10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah, Cegah Jerawat

Manfaat minyak zaitun memang banyak sekali untuk kecantikan. Minyak zaitun memang terkenal sejak dulu sebagai minyak yang kerap digunakan di beberapa produk kecantikan. Minyak yang dihasilkan dari menekan buah zaitun ini memang memiliki kaya kandungan antioksidan.

Kandungan anti oksidan dalam minyak zaitun adalah polifenol. Kandungan polifenol terbukti efektif dalam menjaga peremajaan kulit karena nutrisinya sangat diperlukan tubuh. Selain itu minya zaitun juga terdapat vitamin E dan K.

Vitamin E dan K ini adalah vitamin yang sangat dibutuhkan kulit agar terjaga kesehatannya. Banyak manfaat yang bisa dirasakan pada kulit jika menggunakan minyak zaitun untuk wajah. Cara memakainya persis seperti kamu memakai body lotion. Minyak zaitun yang alami memiliki banyak manfaat minyak zaitun untuk wajah.

Banyaknya manfaat minyak zaitun membuat banyak orang ingin mengetahui apa saja manfaatnya. Berikut Memora.id rangkum dari manfaat minyak zaitun untuk wajah.

Melembapkan dan atasi kulit kering

pixabay.com

1. Bisa Atasi kulit kering

Manfaat minyak zaitun pertama adalah bisa mengatasi kulit kering. Hal itu dikarenakan efek lembap yang bisa dirasakan kulit usai memakai minyak zaitun.

Kandungan vitamik E dan K nya bisa membuat kulit kering menjadi normal. Bila digunakan secara rutin, masalah kulit kering bisa teratasi dengan minyak zaitun.

2. Bisa lembapkan kulit wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah lainnya adalah bisa lembapkan kulit. Kulit yang lembab merupakan ciri kulit yang sehat dan terjaga dari berbagai masalah kulit.

Agar bisa mencapai kelembapan yang sesuai, maka kandungan antioksidan dan vitamin dalam minyak harus diperhatikan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah rutin mengoleskan minyak zaitun pada kulit.

Cegah jerawat dan tenangkan kulit

pixabay.com

3. Cegah radang jerawat

Manfaat minyak zaitun lainnya adalah bisa digunakan sebagai sifat antiperadangan. Sifat ini sangat manjur untuk mencegah munculnya jerawat.

Tak hanya itu, kulit berminya juga bisa distop dengan minyak zaitun. Cara penggunaannya cukup mengoleskan pada seluruh wajah. Setelah itu pastikan membilas wajah dengan air mengalir.

4. Menenangkan Kulit

Menenangkan kulit menjadi manfaat minyak zaitun selanjutnya. Kandungan antiinflamasi pada minyak zaitun sangat efektif mengatasi sunburn.

Sunburn terjadi karena kulit terpapar sinar matahari yang bisa memicu kanker kulit. Efeknya, dengan minyak zaitun kulit akan lebih tenang.

Pembersih makeup dan cegah radikal bebas

pixabay.com

5. Pembersih makeup

Manfaat minyak zaitun berikutnya bisa digunakan untuk pembersih makeup. Dengan pembersih makeup alami seperti minyak zaitun akan membuat kulit terasa lebih tenang. Cara kerja minyak zaitun layaknya cleansing oil.

Zaitun bisa sangat efektif bersihkan wajah dari makeup. Namun harap diperhatikan, setelah membersihkan make up dengan minyak zaitun, bilaslah kembali wajah dengan face wash. Hal ini agar sisa minyak yang ada di wajah tidak menyumbat pori-pori kulit.

6. Cegah radikal bebas

Cegah radikal bebas bisa menjadi manfaat minyak zaitun untuk wajah selanjutnya. Wajah biasanya akan terpapar sinar matahari yang menyebabkan radikal bebas akan muncul.

Radikal bebas itu bisa dihilangkan dengan zat antioksidan. Zat antioksidan tersebut terdapat dalam minyak zaitun. Tapi harap membilas dengan air mengalir setelah menggunakan minyak zaitun usai terpapar sinar matahari.

Putih dan haluskan wajah

pixabay.com

7. Memutihkan wajah

Manfaat minyak zaitun yang ketujuh adalah meutihkan wajah. Wajahmu akan putih karena kandungan polifenol dalam minyak zaitun.

Kandungan polifenol dalam minyak zaitun akan melindungi sel kulit dari berbagai kerusakan akibat paparan ultraviolet. Minyak zaitun efektif hilangkan sel kulit mati di wajah. Efeknya wajah akan terlihat lebih bersinar dan lebih putih.

8. Haluskan wajah

Tak cuma putih, manfaat minyak zaitun untuk wajah lainnya adalah menghaluskan. Biasanya, minyak zaitun bisa dicampur dengan pepaya dan digunakan untuk masker wajah.

Pada campuran tersebut akan terdapat enzim papain yang efektif meregenari kulit. Akan ada vitamin A, C, dan E yang berfungsi sebagai nutrisi kulit wajah yang efeknya menghaluskan.

Kencangkan kulit dan tebalkan alis

Pixabay.com

9. Kencangkan kulit

Kulit yang kencang menjadi manfaat minyak zaitun kesembilan. Hal itu disebabkan karena minyak zaitun mengandung zat linoleic acid. Zat tersebut membantu menjaga kadar air pada kulit wajah.

Efeknya, kulit akan terhindar dari keriput. Tak hanya itu, kulit akan menjadi lebih kencang.

10. Menebalkan alis dan bulu mata

Manfaat minyak zaitun untuk wajah selanjutnya adalah bisa menebalkan alis dan bulu mata. Hal ini disebabkan karena minyak zaitun mengandung vitamin E yang sangat berpengaruh pada alis dan bulu mata.

Dengan rutin memakai minyak zaitun, kamu akan menebalkan alis dan bulu mata. Namun harap diperhatikan agar berhati-hati jangan sampai terkena bagian mata.

Artikel Lainnya