7 Destinasi Wisata di Sabang, Lautnya Indah

Destinasi wisata di sabang menjadi salah satu hal yang wajib kamu datangi. Kota yang berada di Aceh tersebut memang terkenal sebagai tempat yang menyimpan banyak keindahan.

Mulai dari keindahan panorama alamnya hingga bawah lautnya yang menawan membuat Sabang me njadi destinasi wisata yang recommended dikunjungi. Terlebih dengan destinasi wisata di Sabang, kamu akan mendapatkan banyak pengalaman baru.

Banyak destinasi wisata di Sabang yang seru untuk dikunjungi. Keseruan destinasi tersebut bisa semakin sempurna saat kamu mengunjunginya dengan orang spesial.

Penasaran kan apa saja destinasi wisata di Sabang yang wajib dikunjungi? Berikut Memora.id rangkum dari berbagai sumber, destinasi wisata di Sabang.

1. Pulau Weh

Lepas rasa penat dengan mengunjungi destinasi wisata di Sabang tentu bisa dilakukan saat kamu berada di Pulau Weh. Pulau yang terkenal memiliki panorama yang indah ini akan sempurnakan liburanmu.

Terlebih pulau Weh memang terkenal memilik spot snorkeling dan diving yang indah. Jika beruntung, kamu bahkan bisa menjumpai lumba-lumba di beberapa spot tertentu.

2. Pantai Iboih

Destinasi wisata di Sabang berikutnya adalah pantai Iboih. Pantai Iboih sangat cocok buat kamu yang suka menyelam. Segala masalah bisa kamu hanyutkan dengan menyelam di pantai Iboih.

Sepanjang garis pantai, kamu akan sangat termanjakan dengan warna biru lautan yang begitu indah. Indahnya lautan biru tersebut akan semakin tampak indah saat kamu menyelam ke bawah lautnya. Benar-benar destinasi wisata yang sempurna untuk dikunjungi.

3. Pulau Rubiah

Destinasi wisata di Sabang selanjutnya adalah Pulau Rubiah. Pulau Rubiah terkenal sebagai surga bagi para penyelam. Keindahan bawah lautnya jangan diragukan lagi. Banyak sekali ikan-ikan cantik akan menari-nari dihadapanmu.

Pulau Rubiah juga terkenal dengan keindahan terumbu karang. Keindahan terumbu karang di bawah laut ini yang membuat Pulau Rubiah menjadi salah satu destinasi wisata di Sabang yang recommended untuk dikunjungi. Dijamin bakal betah di sana deh!

4. Sumur Tiga

Sumur Tiga menjadi destinasi wisata di Sabang yang wajib kamu kunjungi selanjutnya. Sumur Tiga ini menyimpan keindahan panorama pantai yang bikin kamu malas untuk beralih.

Tempat ini sangat nyaman dan menenangkan pikiran. Saat senja, pantai Sumur Tiga akan terasa lebih sempurna dibanding jam-jam lainnya. Keindahan tiada tara akan kamu kenang seumur hidup saat kamu berkunjung ke sana.

5. Pulau Rondo

Destinasi wisata ke Sabang berikutnya adalah Pulau Rondo. Bagi kalian yang menginginkan suasana tenang dan damai, maka pulau Rondo bisa menjadi alternatif tujuan. Pulau ini menyimpan sejuta panorama keindahan.

Indera penglihatanmu akan disempurnakan dengan indahnya pemandangan di sekitar pulau. Lautan yang biru dengan pasir-pasir lembut menjadi daya tarik tempat ini. Kamu akan benar-benar membawa kenangan indah setelah kamu meninggalkan Pulau Rondo.

6. Benteng Jepang

Tak cuma bawah laut dan pantai, nyatanya destinasi wisata di Sabang berikutnya adalah Benteng Jepang. Benteng peninggalan sejarah di masa penjajahan Jepang ini akan meninggalkan kesan berkesan saat menyusuri tempat ini. Dari ketinggian benteng Jepang, kamu akan disajikan panorama indah dari laut yang berada di seberang sana. Pokoknya enggak rugi deh ke sana.

7. Pulau Klah

Keindahan Pulau Klah bisa menjadi opsi alternatif untuk kamu yang sedang ingin berlibur di Sabang. Destinasi wisata di Sabang ini memang menyajikan keindahan pulau di tengah laut.

Pulau Klah terkenal sebagai pulau yang memiliki keindahan bawah laut. Sehingga disarankan, bagi kamu yang suka snorkeling wajib menyelusuri bawah lautnya. Kamu akan melihat berbagai ikan cantik dan terumbu karang yang indah. Enggak bakal nyesel deh!

Itulah 7 destinasi wisata di Sabang yang wajib kamu kunjungi. Ingat saat traveling ada baiknya yang kamu tinggalkan hanya jejak kaki saja. Jangan sampai meninggalkan sampah atau coretan apapun ya. Selamat berlibur!

Artikel Lainnya