15. “Kepatutan, keadilan, nondiskriminasi, tidak memihak, akuntabilitas, keseimbangan, keterbukaan, dan kerahasiaan.” – Puan Maharani.

16. “Sang pengawas berdiri mandiri untuk memastikan rakyat mendapatkan pelayanan.”

17. “Semua penuh perjuangan dan tentu saja semangat, keyakinan, dan keinginan.” – Puan Maharani.

18. “Saya yakin tidak ada sesuatu yang instan, karena semuanya itu memang harus penuh dengan perjuangan.” – Puan Maharani.

19. “Jadi yang muda enggak boleh kalah.” – Puan Maharani.

20. “Filosofi pohon kelapa penuh kekuatan, penuh spirit, dan bisa tumbuh di mana pun. Setiap bagian pohonnya pun dapat bermanfaat, mulai dari buahnya, kayunya, hingga daun dan akarnya.” – Puan Maharani.