Jumlah Pasien Corona di Indonesia, Terbaru Menteri Perhubungan

Jumlah pasien corona di Indonesia telah tertambah. Pasien terus meningkat sejak diumumkan pertama kali pada 2 Maret 2020. Pada saat itu Presiden Jokowi berikan pernyataan ada 2 orang WNI positif corona.

Setelah 2 Maret 2020, perlahan kasus corona kian meresehkan masyarakat. Virus yang menular ini sangat cepat berkembang dan sudah memakan korban. Dikutip dari laman berita Kompas.com, Sabtu (15/3/2020), tercatat ada 147.960 kasus di 149 negara. Jumlah ini semakin terlihat meresahkan apabila ikut memantau jumlah pasien corona di Indonesia.

Jumlah pasien corona di Indonesia selalu dipantau tiap waktu. Media selalu cepat dan tanggap mengabarkan kabar berita dari pemerintahan terkait jumlah pasien corona di Indonesia. Terbaru Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dinyatakan positif corona pada Sabtu Malam (14/3/2020). Pernyataan positifnya Menhub dipaparkan oleh Mensesneg Pratikno bersama Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto. Hal ini membuat Menhub menambah jumlah pasien corona di Indonesia.

Berikut Memora.id rangkum dari berbagai sumber, jumlah pasien corona di Indonesia.

5 orang meninggal

pixabay.com

Jumlah pasien corona di Indonesia terus bertambah. Tak hanya bertambah jumlah pasien, jumlah korban meninggal pun ikut menambah. Hingga sekarang terkonfirmasi oleh pemerintah ada 5 orang yang meninggal dunia.

“Meninggal dunia ada lima orang,” kata Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto di graha BNPB, Jakarta, Sabtu sore dikutip dari Kompas.com, Sabtu (14/3/2020).

Yuri enggan mengungkapkan identitas korban meninggal akibat virus corona. Namun, ia berujar ada satu petugas medis yang meninggal akibat merawat pasien corona di Indonesia. Satu lagi yang diketahui tempat meninggalnya adalah salah satu warga Solo.

96 orang terinfeksi

pixabay.com

Jumlah pasien corona di Indonesia terus bertambah masif. Yuri menyampaikan perkembangan jumlah pasien corona di Indonesia. Saat ini jumlah pasien corona di Indonesia mencapai 96 orang. Pada hari Jumat, jumlah pasien corona di Indonesia berjumlah 69 orang.

“Dari terakhir 69 pasien, sekarang jadi 96 pasien. Ada penambahan kasus baru 27 pasien. Ini dari tracing yang dikerjakan masif,” ujar Yurianto dikutip dari cnbcindonesia.com, Sabtu (14/3/2020).

Kasus 72: Menteri Perhubungan

Instagram.com/budikaryas

Jumlah pasien corona di Indonesia sudah mencapai 96 orang. Salah satu pasien yang dinyatakan positif corona adalah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Pernyataan positifnya menhub dinyatakan oleh Mensesneg Pratikno bersama Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto pada Sabtu malam (14/3/2020) di Kantor Sekretariat Presiden. Budi Karya Sumadi yang merupakan pasien dengan nomor kasus 76 ini dirawat dengan penyakit penyerta di RSPAD Gatot Subroto.

8 Orang sembuh

pixabay.com

Kota sebaran virus corona di Indonesia

pixabay.com

Jumlah pasien corona di Indonesia terus meningkat. Penyebaran virus ini sangat cepat dan terus ditracking. Berikut kota yang sedang dilakukan tracking dan pengawasan penyebaran corona di Indonesia: Jabodetabek, Jabar, Solo, Yogyakarta, Bali, Manado, dan Pontianak

Artikel Lainnya