Destinasi Wisata di Berau, Kalimantan Timur

Jarang yang Tahu, 5 Destinasi Wisata di Berau Ini Sangat Memukau

Berau merupakan salah satu kabupaten yang ada di Kalimantan, kabupaten ini memiliki destinasi wisata yang mempesona dan tersembunyi yang tak banyak orang ketahui. Jika lo mau liburan tapi masih bingung mau kemana gue saranin lo kesini aja deh dijamin gak bakal nyesel klo lo kesini!

1. Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin terkenal dengan airnya yang jernih dan berwarna biru apalagi ketika siang hari cahaya sinar matahari yang terpancar membuat danau ini mempesona tiada tandingannya. Bebatuan dan batang pepohon yang ada disini terlihat sangat jelat dari atas perahu gak heran danau ini dinamai Labuan Cermin.

2. Pulau Kakaban

Lo wajib kesini kalo ke Berau karena disini sangat unik dan mempesona lo gak bakalan menemui keistimewaan dipulai lainnya. Selain perairan yang jernih dan pasir putih yang bersih  pulau ini mempunyai danau, tapi bukan sembarang danau lohhh, di Danau ini merupakan habitat Ubur-ubur tanpa sengatan! Setidaknya ada empat jenis ubur-ubur yang bakalan lo temui yaitu ubur-ubur bulan Aurelia aurita, ubur-ubur totol Mastigias cf Papua, ubur-ubur kotak Tripedalia cystophora, dan ubur-ubur terbalik Cassiopea ornata. Lo juga bisa berenang di Danau ini tapi ada peraturannya untuk berenang, peraturannya wajib di patuhi! Agar tidak merusak ekosistem disana!

3. Pantai Biduk-Biduk

Pantai Biduk-Biduk merupakan pantai dengan pasir putih dan perairan yang jernih cocok buat lo yang ingin mencari ketenangan dari keramain suasana kota. Pantai ini masih sepi karena belum banyak diketahui oleh orang-orang jadi berasa private trip deh tapi lo juga gausah khawatir disekitar pantai juga banyak orang yang berjualan jadi klo lo laper gausah cemas. Disini lo bisa menikmati langsung pemandangan laut Sulawesi. jadi kapan lo mau kepantai ini? Jangan lupa menyaksikan senja ya!

4. Pulau Kaniungan

Pulau ini keren banget loh bro! Untuk menuju kesini lo harus menyebrang dulu menggunakan perahu disaat perjalanan untuk menuju Pulau Kaniungan lo bakalan dikawal tapi bukan sama orang melainkan dengan lumba-lumba sepanjang perjalanan dan begitu lo sampai Pulau ini lo bakalan disambut dengan pasir putih bersama pohon kelapa. Hmm keren kan? Pulau Kaniungan juga merupakan bagian dari gugusan pulau di perairan Berau. Disini lo juga bisa snorkeling dan diving menikmati ragam keindahan bawah lautnya!

5. Pulau Manimbora

Banyak menyebut Pulau Manimbora sebagai Pulau di kartun Spongebob, karena bentuk dari pulau ini persis sekali dengan dikartunnya dengan ciri khas pepohonan kelapa. Jika lo kagak percaya buktikan sendiri! Yang membuat gue suka disini adalah hamparan pasir putih yang menjorok ke laut jadi lo bisa berjalan diantara perairan laut dan bisa lo jadikan feed instagram lo yang epic! Selain itu lo juga bisa berenang dan menikmati senja yang eksotis di Pulau Manimbora ini loh!

Tentang Penulis
Alfi Cahya
Alfi Cahya
Hobinya rebahan
Artikel Lainnya