Nostalgia, 7 Lagu Ini Berhasil Dapat Predikat ‘Longest Stay Rank 1’ di MTV Ampuh

MTV Ampuh menjadi salah satu acara musik di televisi yang selalu dinanti-nantikan para pecinta musik. MTV selalu me-ranking setiap lagu dalam tanggal lagu. Lagu terpopuler akan menempati urutan 1.

MTV Ampuh disiarkan di layar kaca sejak 1995. Penayangan MTV Ampuh lebih dari 10 tahun dan ada beberapa predikat yang diberikan MTV Ampuh terkait lagu-lagu spesial yang berhasil bertahan cukup lama menjadi nomor 1 di top chart. Predikat tersebut diberi nama Longest Stay Rank 1.

Penasaran kan lagu milik siapa yang berhasil duduk peringkat 1 terlama di sepanjang sejarah penyiaran MTV Ampuh? Berikut Memora.id berikan informasi lagu yang mendapatkan predikat longest stay rank 1 di MTV Ampuh.

7. Ungu – Kekasih Gelapku

Lagu ciptaan Enda yang rilis pada 2007 ini memang menjadi salah satu lagu yang hits pada saat itu. Kekasih Gelapku berhasil raih puncak MTV Ampuh dengan bertahan selama 7 minggu.

6. Samsons – Kisah Tak Sempurna

Samsons cukup mencuri perhatian pada 2007 dan mengeluarkan beberapa single hits. Kisah Tak Sempurna ciptaan Irfan nyatanya pernah menjadi nomor 1 di MTV Ampuh. Lagu tersebut bertahan 7 minggu di puncak chart.



5. Iwan Fals – Izinkan Aku Menyayangimu

Tak usah diragukan lagi karya-karya milik Iwan Fals. Salah satu karya terbaik yang cukup lama di puncak MTV Ampuh adalah berjudul Izinkan Aku Menyayangimu. Lagu keluaran 2006 ini berhasil bertahan selama 7 minggu.

4. Nidji – Shadow

Nidji begitu fenomenal pada 2009. Hits populernya berjudul Shadow selalu terputar setiap saat. Lagu Shadow menjadi bukti bahwa karya-karya Nidji diterima publik. Shadow berhasil bertahan selama 8 minggu di puncak chart.

3. Rossa – Malam Pertama

Rossa begitu menggelegar di MTV Ampuh setiap karyanya. Salah satu lagu yang berhasil menduduki puncak chat MTV Ampuh adalah Malam Pertama. Lagu yang rilis 2001 tersebut bertahan selama 8 minggu.

2. Rossa – Nada-Nada Cinta

Lagi-lagi karya Rossa berhasil berada di puncak MTV Ampuh. Lagu yang rilis 1998 nyatanya cukup nyaman di telinga masyarakat. Lagu tersebut berada di nomor 1 selama 18 minggu.

1. Sheila on 7 – Dan

Lagu yang berhasil menduduki nomor 1 MTV Ampuh paling lama adalah Sheila on 7 dengan lagu berjudul Dan. Lagu yang rilis pada 2001 ini mencetak rekor dengan berada di puncak chart selama 40 minggu atau 10 bulan lamanya.