4 Destinasi Wisata Segovia, Kota Seribu Jejak Sejarah di Spanyol

4 Destinasi Wisata Segovia, Kota Seribu Jejak Sejarah di Spanyol

Spanyol selalu menyimpan sejarah yang luar biasa, dengan Kota Segovia tidak terkecuali. Kota yang terletak di bagian tengah Negara Spanyol ini memiliki warisan-warisan bersejarah yang mampu memukau para wisatawan. Ingin tahu beberapa lokasi menakjubkan di Segovia? Simak ulasan berikut:

1. Alcázar of Segovia

4 Destinasi Wisata Segovia,  Kota Seribu Jejak Sejarah di Spanyol

Alcázar of Segovia, atau Kastil Segovia, adalah tempat pertama yang wajib kamu kunjungi di Segovia. Kastil ini sungguh luar biasa! Dibangun pada awal abad ke-11, kastil ini telah mengalami berbagai kerusakan dan renovasi sepanjang sejarahnya. Kini, Alcázar of Segovia diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO sejak tahun 1985. Keindahan kokohnya kastil ini terlihat bahkan dari kejauhan, dengan bagian dalamnya yang terawat baik, menampilkan koleksi barang-barang bersejarah. Sungguh luar biasa dan menjadi destinasi yang tak boleh dilewatkan!

2. Segovia Aqueduct

4 Destinasi Wisata Segovia,  Kota Seribu Jejak Sejarah di Spanyol

Monumen kuno terpenting di Semenanjung Iberia, Aqueduct Segovia, merupakan tempat lain yang memukau di Segovia. Jembatan aqueduct ini memiliki panjang total 813 meter dan tinggi mencapai 28,7 meter, menjadikannya sebagai salah satu keajaiban arsitektur kuno. Dengan buka 24 jam, tempat ini cocok untuk dikunjungi kapan saja. Jangan lewatkan kesempatan berburu foto keren bersama teman-temanmu di sini!

3. Royal Palace of La Granja de San Ildefonso

Royal Palace of La Granja de San Ildefonso

Istana Kerajaan, atau La Granja, dibangun pada awal abad ke-18 dan memiliki luas tanah lebih dari 6,1 kilometer persegi. Dilengkapi dengan taman, air mancur, dan bangunan-bangunan lainnya, istana ini dulunya menjadi tempat tinggal Raja Spanyol. Kini, La Granja menjadi daya tarik wisata paling populer di Segovia. Dengan jam buka setiap hari kecuali hari Senin, mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore, ini adalah destinasi yang menarik untuk merasakan atmosfer istana kerajaan tempo dulu.

4. Segovia Cathedral

Royal Palace of La Granja de San Ildefonso

Katedral Segovia adalah bangunan selanjutnya yang akan membuatmu tercengang. Dibangun sejak tahun 1525 dengan gaya arsitektur gotik, katedral ini mencapai tinggi 88 meter! Suasana sekitar dengan warna-warna yang khas akan membawa kamu merasakan atmosfer abad ke-15. Tidak hanya megah, katedral ini juga memiliki banyak spot foto yang memikat. Jadi, jangan ragu untuk mengajak teman-temanmu ke sini!

Segovia adalah kota yang dipenuhi dengan keindahan bangunan bersejarah. Apa pendapatmu? Saya yakin kamu sudah mulai terpesona dengan eksotisme bangunan-bangunan di sini. Jadi, jangan tunda lagi, segera jadwalkan liburanmu ke Segovia. Selamat berwisata!

 

 

 

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us
Tulisan Terakhir