6 Destinasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi, Banyak Spot Instagramable

Destinasi wisata di Medan bisa menjadi salah satu opsi jika kamu bingung ingin liburan di Sumatra. Medan adalah ibukota provinsi Sumatra Utara. Di sana banyak sekali destinasi wisata yang seru dan tentunya miliki spot-spot instagramble.

Saat ke Medan, pastikan kamu membawa kamera terbaik mu di sana. Kamu akan menikmati destinasi wisata di Medan melalui pandangan viewfinder dan mengabadikannya melalui jepretan kamera. Medan miliki budaya yang kental dan membuat perjalananmu di sana terasa semakin menyenangkan.

Medan terdapat banyak tempat bersejarah. Di tempat tersebut kamu akan dimanjakan dengan banyak spot-spot keren untuk berfoto. Saking kerennya, kamu akan lupa untuk pulang karena begitu betah saat di destinasi wisata di Medan.

Penasaran kan apa saja destinasi wisata di Medan? Berikut Memora.id rangkum dari berbagai sumber, destinasi wisata di Medan.

1. Istana Maimun

Destinasi wisata di Medan yang wajib kamu kunjungi pertama kali adalah Istana Maimun. Istana Maimun menyajikan sebuah pameran seni dan banyak toko-toko berjualan pernak-pernik khas Medan. Di sana kamu akan belajar budaya dan cerita dari Istana Maimun. Istana Maimun ini terletak di Jl. Brigjend Katamso No.66, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan

2. Tjong A Fie Mansion

Menikmati kota Medan bisa dilakukan melalui kacamata sejarahnya. Salah satu destinasi di Medan yang wajib dikunjungi adalah Tjong A Fie Mansion. Tjong A Fie Mansion adalah sebuah rumah dua lantai yang dibangun oleh Tjong A Fie, seorang pedagang Hakka termasyur dengan milik banyak tanah perkebunan di Medan. Rumah bergaya arsitektur peranakan ini miliki banyak spot instagramable untuk diabadikan.

3. Masjid Raya Al Mashun

Destinasi wisata di Medan selanjutnya yang rugi jika tak dikunjungi adalah Masjid Raya Al Mashun. Selain bisa merasakan ketenangan dengan sholat di sana, kamu juga akan dimanjakan dengan gaya arsitektur bangunan masjid tersebut. Masjid Raya Al Mahsun memang sangat instagramble. Tak heran jika banyak orang di sana dan mengabadikan momen di depan masjid dengan berfoto. Masjid yang didirikan 1906 ini memiliki gaya arsitektur campuran antara Timur Tengah, Spanyol dan India.

4. Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai Velangkanni adalah destinasi wisata di Medan selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. Graha Maria Annai Velangkanni adalah tempat gereja Katolik bergaya India-Mughal. Gereja yang dibangun 2005 ini dibuat untuk dipersembahkan untuk Bunda Velangkanni Bunda Penyembuh. Tempat suci ini cukup menyita perhatian wisatawan karena bentuknya yang bagus.

5. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Tak lengkap jika kamu ber destinasi wisata di Medan tapi tak mengunjungi Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery adalah museum terpopuler di kota Medan dan rugi kalau kamu tak mengunjungi. Museum ini terletak di Jl. S. Parman No.309, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan. Museum ini memiliki tujuan ingin mencegah kepunahan hewan-hewan langka.

6. Museum Negeri Sumatera Utara

Museum Negeri Sumatera Utara bisa menjadi alternatif pilihan destinasi wisata di Medan. Museum Negeri Sumatera Utara adalah museum terbesar di Sunatera Utara. Kamu akan banyak mengetahui dan mempelajari tentang sejarah Sumatera Utara meliputi budaya bangsa, hasil seni dan kerajinan dari berbagai suku di Sumatra Utara. Museum yang sudah ada sejak 19 April 1982 ini terletak di Jl. HM. Joni No.51, Teladan Bar., Kec. Medan Kota, Kota Medan.