60 Kata-kata Bijak Sword Art Online, Penuh Makna

Kata-kata bijak Sword Art Online merupakan kata-kata yang terucap dari berbagai karakter anime Sword Art Online. Seperti diketahui, Sword Art Online merupakan anime dari adaptasi seri novel karya Reki Kawahara.

Sword Art Online sangat menarik untuk diikuti karena alur cerita yang seru. Menceritakan tentang permainan Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG) yang baru diluncurkan dengan nama Sword Art One. Siapa sangka permainan virtual tersebut membawa pemainnya ke babak baru yang penuh drama.

Banyak karakter bijak di anime Sword Art Online seperti Kazuto Kirigaya, Asuna Yuuki hingga Seijirou Kikuoka. Karakter tersebut kerap melontarkan kata-kata bijak Sword Art Online yang penuh makna.

Penasaran kan dengan kata-kata bijak Sword Art Online? Berikut Memora.id rangkum dari berbagai sumber, kata-kata bijak Sword Art Online.

Kata-kata bijak Sword Art Online

Berikut kata-kata bijak Sword Art Online

1. “Level hanyalah sebuan angka. Di dunia ini, kekuatan hanyalah ilusi. Ada hal yang lebih penting dari itu.” – Kazuto Kirigaya.

2. “Semua orang bisa bertarung. Itu hanya pilihan apakah kamu harus melakukannya atau tidak.” – Kazuto Kirigaya.

3. “Aku lebih baik mati dengan seseorang daripada membiarkan orang itu mati di depan mataku. Terlebih lagi jika ia adalah gadis sepertimu.” – Kazuto Kirigaya.

4. “Kamu mencuri dunia ini. Kamu adalah raja pencuri yang sendirian di atas takhta yang dicuri!” – Kazuto Kirigaya.

5. “Rasa sakit yang nyata adalah akibat kehilangan seseorang yang kamu sayangi.” – Kazuto Kirigaya.

6. “Tidak peduli apa hatiku akan selamanya menjadi milikmu dan aku akan berjuang sampai hari aku bertemu denganmu lagi.” – Kazuto Kirigaya.

7. “Kamu bisa pergi kemanapun kamu mau di dunia ini dengan satu pedang. Ini mungkin dunia virtual, tapi aku merasa lebih hidup di sini daripada di dunia nyata.” – Kazuto Kirigaya.

8. “Baik di sini atau di dunia nyata, kamu bisa menangis saat sakit. Tidak ada aturan bahwa kamu tidak dapat menunjukkan perasaan hanya karena ini adalah permainan.” – Kazuto Kirigaya.

9. “Tidak ada yang mati sendirian. Ketika seseorang meninggal, bagian dari mereka yang hidup di dalam orang lain juga mati. Kamu sudah hidup di dalam diriku.” – Kazuto Kirigaya.

10. “Aku lebih suka percaya dan menyesal, daripada keraguan dan penyesalan.” – Kazuto Kirigaya.

Kata-kata bijak Sword Art Online

Berikut kata-kata bijak Sword Art Online

11. “Aku pikir semakin dekat dunia nyata dan virtual, semakin baik masa depan. Tapi jufa akan semakin kabur batas antara keduanya, hal itu terkait mulai menipu orang.” – Kazuto Kirigaya.

12. “Jika peluru itu juga bisa membunuh pemain di dunia nyata, dan jika kamu tidak menembak mereka, kamu atau seseorang yang kamu cintai akan terbunuh, apakah kamu masih bisa menarik pelatuknya?” – Kazuto Kirigaya.

13. “Selama ini, aku benar-benar berpikir bahwa lebih baik mati daripada hidup sendiri.” – Kazuto Kirigaya.

14. “Jika kamu menikahi seseorang, itu berarti kamu mencintai setiap sisi orang penting yang sudah kamu kenal. Jadi jika kamu menemukan sisi baru setelah mencintai, bukankah itu berarti akan lebih mencintai pasangan?” – Kazuto Kirigaya.

