5 Spot Traveling di Palma, Pesona Kota Kepulauan Balearic di Spanyol

5 Spot Traveling di Palma, Pesona Kota Kepulauan Balearic di Spanyol

Spanyol memang tak pernah kehilangan daya tariknya sebagai tujuan favorit para pelancong. Selain keindahan bangunan bersejarahnya, Spanyol juga menawarkan pemandangan yang luar biasa. Tidak hanya itu, keramahan penduduknya membuat Anda betah berlama-lama di sana. Pengalaman serupa dapat Anda rasakan di Palma, ibu kota dan kota terbesar di Kepulauan Balearic, Spanyol, yang terletak di pantai selatan Mallorca di Teluk Palma. Tahu tidak, pada tahun 2017, Bandara Palma de Mallorca melayani lebih dari 29 juta penumpang per tahun. Sungguh ramai, bukan? Penasaran dengan destinasi apa saja yang dapat Anda temui di Palma? Simak informasinya di bawah ini!

1. Pantai Cala Llombards

5 Spot Traveling di Palma, Pesona Kota Kepulauan Balearic di Spanyol

Ya, pantai! Tempat yang menjadi favorit banyak orang juga hadir di Palma, dengan nama Cala Llombards. Pantai teluk yang memukau ini terletak di tenggara Mallorca, dekat Desa Es Llombards. Meskipun memiliki panjang hanya 55 meter, pantai ini membentang jauh ke belakang seperti bentuk kerucut. Dengan pemandangan yang indah, ditemani pohon pinus dan semak-semak yang menghiasi area pantai, pantai ini memiliki pasir putih lembut dan air yang sangat jernih, memungkinkan Anda melihat kehidupan laut sekitarnya. Sudah tidak sabar untuk menjelajahi keindahan bawah laut Spanyol ini? Ayo, ajak teman-teman Anda!

2. Palma’s Mercat de l’Olivar

5 Spot Traveling di Palma, Pesona Kota Kepulauan Balearic di Spanyol

Bagi Anda yang gemar berbelanja, kami punya rekomendasi tempat keren di sini! Palma’s Mercat de l’Olivar, pasar lokal ini menawarkan berbagai kebutuhan makanan segar seperti makanan laut, sayuran, daging segar, dan lainnya. Ada juga toko-toko lain yang menjual peralatan masak, barang pecah belah, dan rempah-rempah. Banyak pelancong membawa pulang bahan dan rempah dari tempat ini karena rasanya khas! Jika Anda jeli, Anda bahkan dapat menemukan souvenir untuk teman-teman Anda di sini. Sungguh menyenangkan berbelanja, guys!

3. Iglesia La Porciuncula

5 Spot Traveling di Palma, Pesona Kota Kepulauan Balearic di Spanyol

Destinasi berikutnya yang perlu Anda kunjungi adalah Iglesia La Porciuncula atau “gereja kristal”. Dibangun dengan banyak jendela kaca patri yang dirancang oleh Juan Bautista Castro, seorang pelukis dengan banyak karya yang mengagumkan. Begitu Anda memasuki gereja ini, Anda akan melihat 39 jendela kaca berwarna, membentuk hampir satu lingkaran penuh. Sungguh keren! Hanya dengan membayar 5 euro, Anda dapat menikmati keindahan gereja ini beserta museumnya yang menyimpan sejarah Agraria Mallorca dengan seni kaca dari masa ke masa. Penasaran? Atau mungkin Anda ingin belajar lebih dalam tentang pembuatan karya seni kaca? Pastikan untuk mengunjungi tempat ini.

4. Katedral de Mallorca

5 Spot Traveling di Palma, Pesona Kota Kepulauan Balearic di Spanyol

Spanyol memang kaya akan bangunan bersejarah. Salah satunya adalah Katedral de Mallorca yang terletak di Palma. Katedral bergaya arsitektur gotik ini dibangun pada tahun 1229 dan merupakan yang tertinggi di antara katedral gotik lainnya dengan tinggi mencapai 44 meter. Tidak hanya interior yang megah dan rapi, tetapi kondisi eksterior bangunan ini juga bersih dan sangat indah. Anda dapat dengan mudah mengabadikan momen indah dengan latar belakang katedral dan pepohonan di sekitarnya. Hasil fotonya pasti luar biasa. Ajak teman-teman Anda berburu foto di sini!

5. Palma Aquarium

5 Spot Traveling di Palma, Pesona Kota Kepulauan Balearic di Spanyol

Destinasi terakhir yang harus Anda kunjungi adalah Palma Aquarium. Akuarium yang dibangun pada tahun 2007 ini menampilkan 700 spesies dari total 8000 hewan yang berasal dari Laut Mediterania, Samudra Pasifik, Samudra Hindia, bahkan Samudra Atlantik, yang semuanya berada dalam 55 tangki atau akuarium besar di dalam bangunan ini. Sungguh keren, bukan? Salah satu tangkinya, yang disebut “Big Blue,” adalah tangki hiu terdalam di Eropa dengan kedalaman 8,5 meter. Tempat ini juga memiliki koleksi terumbu karang hidup terbesar di Eropa. Mata Anda pasti akan dimanjakan oleh kehidupan laut yang lengkap di sini. Jadi, kapan Anda mengunjungi Palma Aquarium?

Itu dia sebagian pesona dari Kota Palma. Bagaimana menurut Anda? Anda dapat mengeksplorasi sudut-sudut indah di kota ini bersama teman-teman Anda. Jadi, selamat menikmati perjalanan!

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us
Tulisan Terakhir