wisata di jember

5 Wisata Tak Kalah Menarik di Kota Tembakau Jember, Eksotis

Kota yang satu ini terkenal sebagai penghasil tembakau terbaik di dunia yaitu Kota Jember. Jember memiliki beberapa tempat wisata yang gak kalah menarik dari kota-kota di Indonesia loh!

1. Pantai Papuma

Papuma adalah singkatan dari Pantai Pasir Putih Malikan , disebut pasir putih karena disini lo bakalan berjumpa dengan pasir putih yang bersih, pesona pantai ini tak perlu diragukan lagi lo bakalan melihat keunikan batu-batu karang yang menjulang dan menjadi khas Pantai Papuma. Satu lagi yang gak boleh lo lewatin yaitu menikmati indahnya sunset di pantai ini gue jamin lo bakalan berjumpa dengan Magic Hour yang memanjakan mata!

2. Taman Nasional Meru Betiri

Taman Nasional Meru Betiri terletak dalam dua wilayah yaitu Jember dan Banyuwangi. Taman Nasional ini merupakan habitat penyu belimbing, penyu sisik, dan penyu hijau dan lo juga bakal melihat beberapa tanaman eksotis yang langka seperti raflesia, bungur, api-api dan beberapa jenis tumbuhan obat-obatan. Disini juga terdapat 29 jenis mamalia, dan 180 jenis burung. Pokoknya lo wajib kesini lokasinya juga dekat dengan pantai loh!

3. Loko Lori

Tempat yang satu ini Berlokasi di Desa Puger Wetan, Puger, Jember ini merupakan Pabrik Gula Semboro pada jaman Belanda. Klo kesini lo bakalan menikmati suasana kuno dan vintage thematic. Loko Lori ini cocok untuk menambah feed intagram lo!

4. Perkebunan Teh Gunung Gambir

Lokasi perkebunan Teh Gunung Gambir Jember berada di Desa Gelang, Sumber Baru, Jember. Tepatnya berada di Lereng pegunungan Argupuro yang berjarak sekitar 48km dari pusat kota Jember. Hamparan hijau kebun teh menyegarkan mata tersedia disini loh. Jika lo mau bermalam sambil menikmati kebun teh juga bisa disini telah tersedia penginapan, camping ground dan kolam renang, lengkap kan! Untuk masuk area perkebunan lo harus merogoh kocek sebesar Rp 10.000 aja, murah kan?

5. Kotok Forest Park

Taman yang satu ini berada di Desa Umuksari, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember. Jika ditempuh dari pusat kota Jember jaraknya hanya 15 kilometer aja. Disini banyak spot-spot yang bisa memanjakan feed instagram lo loh. Bila lo tertarik untuk kesini taman ini buka dari jam 09.00 hingga jam 17.00. Untuk harga tiketnya sendiri bisa dibilang relatif, hanya Rp 5.000 per orang.

Tentang Penulis
Alfi Cahya
Alfi Cahya
Hobinya rebahan
Artikel Lainnya