Ringkasan Cerita Film Turki Siccin 1-6, Lengkap Amanat Cerita

Ringkasan Cerita Film Turki Siccin 1-6, Lengkap Amanat Cerita

Siccin adalah sebuah film horor Turki yang dirilis pada tahun 2014. Film ini disutradarai oleh Alper Mestçi dan dibintangi oleh Merve Ateş, Bekir Aksoy, dan Esra Ruşan. Siccin menceritakan tentang keluarga yang dihantui oleh roh jahat setelah mereka pindah ke rumah baru.

Film ini sukses besar di Turki dan menjadi salah satu film horor terlaris di negara tersebut. Siccin juga meraih berbagai penghargaan, termasuk penghargaan “Best Film” di Festival Film Horor Internasional Istanbul.

Kesuksesan Siccin mendorong dirilisnya beberapa sekuel, yaitu Siccin 2 (2015), Siccin 3: Cürmü Aşk (2016), Siccin 4 (2017), Siccin 5 (2018), dan Siccin 6 (2019). Semua sekuel tersebut juga sukses di pasaran dan menjadi salah satu film horor terlaris di Turki.

Siccin telah diadaptasi ke dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Film adaptasi Indonesia berjudul “Sijjin” dirilis pada tahun 2023.

Berikut Memora.ID rangkum rangkuman cerita anime Siccin.

Ringkasan Cerita Film Siccin

Ringkasan Cerita Film Turki Siccin 1-6, Lengkap Amanat Cerita

Siccin adalah sebuah waralaba film horor Turki yang telah dirilis sejak tahun 2014. Film-film Siccin menceritakan tentang berbagai kisah horor yang dialami oleh orang-orang Turki.

Siccin 1 (2014)

Siccin 1 menceritakan tentang keluarga Nuran dan Fatih yang dihantui oleh roh jahat setelah mereka pindah ke rumah baru. Roh jahat tersebut mengambil alih tubuh Oznur, ibu rumah tangga, dan memaksa keluarga untuk menghadapi sisi gelap dari masa lalu mereka.

Siccin 2 (2015)

Siccin 2 menceritakan tentang keluarga Kocak yang terkena kutukan karena pernah mengubur jasad orang yang ditemukannya di kebun belakang rumah mereka. Seluruh anggota keluarga mengalami kecelakaan mengerikan atau kematian misterius satu per satu.

Siccin 3 (2016)

Siccin 3 menceritakan tentang Orhan yang tidak bisa menerima kematian istrinya, Kader, akibat kecelakaan lalu lintas. Orhan menggali kembali mayat Kader lalu melakukan ritual gaib untuk menghidupkannya kembali.

Siccin 4 (2017)

Siccin 4 menceritakan tentang keluarga Halil yang pindah ke rumah kakek mereka yang telah meninggal. Di rumah tersebut, mereka mengalami berbagai kejadian misterius, terutama anak bungsu mereka yang mengalami trauma.

Siccin 5 (2018)

Siccin 5 menceritakan tentang Hale, seorang gadis yang tinggal di rumah bersejarah yang dihuni oleh roh jahat. Hale harus berjuang untuk melindungi dirinya dari roh jahat tersebut.

Siccin 6 (2019)

Siccin 6 menceritakan tentang penduduk desa Turki yang terkena kutukan ilmu hitam. Kutukan tersebut membuat mereka menderita dan diremehkan oleh para jin.

Amanat Cerita Film Siccin

Ringkasan Cerita Film Turki Siccin 1-6, Lengkap Amanat Cerita

Berikut amanat cerita dari film Siccin.

– Jangan menyekutukan Allah dengan belajar ilmu hitam atau guna-guna.

– Selalu ada karma dan pertanggung jawaban dari sebuah tindakan.

– Pergi ke dukun bukanlah solusi ketika ada masalah

– Rasa kecewa hal biasa jangan sampai mata terbutakan dan balas dendam dengan cara tak wajar.