4 Spot Wisata di Colmar, Surga Tersembunyi Di Tanah Prancis

4 Spot Wisata di Colmar, Surga Tersembunyi Di Tanah Prancis

Prancis memang memiliki daya tarik yang tak terhitung banyaknya. Negara ini, yang kaya akan seni dan pemandangan yang memukau, terus memikat para pelancong untuk menjelajahi keindahan tanahnya. Salah satu kota yang menjadi pintu gerbang Prancis ini adalah Colmar. Kota ini menawarkan suasana pedesaan yang indah dan damai, yang membuat setiap pengunjung betah berlama-lama di sana. Penasaran dengan daya tarik apa saja yang ditawarkan kota ini di bagian timur Prancis? Ayo simak, guys:

1. Distrik Tenner

4 Spot Wisata di Colmar, Surga Tersembunyi Di Tanah Prancis

Colmar dirancang dengan gaya perumahan Tenner, yang biasanya sering ditemui di Jerman. Uniknya, Prancis juga memiliki wilayah perumahan dengan arsitektur serupa. Sejarah Colmar yang pernah menjadi rebutan antara Jerman dan Prancis menciptakan bangunan yang padat dengan fondasi batu dan kayu menjulang yang megah. Distrik ini dihiasi dengan warna-warni cat yang membuatnya semakin istimewa. Hanya dengan berjalan kaki, Anda dapat menikmati keindahan penataan bangunan di sini, ditambah sungai cantik yang akan menemani Anda sepanjang perjalanan. Wow! Sangat cocok untuk diabadikan dalam foto-foto Instagram Anda.

2. La Petite Venise

4 Spot Wisata di Colmar, Surga Tersembunyi Di Tanah Prancis

La Petite Venise, atau yang dikenal sebagai ‘Little Venice,’ terinspirasi dari salah satu kota di Italia, yaitu Venice. Kota ini penuh romansa dengan sungai yang berkelok-kelok melintasi seluruh kota. Namun, Colmar juga memiliki ‘Little Venice’ sendiri! Anda dapat naik perahu melintasi kota Colmar di atas aliran sungai yang tenang. Wisata ini memberikan pengalaman yang menyejukkan hati dan pemandangan indah, di mana Anda akan melihat bangunan-bangunan unik dan indah ala Prancis. Anda akan disambut dengan ramah oleh pemandu wisata yang siap menjelaskan sejarah Kota Colmar. Seru sekali, bukan? Jangan lupa mengambil foto di jembatan terkenal di daerah Quai de la Poissonerie (distrik penjual ikan), dijamin Anda tidak akan menyesal dengan hasilnya!

3. Toy Museum Colmar

4 Spot Wisata di Colmar, Surga Tersembunyi Di Tanah Prancis

Mengenang masa kecil Anda, Toy Museum Colmar menampilkan berbagai koleksi mainan dari berbagai era, ukuran, dan karakter. Museum ini, yang sering membuat orang dewasa ‘terjebak’ di dalamnya, sudah berdiri sejak abad ke-19. Anda dapat melihat perkembangan masyarakat berdasarkan perubahan mainan dari tahun ke tahun di sini. Lantai tiga museum ini menampilkan mainan antik seperti teddy bear dan Barbie. Selain itu, terdapat juga video game, action figure, robot, dan replika kereta miniatur. Bagaimana, tertarik mengunjungi tempat ini? Jangan lupa ajak teman kecil Anda!

4. The Pfister House

4 Spot Wisata di Colmar, Surga Tersembunyi Di Tanah Prancis

The Pfister House, yang berasal dari tahun 1537, dapat dianggap sebagai bangunan tertua di Colmar. Bangunan ini terbuat dari batu dan kayu, menjadi simbol arsitektur zaman Renaissance di Colmar. Nama “Pfister” diambil dari keluarga yang tinggal di sana antara tahun 1841 dan 1892. Seperti rumah dalam dongeng, Anda akan dimanjakan dengan keunikan dan estetika bangunan ini. Dindingnya dicat dengan warna perunggu, dan tampak depannya seperti mahkota. Bangunan ini juga pernah digunakan sebagai tempat perdagangan anggur. Tertarik untuk mengabadikan momen Anda di Colmar dengan bangunan paling legendaris di kota ini?

Itu dia beberapa tempat wisata di Colmar yang wajib Anda kunjungi. Bagaimana menurut Anda? Masih banyak keajaiban lain di sana, tetapi sangat baik jika Anda membuktikannya sendiri satu per satu pesona Kota Colmar ini. Jangan lupa ajak teman-teman Anda. Selamat berwisata!

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us
Tulisan Terakhir