Nusa Penida

Menikmati Surga Tersembunyi di Nusa Penida, Wisata Lautnya Keren!

Nusa penida merupakan kecamatan yang terdiri dari tiga kepulauan yaitu pulau Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Pulau Ceningan.  Pulau yang satu ini letaknya berada di sebelah tenggara pulau Bali.  Di pulau ini banyak perbukitan, tebing, dan pantai dengan air lautnya yang berwarna biru sehingga pulau ini menjadi daya tarik wisatawan.

1. Broken Beach

Broken Beach

Disini pantainya unik karena ada tebing yang tengahnya bolong dan membentuk seperti gerbang. Keindahan Broken Beach dapat lo temukan di Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

2. Pantai Kelingking

Pantai ini terletak di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung Bali. Pantai ini menawarkan perairan lepas dengan air laut dengan warna biru mempesona serta ditemani pasir putih selain itu lo juga bisa mendaki Bukit Kelingking atau biasa dikenal dengan Kelingking Secret Point. Bukit ini berada di ketinggian 150 meter diatas bukit ini lo bakalan menemukan rerumputan hijau.

3. Pantai Atuh

Pantai Atuh

Pantai Atuh ini memiliki arti dimana A memiliki arti tidak sedangkan Tuh yang berarti kering, jadi jika digabungkan tidak pernah kering itu karena di pantai ini terdapat sumber air yang tidak pernah kering. Pemandangan yang akan lo temui dari pantai ini adalah pemandangan yang pantai yang terapit oleh tebing. Belum lagi air laut yang jernih lo bakalan melihat biota laut secara kasat mata dan jika air laut surut lo bakalan melihat batu karang yang muncul dari bawah air. Pokoknya gak bakal nyesel kalo lo kesini!

4. Seganing Waterfall

Seganing Waterfall

Air terjun yang satu ini berada di pinggir laut tepatnya di Banjar Sebuluh, Desa Bunga Mekar, kecamatan Nusa Penida. Air disini sangat jernih dan bersih bahkan lo bisa mandi dan membasuh muka. Ternyata Nusa Penida tak hanya menawarkan pantai yang indah ya.

5. Crystal Bay Nusa Penida

Crystal Bay Nusa Penida

Gue setuju kenapa tempat ini dinamai Crystal Bay karena ditempat ini airnya jernah seperti kristal sehingga lo bakalan melihat terumbu karang dan biota lautnya. Belum lagi ditambah hamparan padang pasir yang dikeliling perbukitan  hijau menawan memanjakan mata lo. Aktivitas yang bisa lo lakukan disini adalah berenang, snorkeling dan diving.

Jadi kapan nih lo liburan ke Nusa Penida?

Artikel Lainnya