Ringkasan Cerita The Croods, Lengkap Amanat Cerita

Ringkasan Cerita The Croods, Lengkap Amanat Cerita

The Croods adalah film animasi produksi DreamWorks Animation yang dirilis pada tahun 2013.

Berikut Memora.ID rangkum ringkasan cerita The Croods.

Ringkasan Cerita The Croods

Ringkasan Cerita The Croods, Lengkap Amanat Cerita

Cerita berlangsung di masa prasejarah, di mana dunia masih penuh dengan makhluk purba dan lingkungan yang berbahaya. Keluarga Crood, yang terdiri dari Grug (ayah), Ugga (ibu), Eep (anak perempuan tertua), Thunk (anak laki-laki), Sandy (bayi), dan Gran (nenek), telah hidup dalam keadaan terisolasi dalam gua mereka yang aman selama bertahun-tahun karena Grug yang sangat protektif.

Konflik Utama:

Konflik dimulai ketika Eep, anak perempuan yang pemberani dan bersemangat, melihat cahaya misterius di kejauhan dan memutuskan untuk mengikutinya. Ia bertemu dengan seorang pemuda bernama Guy, yang memiliki pengetahuan tentang teknologi, api, dan peradaban yang lebih maju. Guy memberitahu mereka bahwa dunia akan segera hancur oleh pergeseran benua yang besar, dan keluarga Crood harus mencari tempat yang lebih aman.

Petualangan Keluarga Crood:

Keluarga Crood, bersama dengan Guy, memulai perjalanan petualangan yang penuh bahaya untuk mencari tempat yang aman yang mereka sebut “Terra Betawi.” Selama perjalanan mereka, mereka menghadapi berbagai tantangan dan makhluk purba, serta belajar untuk bertahan hidup dan saling menghargai.

Pertumbuhan Karakter:

Selama perjalanan, Grug, yang awalnya sangat protektif dan konservatif, belajar untuk melepaskan kendali dan mendukung perubahan. Eep belajar tentang kebebasan dan pengambilan risiko yang sesuai dengan kepribadiannya yang pemberani. Thunk, yang awalnya agak naif, belajar untuk lebih berani. Guy menemukan keluarga pengganti dalam keluarga Crood, dan mereka semua saling menguatkan.

Klimaks:

Klimaks film ini terjadi saat pergeseran benua yang besar benar-benar terjadi, mengancam kehidupan mereka. Grug dan keluarga Crood harus bersatu dan menggunakan kekuatan mereka untuk bertahan dan mencari “Terra Betawi.”

Puncak dan Pelajaran:

Film ini mencapai puncak ketika keluarga Crood akhirnya menemukan “Terra Betawi,” tempat yang indah dan aman di tepi laut. Mereka menyadari bahwa mereka harus terus berani, terbuka terhadap perubahan, dan bersama-sama untuk bertahan dalam dunia yang selalu berubah.

Amanat Cerita The Croods

Ringkasan Cerita The Croods, Lengkap Amanat Cerita

Dalam film “The Croods,” ada beberapa amanat cerita yang dapat diambil:

– Pentingnya Perubahan: Film ini menyoroti bahwa perubahan adalah bagian alami dari kehidupan, dan kita harus siap untuk menghadapinya daripada berpegang teguh pada yang lama.

– Keberanian dan Adaptasi: Karakter-karakter dalam cerita belajar untuk menjadi lebih berani dan mampu beradaptasi dengan situasi baru yang tidak dikenal.

– Arti Keluarga: Keluarga Crood menghadapi berbagai tantangan bersama-sama dan akhirnya menyadari bahwa mereka adalah sumber dukungan dan kekuatan satu sama lain.

– Mengatasi Ketakutan: Film ini mengajarkan bahwa meskipun ketakutan adalah reaksi alami, kita harus berani menghadapinya untuk mencapai hal-hal besar dalam hidup.

– Kebebasan dan Pertumbuhan Pribadi: Karakter seperti Eep belajar tentang arti kebebasan dan pertumbuhan pribadi melalui pengalaman dan perubahan.

– Penyatuan dalam Kehidupan yang Selalu Berubah: Dalam dunia yang selalu berubah, penyatuan sebagai keluarga atau komunitas adalah kunci untuk mengatasi berbagai rintangan.

– Hargai Kebahagiaan Sederhana: Meskipun mencari tempat yang aman dan nyaman penting, terkadang kita harus menghargai kebahagiaan dari momen-momen sederhana dalam hidup.

– Buka Hati pada Orang Asing: Grug dan keluarganya belajar untuk membuka hati mereka pada Guy, orang asing yang akhirnya menjadi bagian dari keluarga mereka. Hal ini menggambarkan pentingnya berhubungan dengan orang-orang baru dan beragam.

Semua amanat ini memperkaya cerita film dan memberikan pesan-pesan yang mendalam tentang kehidupan dan pertumbuhan pribadi.

 

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us
Tulisan Terakhir