Flores

Tak Cuma Taman Nasional Komodo Aja, Flores Punya Banyak Wisata Alam Keren

Flores merupakan pulau yang terletak di Indonesia bagian timur. Pulau yang terkenal dengan satwa langka dan dilindungi di dunia yakni Varanus komodoensis ini, memiliki segudang destinasi alam yang patut dikunjungi. Tak hanya para pelancong domestik yang terbius dengan keindahan Flores namun banyak  traveller dunia yang datang ke Flores.

1. Danau Kelimutu

            Danau yang terkenal dapat berubah warna, membuat Danau Kelimutu populer di kalangan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Perubahan warna di Danau Kelimutu itu sebabkan oleh gas gunung api, warna merah dan cokelat dihasilkan oleh zat besi dalam fluida, sedangkan warna hijau disebabkan oleh biota alam. Danau yang berada pada ketinggian 1639 mdpl ini terletak di Ende, Flores, NTT.

2. Danau Sano Nggoang

Masih seputar danau nih sob, danau yang satu ini bernama Danau Sano Nggoang. Karena danau ini merupakan danau vulkanik terdapat beberapa sumber air panas alami disekitar danau, cocok ini buat lo yang belum mandi. Selain untuk mandi, bisa juga untuk merebus air dan telur. Sayangnya akses menuju ke sini masih sulit, satu – satunya dari kota Labuan Bajo menggunakan jalur darat dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 3-4 jam.

3. Taman Nasional Komodo

Yang satu ini mungkin udah gak asing lagi! Yups, Taman Nasional Komodo. Hewan yang memiliki nama latin Varanus komodoensis merupakan spesies kadal terbesar di dunia yang hidup di pulau ini. Tak hanya komodo yang menjadi daya tarik wisatawan, tapi juga panorama alam yang menjanjikan membuat para travel tidak harus memikir lama-lama untuk menikmati pulau ini. Menurut Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem pengunjung Taman Nasional Komodo ini mencapai 120 ribu orang per tahun loh sob! Banyak bukan? Kalau lo kapan kesininya sob!

4. Wae Rebo

Menawan! Menurut gue ini salah satu desa di atas awan yang dimiliki Indonesia. Bagaimana tidak, desa ini berada pada ketinggian 1.200 mdpl. Karena letaknya diatas gunung akses kesana hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki, tapi gak masalah begitu sampai disana kamu langsung dipersembahkan pemandangan alam yang ciamik broo. Yang unik dari desa ini adalah lo bakalan nemui tujuh buah aja dengan bentuk yang unik, setiap rumahnya dihuni enam hingga delapan keluarga. Elok, bukan?

5. Taman Nasional 17 Pulau Riung

Bagi lo yang kekurangan vitamin sea tempat ini cocok untuk lo kunjungi. Karena tempat ini masih jarang diketahui oleh wisatawan mungkin karena lokasinya yang agak jauh. Tapi itu gak perlu di jadikan alasan begitu sampai disana, tak hanya pasir putih dan air yang jernih lo bakal bisa ketemu kelompok mawar laut eitts yang jelas letaknya di bawah permukaan laut ya sob!

Artikel Lainnya