Ringkasan Cerita Despicable Me, Lengkap Amanat Cerita

Ringkasan Cerita Despicable Me, Lengkap Amanat Cerita

Despicable Me adalah film animasi komedi tahun 2010 yang diproduksi oleh Illumination Entertainment.

Berikut Memora.ID rangkum ringkasan cerita Despicable Me.

Ringkasan Cerita Despicable Me

Ringkasan Cerita Despicable Me, Lengkap Amanat Cerita

Cerita Despicable Me berkisah tentang Gru, seorang penjahat jenius yang berencana mencuri Bulan, tetapi akhirnya menemukan sisi lembutnya ketika dia menjadi orang tua pengganti tiga anak perempuan yatim piatu. Berikut adalah ringkasan cerita singkat dari film ini:

Gru adalah seorang penjahat jenius yang terkenal karena mencuri barang berharga dan berencana mencuri Bulan. Dia memiliki berbagai macam rencana licik dan perangkat canggih yang digunakan dalam kejahatannya. Salah satu saingan Gru adalah penjahat bernama Vector.

Namun, rencana besar Gru terancam ketika dia mendengar bahwa Vector mencuri Piramida Giza. Gru merasa perlu membuktikan dirinya sebagai penjahat terhebat di dunia dan memutuskan untuk mencuri Bulan. Untuk melakukannya, dia memerlukan mesin pengkerdil yang sangat mahal.

Gru menyusup ke sebuah pameran untuk mencuri mesin tersebut, tetapi dia harus bersaing dengan tiga anak perempuan yatim piatu yang bernama Margo, Edith, dan Agnes. Anak-anak perempuan ini datang ke pameran untuk mendapatkan mainan robot dari mesin yang sama. Namun, Gru merasa harus melibatkan anak-anak ini dalam rencananya karena mereka dapat membantu dia mendapatkan mesin tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Gru merasa semakin terikat dengan ketiga anak perempuan ini, dan mereka mulai mengubah hidupnya secara positif. Dia belajar menjadi seorang ayah yang baik dan menunjukkan kasih sayang kepada anak-anak tersebut.

Namun, saat Gru hampir berhasil mencuri Bulan, dia menyadari bahwa mesin pengkerdil tersebut tidak sebanding dengan kebahagiaan anak-anaknya. Dia memutuskan untuk menghentikan rencananya dan membebaskan Bulan kembali ke langit. Ini mengakibatkan pertempuran seru dengan Vector, tetapi Gru dan anak-anaknya akhirnya berhasil mengatasi semua rintangan.

“Despicable Me” adalah cerita yang menghibur tentang perubahan positif seseorang melalui kasih sayang dan tanggung jawab terhadap anak-anak. Film ini menggarisbawahi pentingnya keluarga, cinta, dan pengorbanan di atas kekayaan dan ambisi pribadi.

Amanat Cerita Despicable Me

Ringkasan Cerita Despicable Me, Lengkap Amanat Cerita

Amanat cerita dalam Despicable Me mencakup beberapa pesan yang dapat diambil dari perjalanan karakter utama, Gru, dan hubungannya dengan anak-anak yatim piatu yang dia asuh. Berikut adalah amanat cerita utama dalam film ini:

– Perubahan Positif Melalui Cinta dan Tanggung Jawab: Gru awalnya adalah penjahat jenius yang dingin dan egois, tetapi dengan menjadi wali asuh bagi Margo, Edith, dan Agnes, dia belajar arti sebenarnya dari cinta dan tanggung jawab. Amanat ini menggarisbawahi bahwa cinta dan kepedulian dapat merubah seseorang menjadi lebih baik.

– Keluarga Bukan Hanya Darah: Film ini menyoroti bahwa keluarga tidak hanya tentang hubungan darah, tetapi juga tentang hubungan emosional dan pengasuhan. Gru menemukan keluarga yang bahagia dan berarti dalam anak-anak yatim piatu yang dia asuh.

– Ambisi vs. Prioritas: Gru awalnya sangat terobsesi dengan ambisinya untuk mencuri Bulan, tetapi ketika dia menyadari bahwa kebahagiaan anak-anaknya lebih penting daripada ambisi pribadinya, dia memilih untuk mengorbankan rencananya. Ini mengajarkan bahwa prioritas dalam kehidupan harus sesuai dengan nilai-nilai yang lebih besar, seperti keluarga dan kebahagiaan.

– Kebaikan dalam Perubahan: Gru adalah contoh nyata bahwa orang dapat berubah untuk menjadi lebih baik. Ini adalah pesan positif yang mengajarkan bahwa kita semua memiliki potensi untuk meningkatkan diri kita sendiri dan berkontribusi positif pada dunia.

– Persahabatan dan Dukungan: Gru juga mendapatkan dukungan dari sahabatnya, Dr. Nefario, dan anak-anaknya dalam menjalankan rencananya. Ini menekankan pentingnya persahabatan dan dukungan sosial dalam mengatasi tantangan.

– Humor sebagai Alat Pembelajaran: Film ini menggunakan humor dan karakter yang menggemaskan, seperti Minions, untuk menyampaikan pesan-pesan tersebut dengan cara yang menghibur dan mudah dicerna oleh penonton muda.

Amanat cerita dalam Despicable Me adalah tentang perubahan positif melalui cinta, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap orang lain. Film ini mengajarkan bahwa keluarga bisa datang dalam berbagai bentuk, dan kebahagiaan sejati dapat ditemukan dalam mengasihi dan peduli satu sama lain.

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us
Tulisan Terakhir