15. “Tidak ada gunanya mempertanyakan siapa seseorang sebenarnya. Yang dapat lamu lakukan hanyalah percaya dan menerima. Karena caramu memandang seseorang adalah identitas mereka yang sebenarnya.” – Kazuto Kirigaya.

16. “Alasan utamaku menjadi lebih kuat adalah agar aku bisa bertahan hidup.” – Kazuto Kirigaya.

17. “Aku hanya memejamkan mata, menutup telingaku dan mencoba melupakan semuanya.” – Kazuto Kirigaya.

18. “Aku hanya bermimpi sedikit. Tentang dunia lamaku. Aneh. Dalam mimpi itu, aku bertanya-tanya apakah semua yang ada di sini, di Aincard, jika semua yang terjadi denganmu, hanyalah mimpi. Aku benar-benar takut. Aku senang ini bukan mimpi. ” – Asuna Yuuki.

19. “Lebih baik tidak mencari lebih banyak makna daripada yang ada pada sebuah nama. Kamu akan melupakan lebih banyak dari yang kamu sadari.” – Asuna Yuuki.

20. “Ada satu hal yang kamu pelajari di sini. Untuk terus melakukan yang terbaik, sampai akhir.” – Asuna Yuuki.

Kata-kata Bijak Sword Art Online

Berikut kata-kata bijak Sword Art Online

21. “Ketika ku mulai memikirkannya saat tertidur, aku berhenti bermimpi buruk. Aku mulai berharap untuk bertemu dengannya. Untuk pertama kalinya sejak aku tiba di sini, aku bahagia.” – Asuna Yuuki.

22. “Hidup tidak hanya melakukan sesuatu untuk diri sendiri. Dimungkinkan untuk hidup sedemikian rupa sehingga kebahagiaan orang lain, membuat kamu bahagia juga.” – Asuna Yuuki.

23. “Kamu menangis sendirian setiap malam. Rasanya setiap hari yang lewat di sini mencuri bagian lain dari kehidupan nyataku.” – Asuna Yuki.

24. “Setelah aku menangis, aku akan pergi dan berjuang sekuat tenaga. Satu-satunya pikiranku adalah menang, bergerak maju dan menjadi lebih kuat.” – Asuna Yuuki.

25. “Terkadang hal-hal yang paling penting ada tepat di depanmu.” – Asuna Yuuki.

26. “Jika kita berhasil kembali ke dunia nyata, aku akan menemukanmu. Dan jatuh cinta padamu lagi.” – Asuna Yuuki.

27. “Tuhan tidak akan pernah membuat kita melalui semua penderitaan ini jika dia tidak berpikir kita bisa menanggungnya.” – Konno Yuuki.

28. “Terkadang kamu harus berjuang untuk menyampaikan maksud tujuanmu.” – Konno Yuuki.

29. “Tidak apa-apa untuk hidup, meskipun tidak ada gunanya.” – Konno Yuuki.

30. “Ada hal-hal yang hanya bisa kamu bagi dengan seseorang melalui bertengkar. Misalnya, seberapa serius kamu.” – Konno Yuuki.

Kata-kata Bijak Sword Art Online

Berikut kata-kata bijak Sword Art Online

31. “Aku selalu mengatakan apa yang sebenarnya aku rasakan, dan jika mereka tidak menyukaiku, tidak apa-apa! Itu tidak mengubah fakta bahwa aku dekat dengan hati mereka.” – Konno Yuki.

32. “Kamu memukulku dengan semua yang kamu miliki, jadi aku memutuskan untuk mempercayaimu dengan semua yang ku miliki.” – Konno Yuki.

33. “Karena saat-saat terakhirku adalah pemenuhan seperti itu. Aku dapat mengakhiri perjalanan dengan dikelilingi oleh begitu banyak orang dan dalam pelukan orang yang ku cintai.” – Konno Yuki.

