Kucing Tahu Kapan Dia Mati

Kucing Tahu Kapan Dia Mati? Ini Penjelasan Lengkapnya

Kucing tahu kapan dia mati banyak sekali dipertanyakan orang. Kucing memiliki gerak-gerik misterius jelang dia mati. Hal itu membuat sebagian orang menyimpulkan bahwa kucing memang miliki firasat dan insting kapan waktu dia mati. Jadi apakah kucing tahu kapan dia mati? Jawabannya akan dijelaskan di bawah ini. Berikut Memora.ID jelaskan alasan kucing tahu kapan dia mati.

Kucing Tahu Kapan Mati

Apakah kucing tahu kapan mati? Jawabannya, Ya. Kucing tahu kapan dia mati karena memiliki insting yang sangat kuat. Kucing akan lebih sering bersembunyi jelang kematiaannya. Kucing tak mau diganggu di saat momen-momen terakhirnya (sekarat hingga meninggal). Tempat sunyi seperti kolong tempat tidur sering jadi tempat pilihan kucing di momen seperti ini.

Kucing memiliki insting yang sangat tajam. Ketika kucing merasa tidak baik-baik saja, ia lebih memilih untuk menjauh dari pemelihara. Insting tersebut menjadi bukti kucing memang tahu kapan dia mati dan memilih untuk menunjukkan dengan cara perilaku menjauhi keramaian dan memilih bersembunyi.

Kucing Tahu Kapan Dia Mati

Alasan Kucing Bersembunyi Jelang Mati

Kenapa kucing bersembunyi jelang mati? Jawabannya yakni kucing memiliki alasan kenapa ia memilih bersembunyi saat tahu umurnya sebentar lagi. Alasannya ialah saat kucing sakit, musuh akan cenderung lebih berbahaya. Sebab, kucing tidak memiliki daya untuk melawannya. Sehingga daripada berisiko, kucing lebih memilih menghindar dengan bersembunyi. Tak hanya musuh, kucing juga menghindari sang pemelihara jelang kematiannya.

Kucing Tahu Kapan Dia Mati

Tak Mau Lihat Pemelihara Sedih

Apakah kucing punya perasaan jelang kematiannya? Kucing memiliki perasaan. Alasan lain kenapa kucing bersembunyi jelang mati yakni tak mau melihat majikannya sedih. Kucing tak mau majikannya melihatnya saat lemah terutama di momen sekarat. Kucing memahami perasaan majikannya dan tak mau membuat majikannya sedih saat kucing meninggal dunia.

Kucing Tahu Kapan Dia Mati

Tanda-Tanda Kucing Mau Mati

Berikut tanda-tanda kucing mau mati yang musti kamu pahami.

  •  Alami penurunan berat badan ekstrem.
  • Lebih sering menyembunyikan diri
  • Tak mau menyentuh makanan.
  • Tak mau minum yang disediakan.
  • Lesu dan tidak bertenaga
  • Mobilitas gerak Berkurang drastis.
  • Perilaku berubah dan lebih sering menjauh.
  • Penampilan kelihatan kusut.

Kucing Masuk Surga?

Apakah kucing masuk surga? Jawabannya tidak. Kucing tidak akan mengalami fase hisab di hari pembalasan kelak. Kucing merupakan hewan yang tidak paham akan salah dan benar. Berdasarkan Mufti Wilayah Persatuan Malaysia, Zulkiflli Mohammad Al Bakri dikutip dari Siapkeli, hewan termasuk kucing tidak akan masuk surga karena tak alami proses hisab. Kucing akan menjadi debu di akhirat kelak.

”Sebaliknya, semua hewan akan jadi debu di akhirat kelak,” ujar Zulkiflli Mohammad Al Bakri.

Doa Kucing Meninggal Dunia

Kucing yang meninggal dunia perlu kita ikhlaskan. Percayalah kucing sangat senang menjadi bagian dari kebahagiaanmu. Kamu cuma perlu berdoa agar kelak kucing bisa menjadi saksi kebaikanmu dan doa-doa kucing juga bisa menyelamatkanmu dari api neraka.

Surat Al-Mu’minun Ayat 21

وَاِنَّ لَكُمْ فِى الْاَنْعَامِ لَعِبْرَةًۗ نُسْقِيْكُمْ مِّمَّا فِيْ بُطُوْنِهَا وَلَكُمْ فِيْهَا مَنَافِعُ كَثِيْرَةٌ وَّمِنْهَا تَأْكُلُوْنَ ۙ

Terjemahan: Dan sesungguhnya pada hewan-hewan ternak terdapat suatu pelajaran bagimu. Kami memberi minum kamu dari (air susu) yang ada dalam perutnya, dan padanya juga terdapat banyak manfaat untukmu, dan sebagian darinya kamu makan,