Ringkasan Cerita Badarawuhi, Ratna Narekh Si Siluman Ular di Desa Penari

Ringkasan Cerita Badarawuhi, Ratna Narekh Si Siluman Ular di Desa Penari

Badarawuhi adalah sosok siluman ular yang merupakan penunggu Desa Penari. Sosoknya digambarkan sebagai wanita cantik berbadan ular yang mengenakan kebaya dan selendang hijau. Badarawuhi sering menggoda para lelaki yang datang ke desa tersebut.

Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, Badarawuhi awalnya adalah seorang penari cantik yang berasal dari kerajaan Pantai Selatan. Namun, ia diusir dari kerajaan karena melanggar aturan. Badarawuhi kemudian menghuni hutan di Desa Penari dan menjadi siluman ular.

Ringkasan Cerita Badarawuhi

Ringkasan Cerita Badarawuhi, Ratna Narekh Si Siluman Ular di Desa Penari

Dahulu kala, di sebuah kerajaan di Pantai Selatan, hiduplah seorang penari cantik bernama Ratna Narekh. Ratna Narekh adalah penari yang sangat berbakat. Ia dikenal dengan tariannya yang indah dan menawan.

Suatu hari, Ratna Narekh sedang menari di hadapan Raja. Raja sangat terkesan dengan tarian Ratna Narekh. Ia pun jatuh cinta pada Ratna Narekh.

Raja kemudian menikahi Ratna Narekh. Ratna Narekh menjadi permaisuri yang sangat dicintai oleh Raja. Mereka hidup bahagia bersama-sama.

Namun, kebahagiaan Ratna Narekh tidak berlangsung lama. Suatu hari, Ratna Narekh kedapatan berselingkuh dengan seorang pengawal kerajaan. Raja sangat marah mengetahui hal ini.

Raja mengutuk Ratna Narekh menjadi siluman ular. Ratna Narekh pun diusir dari kerajaan.

Ratna Narekh yang kini telah menjadi siluman ular, pergi ke sebuah desa di tengah hutan. Desa tersebut dikenal dengan nama Desa Penari.

Ratna Narekh mulai menggoda para lelaki yang datang ke desa tersebut. Ia sering menampakkan diri di hadapan mereka dengan wujudnya yang cantik dan mempesona.

Jika ada lelaki yang tergoda dan menyentuhnya, maka ia akan menjadi anak buah Badarawuhi. Anak buah Badarawuhi akan bekerja keras untuk memenuhi semua keinginan Badarawuhi.

Suatu hari, sekelompok mahasiswa yang sedang KKN di Desa Penari, bertemu dengan Badarawuhi. Badarawuhi menggoda para mahasiswa tersebut. Beberapa mahasiswa tersebut akhirnya tergoda dan menyentuh Badarawuhi.

Para mahasiswa tersebut kemudian menjadi anak buah Badarawuhi. Mereka bekerja keras untuk memenuhi semua keinginan Badarawuhi.

Namun, ada seorang mahasiswa yang berhasil menolak godaan Badarawuhi. Mahasiswa tersebut bernama Widya. Widya berhasil memecahkan misteri yang ada di Desa Penari.

Widya berhasil melepaskan para mahasiswa yang menjadi anak buah Badarawuhi. Badarawuhi pun akhirnya kalah.

Widya dan para mahasiswa berhasil keluar dari Desa Penari dengan selamat. Mereka pun kembali ke kota.

Kisah Badarawuhi merupakan kisah yang populer dalam cerita rakyat Jawa. Kisah ini mengajarkan kita untuk selalu berhati-hati dan tidak mudah tergoda oleh hal-hal yang tidak baik.

Fakta menarik tentang sosok Badarawuhi

Ringkasan Cerita Badarawuhi, Ratna Narekh Si Siluman Ular di Desa Penari

– Badarawuhi adalah sosok yang populer dalam cerita rakyat Jawa. Sosoknya sering muncul dalam berbagai cerita, seperti cerita KKN di Desa Penari, cerita Joko Tarub, dan cerita Roro Jonggrang.

– Badarawuhi sering digambarkan sebagai sosok yang cantik dan mempesona. Hal ini karena ia menggunakan kekuatannya untuk menggoda para lelaki.

– Badarawuhi memiliki kekuatan untuk mengubah wujudnya. Ia dapat berubah menjadi manusia atau ular.

– Badarawuhi adalah sosok yang abadi. Ia tidak akan pernah mati, kecuali jika ada seseorang yang dapat mengalahkannya.

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us
Tulisan Terakhir