Kelebihan Wijnaldum Dibanding Pellegrini

4 Kelebihan Wijnaldum Dibanding Pellegrini, Bisa Jadi Opsi Rotasi

AS Roma memiliki kedalaman skuad cukup bagus musim ini. Jose Mourinho menambal beberapa posisi yang dianggap lobang karena tidak ada pelapisnya. Seperti bosisi gelandang box to box yang kini ditempati oleh Lorenzo Pellegrini. Pellegrini memiliki saingan bernama Giorgino Wijnaldum yang dipinjam dari PSG.

Wijnaldum datang dengan segudang pengalaman. Berikut Memora.ID rangkum kelebihan Wijnaldum dibanding Pellegrini.

1. Punya heading bagus

Wijnaldum memiliki heading yang bagus. Terbukti saat laga semifinal Champions Roma vs Liverpool. Heading Wijnaldum kala itu membuat sakit hati fans Roma. Wijnaldum cukup piawai memanfaatkan corner kick dengan headingnya.

2. Body lebih kokoh

Kelebihan Wijnaldum Dibanding Pellegrini

Pellegrini sering terjatuh apabila melakukan duel body dengan pemain lawan. Sementara Wijnaldum memiliki body kokoh dan membuat Wijnaldum sering menang saat duel dengan pemain lawan. Keseimbangan Wijnaldum membuat lini tengah Roma lebih bertenaga.

3. Bisa bermain tensi tinggi

Pellegrini lebih sering mendelay permainan daripada bermain dengan tensi tinggi. Sementara Wijnaldum sangat bisa bermain tensi tinggi dengan jarang tunjukkan skill dribling. Gini punya visi permainan satu dua dengan cepat dari kaki ke kaki.

4. Lebih berpengalaman

Kelebihan Wijnaldum Dibanding Pellegrini

Wijnaldum datang dengan segudang pengalaman. Bermain dalam tekanan tinggi seperti final UCL sudah pernah dirasakan. Tentu dengan mental yang berpengalaman akan mampu membuat Roma lebih tenang di lini tengah.