Ringkasan Cerita Anime Attack On Titan, Lengkap Amanat Cerita

Ringkasan Cerita Anime Attack On Titan, Lengkap Amanat Cerita

Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) adalah anime yang didasarkan pada manga karya Hajime Isayama. Cerita berlatar di dunia yang dikuasai oleh ras manusia yang tersisa, yang tinggal di dalam tembok besar yang dirancang untuk melindungi mereka dari serangan makhluk raksasa humanoid pemakan manusia yang dikenal sebagai “Titan.”

Berikut Memora.ID rangkum dari berbagai sumber, ringkasan cerita Attack On Titan.

Ringkasan Cerita Anime Attack On Titan

Ringkasan Cerita Anime Attack On Titan, Lengkap Amanat Cerita

Dunia di mana manusia tinggal dibagi menjadi tiga distrik besar yang dikelilingi oleh tembok raksasa: Maria, Rose, dan Sina. Mereka membangun tembok ini setelah serangan pertama oleh Titan, makhluk raksasa misterius yang muncul dari luar tembok dan mulai memakan manusia. Serangan itu mengakibatkan banyak korban jiwa, dan manusia yang selamat melarikan diri ke dalam tembok yang tersisa.

Cerita dimulai di distrik Shiganshina ketika Eren Yeager, Mikasa Ackerman, dan Armin Arlert menyaksikan serangan Titan pertama kali dan melihat bagaimana tembok pertahanan mereka dijebol. Serangan itu mengakibatkan kematian ibu Eren dan memicu dendam dan tekadnya untuk memusnahkan Titan. Eren bergabung dengan Survey Corps, sebuah pasukan khusus yang bertugas untuk menjelajahi dunia luar dan melawan Titan.

Seiring berjalannya cerita, Eren dan teman-temannya menghadapi berbagai ancaman, termasuk Titan pemakan manusia yang memiliki kemampuan unik. Mereka juga mengungkap misteri di balik asal-usul Titan dan tembok yang melindungi manusia.

Cerita ini penuh dengan plot yang kompleks, konflik moral, dan pertempuran epik antara manusia dan Titan. Pada intinya, “Attack on Titan” adalah cerita tentang kelangsungan hidup manusia dan perjuangan melawan musuh yang tampaknya tak terkalahkan.

Anime ini telah menjadi sangat populer karena alur cerita yang mendalam, karakter yang kompleks, serta gambaran dunia yang unik dan misterius. “Attack on Titan” menyelidiki tema-tema seperti ketakutan, harapan, pengorbanan, dan hukuman dalam situasi ekstrem, dan merupakan salah satu anime terbaik dalam dekade terakhir.

Amanat Cerita Anime Attack On Titan

Ringkasan Cerita Anime Attack On Titan, Lengkap Amanat Cerita

Attack on Titan adalah cerita yang kompleks dengan berbagai pesan dan amanat yang bisa diambil. Berikut adalah lima amanat yang dapat diambil dari cerita ini:

1. Perjuangan untuk Kelangsungan Hidup: Cerita ini menggambarkan keadaan ekstrim di mana manusia harus berjuang keras untuk bertahan hidup di dunia yang dipenuhi dengan ancaman Titan pemakan manusia. Ini mengajarkan arti dari tekad dan perjuangan yang tak kenal lelah demi kelangsungan hidup.

2. Bahaya Fanatisme dan Keangkuhan: Cerita ini mencerminkan bahaya fanatisme dan keangkuhan yang bisa merusak masyarakat dan menyebabkan konflik internal. Terutama, tema ini ditunjukkan melalui karakter seperti Eren Yeager yang awalnya bersemangat untuk membasmi semua Titan, yang kemudian berkembang menjadi sebuah ancaman bagi manusia.

3. Konsekuensi Tindakan: “Attack on Titan” menggambarkan bahwa tindakan dan keputusan memiliki konsekuensi, baik yang baik maupun buruk. Karakter-karakter dalam cerita ini sering kali harus menghadapi konsekuensi dari tindakan mereka, dan ini mengingatkan kita untuk memikirkan dengan matang tindakan kita.

4. Pencarian Identitas dan Tujuan Hidup: Beberapa karakter dalam cerita ini mencari arti dari identitas mereka dan tujuan hidup mereka, terutama dalam konteks menghadapi kenyataan yang penuh ketidakpastian dan perubahan. Ini mengajarkan bahwa pencarian diri dan tujuan hidup adalah perjalanan yang penuh tantangan dan pertanyaan.

5. Kompleksitas Moral dan Etika: “Attack on Titan” mengeksplorasi berbagai isu moral dan etika, terutama dalam konteks perang dan pertempuran melawan Titan. Ini menunjukkan bahwa keputusan moral dan etika sering kali tidak hitam-putih, dan bahwa situasi ekstrem dapat menghadirkan dilema yang sulit.

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us
Tulisan Terakhir