Ringkasan Cerita Nightmares and Daydreams Karya Joko Anwar, Lengkap Fakta Menarik

Ringkasan Cerita Nightmares and Daydreams Karya Joko Anwar, Lengkap Fakta Menarik

Sutradara terkenal asal Indonesia, Joko Anwar, kembali memukau penonton dengan karyanya. Kali ini, Joko Anwar mempersembahkan serial terbarunya berjudul “Nightmares and Daydreams,” yang tayang di Netflix pada 14 Juni 2024.

Serial ini mengusung genre sci-fi supernatural, mengisahkan petualangan beberapa orang biasa yang dihadapkan pada kejadian-kejadian aneh.

Dengan total tujuh episode, setiap ceritanya menawarkan alur yang beragam. Tertarik mengetahui lebih lanjut tentang “Nightmares and Daydreams”?

Berikut Memora.ID rangkum Ringkasan Cerita Nightmares and Daydreams

Ringkasan Cerita Nightmares and Daydreams

Ringkasan Cerita Nightmares and Daydreams Karya Joko Anwar, Lengkap Fakta Menarik

– Old House

Seorang supir taksi menemukan sebuah panti jompo dengan aura gelap dan misterius di kawasan elit. Tak lama kemudian, dia mengungkap rahasia mengerikan yang tersembunyi di balik bangunan tersebut.

– The Orphan

Sepasang suami istri yang hidup dalam kesulitan ekonomi mengadopsi seorang anak yatim piatu. Anak tersebut memiliki kemampuan untuk membuat mereka kaya raya dalam waktu enam hari. Namun, pada hari ketujuh, bahaya mematikan menanti.

– Poems and Pain

Seorang penulis yang sedang kesulitan menyelesaikan novelnya menemukan bahwa hidupnya mulai mencerminkan kehidupan karakter utama yang ia ciptakan di dalam buku tersebut.

– The Encounter

Sebuah desa nelayan menghadapi ancaman penggusuran. Dalam keputusasaan, penduduk meminta bantuan dari seorang pria yang sebelumnya menangkap penampakan benda misterius di langit malam.

– The Other Side

Seorang pria mengunjungi kembali bioskop tua yang pernah menjadi tempat kerjanya bertahun-tahun lalu. Niat awalnya hanya untuk bernostalgia, tetapi ia justru terjebak dalam kejadian yang mengubah hidupnya.

– Hypnotized

Kisah ini berpusat pada seorang pria miskin yang bekerja sebagai teknisi elektronik. Demi memperbaiki kehidupannya, dia mempelajari teknik hipnosis. Namun, konsekuensi berat menantinya.

– PO Box

Episode terakhir dari Nightmares and Daydreams mengisahkan seorang ahli berlian yang sedang mencari adiknya yang hilang. Dalam penelusurannya, dia dihadapkan dengan situasi yang mematikan.

Fakta Menarik Nightmares and Daydreams

Ringkasan Cerita Nightmares and Daydreams Karya Joko Anwar, Lengkap Fakta Menarik

1. Melibatkan Sutradara Muda

Joko Anwar tidak bekerja sendirian dalam serial ini; ia menggandeng tiga sutradara dan penulis muda berbakat: Ray Pakpahan, Randolph Zaini, dan Tommy Dewo.

“Dalam proyek kali ini, saya sangat senang karena bisa berkolaborasi dengan sutradara dan penulis muda yang berbakat. Kami ingin memberikan peluang kepada mereka yang layak untuk menciptakan karya yang mengharumkan nama Indonesia,” ujar Joko Anwar saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/6), seperti dilaporkan oleh Kumparan.com.

2. Tayang di 190 Negara

Serial ini tidak hanya ditayangkan di Indonesia, tetapi juga di 190 negara lainnya. Netflix memberikan kesempatan bagi karya anak bangsa untuk dikenal oleh penonton internasional.

Joko Anwar melakukan beberapa penyesuaian plot dan situasi di setiap episode untuk memastikan bahwa cerita tetap relevan di berbagai negara.

3. Dekat dengan Kehidupan Masyarakat

Joko Anwar menjamin bahwa serial ini sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Ceritanya sangat relevan, menggambarkan berbagai situasi seperti kesulitan ekonomi seorang ayah untuk menghidupi anaknya hingga kehidupan seorang pemulung yang tinggal di bawah jembatan.

4. Dibintangi Aktor Berprestasi

Serial ini menampilkan deretan aktor dan aktris berprestasi Indonesia, termasuk Ario Bayu, Sal Priadi, dan Kevin Ardillova yang muncul di episode pertama.

Selain itu, ada juga Sha Ine Febriyanti, Fachry Albar, Asmara Abigail, Marissa Anita, dan banyak lagi.

5. Adanya Easter Egg

Seperti karya-karya Joko Anwar sebelumnya, serial ini juga penuh dengan easter egg atau teori konspirasi yang menarik.

Sejak episode pertama, penonton bisa menemukan kode-kode seperti panti jompo yang mengingatkan pada set di “Siksa Kubur”.

Ada juga elemen pintu yang muncul di film “Pintu Terlarang” karya Joko Anwar. Terdiri dari tujuh episode, serial ini siap menghibur penonton Indonesia dengan cerita yang segar, dengan durasi setiap episodenya antara 45-60 menit.

DAGET

https://link.dana.id/kaget?c=slb8k4tvc&r=bkGiYp