Ringkasan Cerita SuckSeed

Ringkasan Cerita SuckSeed, Lengkap Amanat Cerita

SuckSeed adalah film komedi musikal Thailand yang dirilis pada tahun 2011. Film ini disutradarai oleh Chayanop Boonprakob dan menjadi populer di Thailand karena humor yang menghibur dan musik yang menarik.

Berikut Memora.ID rangkum ringkasan cerita SuckSeed.

Ringkasan Cerita SuckSeed

Ringkasan Cerita SuckSeed

Cerita dimulai di sebuah kelas seni musik di sekolah dasar, di mana setiap murid menunjukkan kemampuan menyanyi mereka satu per satu. Ped (Jirayu La-ongmanee), yang awalnya tidak tertarik pada musik, hanya berdiri diam saat gilirannya tiba. Temannya, Ern (Nattasha Nauljam), duduk tepat di depannya dan mencoba membantu dengan mengucapkan lirik lagu rock. Meskipun Ped tidak mengerti musik, ia mengikuti Ern dengan meneriakkan lirik-lirik yang diajarkan kepadanya. Adegan lucu ini justru membuat Ped tertarik pada Ern.

Ern memiliki cinta besar pada musik, dan keluarganya memiliki toko musik. Setelah insiden memalukan di kelas musik, Ern mulai membagikan minatnya pada musik kepada Ped. Dia bahkan meminjamkan kaset lagu rock yang gagal dinyanyikan oleh Ped.

Ped yakin bahwa dia ingin menunjukkan perasaannya pada Ern dengan memberinya kaset yang berisi rekaman suaranya yang menyanyikan lagu rock yang pernah gagal dia nyanyikan di kelas. Namun, saat dia mencoba menelepon Ern untuk memberitahunya, ayah Ern yang marah malah menjawab telepon. Ped, takut dan gugup, mengaku sebagai seorang sahabat yang menyebut dirinya Kung.

Gosip mulai beredar di sekolah bahwa Kung (Pachara Chirathivat) naksir Ern setelah Ped menelepon ke rumahnya. Ped, satu-satunya yang tahu bahwa gosip itu salah, memilih untuk diam, terutama setelah melihat reaksi marah Ern terhadap Kung.

Ern pindah ke Bangkok, dan ketika mereka memasuki SMA, Ped dan Kung masih satu sekolah. Saat itulah Ern tiba-tiba muncul sebagai murid baru di sekolah mereka. Pertemuan kembali mereka membawa kenangan masa lalu, termasuk kejadian-kejadian lucu saat mereka masih SD.

Kung, yang awalnya ingin membentuk band bersama Ped dan Ex, sekarang memiliki tujuan yang berbeda: mendekati Ern. Ped, yang cenderung tunduk pada Kung, mendukung rencana sahabatnya ini. Namun, ketika Kung secara terbuka menyatakan perasaannya pada Ern, ia ditolak.

Ped, yang sudah menyerah pada perasaannya pada Ern, tidak tahu bahwa Ern juga menyimpan perasaan untuknya. Keduanya akhirnya mengungkapkan perasaan mereka satu sama lain.

Kisah persahabatan dan cinta segitiga antara Ern, Ped, dan Kung berkembang selama mereka membentuk band bersama. Meskipun ada konflik, mereka akhirnya bersatu kembali dan meneruskan perjalanan musik mereka bersama.

Film ini mengisahkan tentang persahabatan yang kuat, cinta, dan perjalanan musik, serta bagaimana ketiga karakter utama belajar mengatasi konflik dan perasaan mereka satu sama lain.

Amanat Cerita SuckSeed

Ringkasan Cerita SuckSeed

Amanat cerita SuckSeed dapat diinterpretasikan sebagai berikut:

– Persahabatan Sejati: Cerita ini menekankan nilai persahabatan yang kuat di antara karakter utama, yang semula tidak memiliki keahlian khusus atau bakat musik. Mereka bersama-sama mengatasi hambatan dan rintangan, yang mengilustrasikan pentingnya dukungan teman-teman sejati dalam menghadapi tantangan hidup.

– Menghadapi Tantangan dan Keberanian: Karakter-karakter dalam film ini, terutama Peddan teman-temannya, menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dalam perjalanan mereka menuju kompetisi band sekolah. Mereka menunjukkan keberanian untuk melampaui keterbatasan dan mengambil risiko demi mewujudkan impian mereka.

– Mengikuti Impian dan Hobi: Cerita ini mendorong penonton untuk mengikuti impian dan minat mereka, bahkan jika mereka mungkin tidak memiliki bakat khusus dalam bidang itu. Latihan dan kerja keras dapat membantu seseorang meningkatkan keterampilan mereka.

– Belajar dari Keberhasilan dan Kegagalan: Karakter-karakter dalam film ini mengalami baik keberhasilan maupun kegagalan dalam perjalanan mereka. Ini mengajarkan kita bahwa kedua hal tersebut adalah bagian alami dari upaya mencapai tujuan dan bisa menjadi pelajaran berharga.

– Keunikan dan Identitas Diri: Film ini menyoroti keunikan dan identitas diri masing-masing karakter. Setiap orang memiliki potensi yang unik, dan kita dapat tumbuh dan berkembang saat kita merangkul diri kita sendiri dan bekerja keras untuk mencapai tujuan kita.

Secara keseluruhan, SuckSeed adalah film yang mengajarkan pentingnya persahabatan, keberanian dalam menghadapi tantangan, dan menjalani hidup dengan mengikuti impian dan minat pribadi.

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us
Tulisan Terakhir