Eksplorasi 4 Destinasi Wisata Memukau di Cádiz, Petualangan Magis

Eksplorasi 4 Destinasi Wisata Memukau di Cádiz, Petualangan Magis

Pasti udah familiar dengan keeksotisan Spanyol, negara yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan kuno yang memikat hati para pengunjung. Di antara banyak destinasi menakjubkan di Spanyol, ada satu kota yang harus lo kunjungi, yaitu Cádiz. Sebagai salah satu kota dengan peradaban tertua di Eropa Barat, Cádiz memiliki sejumlah tempat wisata yang sungguh memukau. Berikut adalah daftar destinasi wisata yang wajib lo kunjungi saat berada di Cádiz.

1. Torre Tavira

Eksplorasi 4 Destinasi Wisata Memukau di Cádiz, Petualangan Magis

Destinasi pertama yang harus lo kunjungi adalah Torre Tavira. Di sini, terdapat bangunan bernama Tavira Tower, yang menjadi titik tertinggi di kota ini. Dari Tavira Tower, lo bisa menikmati pemandangan dari seluruh sudut Cádiz. Keistimewaan lainnya adalah adanya foto periskop city view yang diproyeksikan menggunakan kamera oscura. Gabungan menarik antara bangunan kuno dan teknologi modern. Ayo, ajak temen-temen lo untuk menjelajah ke sini.

2. Cádiz Cathedral

Eksplorasi 4 Destinasi Wisata Memukau di Cádiz, Petualangan Magis

Cádiz Cathedral merupakan gereja Katolik Roma yang dibangun antara tahun 1722 dan 1828. Dengan gaya arsitektur Barok yang memukau, bangunan ini telah menarik perhatian wisatawan sejak tahun 2003 melalui Tower Cathedralnya. Selain menikmati pemandangan kota dari Torre Tavira, Torre de Poniente yang terkenal dengan loncengnya juga menawarkan pemandangan yang sangat indah. Cathedral ini juga memiliki atap yang dilapisi dengan keramik emas yang benar-benar memikat dari kejauhan. Wah, sebuah bangunan tua yang menyimpan keindahan yang luar biasa. Gua yakin lo bakal betah berlama-lama di sini, guys.

3. Castle of Santa Catalina

Eksplorasi 4 Destinasi Wisata Memukau di Cádiz, Petualangan Magis

Kastil yang dibangun di pertengahan abad ke-17 ini adalah salah satu benteng yang mengelilingi kota Cádiz. Berdiri megah di sisi Pantai La Caleta, kastil ini menawarkan suasana dekorasi ala Meksiko dengan kapel mini dan pekarangan yang ditanami pohon kelapa sawit. Selain sebagai spot foto yang menarik, lo juga bisa menikmati konser terbuka setiap musim panas. Pasti seru banget, apalagi jika lo datang bersama teman-teman.

4. Pantai La Caleta

Eksplorasi 4 Destinasi Wisata Memukau di Cádiz, Petualangan Magis

Setelah puas berfoto-foto di Santa Catalina, lo tinggal berjalan sebentar untuk sampai ke Pantai La Caleta. Pantai ini sering mendapatkan penghargaan sebagai pantai urban terbaik di Eropa, menjadikannya tempat populer untuk turis lokal dan internasional. Uniknya, pantai ini adalah pantai terkecil di kota Cádiz dan terisolasi dari segala arah. Diapit oleh dua kastil terbesar Cádiz, Santa Catalina dan San Sebastián, pantai ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan latar belakang laut dan kastil. Penasaran bagaimana rasanya menjadi anggota kerajaan dengan pantai pribadi? Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini!

Itulah Cádiz, dengan surga tersembunyinya. Cádiz juga dikenal memiliki Carnaval tertua dan terbaik di Spanyol, bahkan diakui sebagai salah satu dari tiga terbaik di seluruh dunia. Biasanya, acara ini diadakan pada bulan Februari, pada akhir pekan sebelum Rabu Abu. Jadi, jangan lupa merencanakan perjalanan lo ke Cádiz pada bulan Februari. Gua yakin lo ga bakal menyesal!

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us
Tulisan Terakhir