Cara Melawan Mental Block

6 Cara Melawan Mental Block, Jadilah Diri Sendiri

Apa itu mental block? Mental block adalah kondisi mental di mana permainan psikologi membuat kamu merasa ragu terhadap diri sendiri. Kamu selalu merasa apa yang kamu lakukan memiliki nilai yang kecil. Kamu merasa kurang percaya diri dan terus menerus memikirkan bagaimana nantinya. Kata ”kalau aku nanti gagal gimana ya” selalu menjadi hantu di pikiran.

Lalu bagaimana cara melawan mental block? Berikut Memora.ID rangkum cara melawan mental block.

1. Berdoa

Cara pertama melawan mental block adalah dengan berdoa. Berdoa agar terus diberikan kekuatan oleh Tuhan. Berdoa bisa menjadi terapi mental bahwa kamu tidak sendiri. Tuhan akan terus menuntunmu dan percaya apa yang kamu lakukan adalah yang terbaik.

2. Jadilah Diri Sendiri

Tak usah melihat kanan kiri, kamu cukup menjadi diri sendiri. Tak ada yang lebih baik dibanding menjadi diri sendiri. Yakinlah bahwa diri sendiri mampu menghadapi setiap masalah yang akan datang. Percaya juga bahwa kamu sedang menjalani proses untuk menjadi luar biasa.

Cara Melawan Mental Block

3. Cari Kelebihanmu

Setiap orang pasti punya kelebihan. Yakinlah akan apa yang kamu bisa. Tekuni kelebihanmu dan siap-siaplah kamu menemukan kejutan luar biasa efek dari usaha kerasmu yang pantang menyerah.

4. Jangan Berhenti Belajar

Cara Melawan Mental Block

Ilmu itu luas. Jangan cepat berpuas diri dengan berhenti belajar. Terus gali kemampuan diri dan jangan pernah meragukan diri kamu. Belajar terus menerus akan membuat kamu menemui pintu finish kesuksesan.

5. Jangan Takut Mencoba

Jangan pernah merasa takut untuk mencoba. Jika kamu punya gagasan menarik coba buatlah menjadi niat. Jika niat sudah terucap maka akan menjadi rencana. Pelan-pelan rencana itu jalankan sehingga menjadi sesuatu yang luar biasa. Jangan sampai kamu ada pikiran apa yang kamu rencanakan gagal. Yakinlah dan terus berprogess.

6. Tinggalkan Lingkungan Negatif

Jika kamu memiliki lingkungan negatif di sekitarmu, maka tinggalkan itu. Lingkungan negatif hanya membuat kamu merasa tak nyaman. Meninggalkan sesuatu yang tak nyaman tentu tidak akan ada ruginya. Ubahlah lingkungan menjadi positif, karena itu yang akan menuntun kamu dalam mengalahkan mental block yang beberapa kali muncul.