34. “Hanya ada satu cara untuk bisa selamat. Yakni menyelesaikan game ini.” – Kayaba Akihiko.

35. “Aku membuat Sword Art Online untuk satu alasan yakni untuk membuat dunia ini dan mengendalikannya.” – Kayaba Akihiko.

36. “Aku selalu mengira bahwa kamulah yang akan menjadi lawanku di babak akhir.” – Kayaba Akihiko.

37. “Kalahkan aku dan kamu akan bisa menyelesaikan game ini.” – Kayaba Akihiko.

38. “Di dunia manapun, saat kamu mati maka kamu akan menghilang.” – Kayaba Akihiko.

39. “Kamu bisa menghapus atau melupakannya. Asalkan kamu memiliki suatu perasaan di dunia itu selain kebencian.” – Kayaba Akihiko.

40. “Saat itu kamu berkembang dan akan mulai mengerti. Saat itulah aku akan menyerahkan itu padamu.” – Kayaba Akihiko.

Kata-kata Bijak Sword Art Online

Berikut kata-kata bijak Sword Art Online

41. “Jika aku memiliki keberanian untuk mati, aku tidak akan pernah bersembunyi di tempat teraman di kota ini” – Sachi.

42. “Kenapa kita tidak dapat meninggalkan tempat ini? Kenapa kita harus mati meskipun hanya bermain di game ini? Untuk apa semua ini?” – Sachi

43. “Tapi setelah aku tahu bagaimana kuatnya dirimu, aku menjadi lebih tenang daripada sebelumnya.” – Sachi.

44. “Hiduplah dan lihat akhir dari dunia ini, dan melihat kenapa dunia ini ada, alasan kenapa gadis lemah sepertiku berada di sini adalah alasan kenapa kamu dan aku dipertemukan.” – Sachi.

45. “Prioritas kami adalah keselamatan teman kami. Tapi suatu hari nanti, kami ingin mewujudkankan dengan cara naik ke atas bersama-sama.” – Kieta.

46. “Skil dalam game lebih ditekankan daripada kemampuan pemainnya sendiri.” – Egil.

47. “Membeli murah dan menjualnya dengan murah, itulah mottoku.” – Egil.

48. “Jangan membahayakan dirimu dengan isu hal bodoh.” – Klein.

49. “Kamu tidak akan bisa berusaha keras untuk sesuatu yang tidak kau sukai.” – Silica.

50. “Tidak ada bukti kalau membunuh di game ini akan dianggap kriminal di dunia nyata.” -Rosalia.

Kata-kata Bijak Sword Art Online

Berikut kata-kata bijak Sword Art Online.

51. “Suatu hari nanti kamu akan mengerti, bocah detektif. Saat kamu menemukan cinta, dan saat kamu merasakan kehilangan.” -Grimlock.

52. “Menyambut pembeli adalah sebuah kewajiban bagiku.” – Lis.


53. “Dengan memegang pancingan, kurasa itulah hal terbaik yang bisa kulakukan saat ini.” – Kakek Nishida.

54. Seseorang yang kuat dan bertarung demi melindungi sesuatu, pastilah akan memberikan pertarungan yang terbaik.” – Ketua Knights of the Blood.

55. “Papa dapat terbang selama cahaya di sayap papa masih bersinar.” – Yui.

56. “Kadang kamu harus bisa membuat dirimu menjadi berguna” – Sylph.

57. “Jika kamu bisa bertahan dari seranganku selama tiga puluh detik, aku akan mempercayaimu sebagai wakil aliansi.” -Jenderal Eugene.

58. “Dunia ternyata lebih luas daripada dugaanku.” -Jenderal Eugene.

59. “Seorang bintang selalu datang di saat-saat terakhir, ya.” – Rika.

60. “Dia kuat karena dia telah mengakui kelemahannya. Dia merasa cemas, menderita, tetapi ia tetap berusaha untuk melangkah maju!” – Sinon.

Artikel Lainnya