50 Kata-kata Bijak Mario Teguh, Jadi Motivasi Hidup

Kata-kata bijak Mario Teguh kerap dicari banyak orang untuk memotivasi diri. Mario Teguh memang terkenal sebagai motivator yang kaya akan kata-kata bijak. Wajar saja apabila kata-kata bijak Mario Teguh banyak disukai banyak orang.

Karena banyak disukai banyak orang, kata-kata bijak Mario Teguh bahkan bisa mengubah persepsi orang terhadap suatu hal. Dengan kata-kata bijak Mario Teguh, kamu akan merefleksikan dirimu menjadi sesuatu hal yang benar dan belum sempat kamu sadari. Sehingga kata-kata bijak Mario Teguh memiliki banyak manfaat untuk banyak orang.

Penasaran kan apa saja kata-kata bijak Mario Teguh yang memotivasi? Berikut Memora.id rangkum dari berbagai sumber mulai dari pembicaraan Mario Teguh di acara talkshow hingga media sosial, kata-kata bijak Mario Teguh.

Kata-kata bijak Mario Teguh

Instagram.com/marioteguh

1. Laki-laki yang memperlakukan kekasihnya dengan lembut pasti dibesarkan oleh wanita yang berkelas. Orang tua yang kasar akan membesarkan anak yang kasar kepada pasangannya. Berkenalan dengan orang tua kekasih bukanlah tanda akan melamar, tapi untuk mengenal kualitas pendidik anaknya.

2. Kualitas yang menjadi dasar dari semua kebaikan pribadi adalah kejujuran kepada diri sendiri. Orang yang mendustai dirinya sendiri, akan mendustai siapa pun, dan bahkan merasa mampu mendustai Tuhan.

3. Cinta itu tentang perhatian. Bagaimana mungkin kamu yang cerdas, bisa mencintai orang yang mengabaikanmu?

4. Janganlah kehilangan rasa percaya diri, hanya karena komentar jiwa-jiwa kecil yang iri dengan kebaikan hidupmu.

5. Belajarlah untuk menahan bicara, terutama saat Anda tahu bahwa Anda benar. Orang yang benar tidak harus menjelaskan bahwa dia benar. Hanya dia yang tidak yakin bahwa dia benar yang merasa harus menjelaskan kepada orang lain dan terutama kepada dirinya sendiri. 

6. Cinta tidak buta. Anda masih bisa melihat kekurangan dan keburukan, tapi Anda tidak peduli. Dan kemudian menyesal.

7. Berlaku baik kepada yang membencimu memang sulit, tapi itulah yang mempermudah datangnya rezeki dan kenaikan derajatmu. 

8. Nafsu hanya bertahan sementara, karena ia pembosan dan tak pernah puas, tapi keindahan hati seorang wanita adalah pendamai yang mengokohkan jiwa laki-laki.

9. Jodoh sudah ada yang mengatur. Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan sebaliknya. Sudah diatur. Bukan dengan siapa, tapi kepantasannya. Yang tidak memantaskan diri bagi yang baik, akan dapat yang … yah, Anda sudah tahu ceritanya.

10. Jika dia mencintaimu, dia memelihara kedamaian hatimu. Jika dia selalu membuatmu curiga, dia tidak cinta.

11. Kalau Anda terus menolak berubah, mengapakah Anda membenci keadaan di mana Anda berada sekarang? Berapa lama lagi Anda akan mempertahankan sikap dan kebiasaan yang selama ini hanya mempersulit diri Anda sendiri?

12. Jangan umumkan bahwa engkau membenci cinta, karena itu seperti engkau mematikan ketertarikan orang yang lebih baik kepadamu, dan seperti mematikan kemungkinanmu untuk berjodoh.

13. Jika engkau sudah memperbaiki diri, melembutkan sikap, dan setia hanya kepadanya, tapi dia tetap tidak setia kepadamu, maka dia bukan milikmu dan engkau milik seseorang yang lebih baik.

14. Bila kita mencari uang, kita akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika kita mengutamakan pelayanan yang baik, maka kitalah yang akan dicari uang.

15. Jika yang kau genggam itu berduri dan menyengat, mengapakah engkau masih bertahan menggenggamnya? Jika kau yakini jodohmu itu ada di tangan Tuhan, mengapakah engkau tak membebaskan tanganmu untuk mengambil belahan jiwamu itu dari tangan Tuhan? Lebih logislah. 

16. Senakal-nakalnya Laki-laki, dia akan memilih Perempuan baik-baik untuk menjadi Ibu bagi anak-anaknya.

17. Kesetiaan itu indah, maka janganlah kamu dustakan nikmat Tuhan dengan membodohkan diri menghamba kepada penipu.

18. Apa pun yang terjadi hari ini, bersikaplah lebih tenang. Semua yang terjadi, walau pun mungkin rasanya tidak enak, sesungguhnya terjadi dengan niat baik. Bersikaplah baik, supaya hasil dari semua ini adalah kebaikan.

19. Kebanyakan wanita itu cantik sebelum berbicara. Setelah berbicara, baru terbukti bahwa bahasa adalah penentu daya tarik yang utama. Bahasa yang baik adalah suara hati yang baik.

20. Cara tercepat bagi wanita untuk merusak kecantikannya sendiri adalah membiarkan kemarahan mengkasarkan kata-katanya.

21. Ada orang yang dari hari Senin ke Jumat – memikirkan Sabtu dan Minggu, dan mengkhawatirkan hari Senin selama hari Minggu. Sebetulnya, orang seperti ini hidup pada hari apa? Tidak ada hasil yang nyata bagi orang yang tidak betul-betul hadir di dalam waktu. 

22. Kebaikan hanya bisa disampaikan dengan kasih sayang. Orang yang hatinya hampa dari kasih sayang, tidak akan mampu berlaku baik, dan dengannya sulit merasa bahagia.

23. Jangan menghina cinta. Itu tanda kalau Anda tidak disukai cinta, atau selama ini mencintai dengan cara yang buruk.

24. Sadarilah, engkau sering merasa tidak berbahagia karena mengira bahwa yang tidak kau miliki adalah kebahagiaan. Ingatlah, bukan kebahagiaan yang membuatmu bersyukur, tapi kesyukuranmu lah yang menjadikanmu berbahagia. 

25. Dua kunci kehebatan kita adalah memandaikan diri untuk melakukan yang belum bisa kita lakukan, dan memberanikan diri untuk melakukan yang selama ini kita takuti.

Kata-kata bijak Mario Teguh

Instagram.com/marioteguh

26. Ironi Cinta : Wanita mencintai laki-laki yang menyakitinya. Laki-laki menyakiti wanita yang mencintainya.

27. Masalah anak muda belum jelas.Masa depan, sumber pendapatan, pasangan hidup, dan kesetiaan kepada satu sama lain.

28. Tuhan tidak mengharuskan kita sukses, Tuhan hanya mengharapkan kita mencoba.

29. Terimalah keadaan apa pun yang sedang Anda alami, bekerja-keraslah, dan jadilah pribadi yang kuat karena tenaga dari rencana-rencana Anda. Jadilah pengubah keadaan dan bukan menjadi korban dari perubahan. 

30. Tuhan, bersama tenggelamnya matahari senja ini, redakanlah kekecewaan dan kemarahan di hati ini. Sabarkanlah aku. Aamiin.

31. Terlanjur cinta adalah alasan yang paling tidak cerdas untuk mempertahankan orang yang tidak baik.

32. Jangan bernegosiasi dengan impian Anda. Bernegosiasilah dengan apa yang harus Anda lakukan untuk mencapainya. Apapun yang Anda impikan, mungkinkan. 

33. Membuat rencana adalah mudah. Membuat rencana yang baik tidak semudah itu. Tapi, yang paling sulit adalah melaksanakan rencana yang sederhana dengan baik. 

34. Pengertian terbaik dari seorang laki-laki terhadap wanitanya adalah mencintainya,tanggung jawabnya adalah menyejahterakan, dan hadiah terbaiknya adalah kesetiaan.

35. Penderitaan karena disiplin, lebih baik daripada penderitaan karena penyesalan.

36. Kadang mengalah dan meminta maaf itu lebih baik daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tak mau mengerti.

37. Jodoh itu tidak asal ditemukan, tapi dibangun dengan sabar – dalam kemudahan dan kesulitan, dalam kegembiraan atau kesedihan, dalam kelebihan atau kekurangan, dan dalam harapan atau kekecewaan.

38. Abaikan orang yang mengatakan Anda sok tahu, jika hidupnya tidak lebih baik dari Anda. Woles aja! 99.99% orang yang bilang Anda sok tahu, adalah orang yang tidak tahu TAPI tidak tahu dirinya tidak tahu.

39. Bersama dengan dilakukannya sebuah kebaikan, terbuka sebuah pintu di langit yang menuangkan nikmat kesurgaan kepada yang melakukan kebaikan. Hadiah pertama bagi yang melakukan kebaikan adalah kebaikan.

40. Sesungguhnya di dalam pedihnya kecewamu, ada pelajaran penting bagi kenaikan kelas hidupmu. Maka, janganlah melemah dalam kecewamu. Bangkitlah. Lakukan sesuatu yang lebih baik, atau perbaiki caramu. 

41. Berhasil mengalahkan dirimu, menjadikanmu dewasa. Berhasil mengalahkan orang lain, menjadikanmu pemenang. Tapi memberhasilkan orang lainlah yang menjadikanmu pemimpin.

42. Terkadang, patah hati itu seperti cermin yang pecah, lebih melukai jika Anda berupaya memperbaikinya.

43. Bukti terbaik dari cinta adalah kestiaan. Jika tidak setia apapun penjelasannya, pasti tidak cinta. Ganti!

44. Anak miskin menjadi kaya karena rajin, anak kaya menjadi miskin karena malas. Dunia ini bulat dan adil.

45. Jangan pernah lupa bahwa tidak ada kesulitan yang permanen. Semuanya masih bisa berubah. Tetaplah pelihara harapan baik Anda, bahwa Tuhan akan mendatangkan perubahan yang menyejahterakan dan membahagiakan Anda. Damailah. 

46. Wanita bijak seperti angsa diatas air. Anggun namun tetap bekerja. Tetap tegar meski terluka.

47. Om Mario, kenapa ada yang suka bilang hidup tak semudah kata-kata? – Karena tidak malu mengumumkan kesusahan hidupnya.

48. Jangan sedih bila sekarang masih dipandang sebelah mata, buktikan bahwa Anda layak mendapatkan kedua matanya.

49. Pukulan bisa menghancurkan tulang, kata-kata bisa menghancurkan hati.

50. Jika engkau ingin menjadi pemimpin, jangan pernah mengabaikan keharusanmu untuk melayani bagi kesejahteraan, kebahagiaan, dan kecemerlangan mereka yang kau pimpin.

Artikel Lainnya