Biodata Clairine Clay Terlengkap, Agama, Umur dan Asal Keturunan

Ada yang tidak tahu Clairine Clay? Perempuan yang kini semakin naik daun di dunia hiburan Tanah Air. Ia kerap ditunjuk memerankan berbagai karakter di film. Terbaru, ia juga ambil bagian di film Yowis Ben 3.

Clairine Clay termasuk dalam jajaran seleb pendatang baru yang cukup menyita perhatian. Kariernya semakin meroket setelah ia juga terkenal sebagai sosok yang multitalenta. Selain aktris, ia juga seorang penyanyi, penulis dan YouTuber.

Clairine Clay memang seorang konten kreator yang cukup menarik untuk diikuti. Parasnya yang cantik memesona membuat cukup populer. Tak hanya itu, sosoknya yang lucu membuat Clairine Clay selalu memiliki banyak penggemar.

Penasaran kan apa saja isi biodata Clairine Clay? Berikut Memora.id tulis biodata Clairine Clay terlengkap.

Asal Jakarta

instagram.com/clairineclay

Clairine Clay berasal dari kota metropolitan, Jakarta. Ya, hal itu diketahui dari pendidikannya sedari SD hingga SMA. Clay sekolah SD di SDK 6 BPK Penabur. Lalu dilanjutkan ke SMPK 4 BPK Penabur Jakarta. Kemudian ia sekolah di SMAK 5 BPK Penabur Jakarta. Setelah lulus sekolah ia Universitas Pelita Harapan dengan jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Namun saat semester 5, Clay putuskan berhenti kuliah karena menderita penyakit yang membuatnya tak melanjutkan studinya.



Kelainan Otak Clairine Clay

instagram.com/clairineclay

Clairine Clay memutuskan untuk berhenti kuliah pada 2016. Pada saat itu ia sudah semester 5 dan harus tidak melanjutkan karena menderita penyakit kelainan otak. Kelainan otak tersebut membuatnya sering pingsan apabila tertekan atau stress.

“Saya putus kuliah bukan karena drop out melainkan karena faktor kesehatan. Begini, saya mengidap kelainan otak yang membuat saya pingsan saat tertekan atau stres. Saya enggak tahu, dalam bahasa medis penyakit ini disebut apa. Saat dokter menegakkan diagnosis itu, mental saya down. Waktu itu saya membatin, ‘Gila, gue enggak bisa bikin Papa dan Mama bangga. Gue enggak bisa kasih gelar sarjana buat Papa dan Mama,’” ujar Clairine Clay dikutip dari Tabloidbintang.com

Asal Keturunan

instagram.com/clairineclay

Banyak yang penasaran asal keturuna Clairine Clay dari mana yang membuat parasnya begitu cantik. Clairine Clay pun pernah menyebutkan asal keturunannya yakni campuran antar Papua, Padang, dan Tionghoa. Dimana keturunan Papua digariskan oleh keturunan dari sang ayah.



Status Hubungan

instagram.com/clairineclay

Status hubungan Clairine Clay saat ini adalah berpacaran dengan aktor dan penyanyi Joshua Suherman. Kedekatan keduanya bermula dari adu akting di film Generasi Micin Vs Kevin yang tayang pada 18 Oktober 2018. Sebelum berpacaran dengan Joshua, Clairine berpacaran dengan pria bernama Deryzky Prisadevano.

Debut Film pada 2016

instagram.com/clairineclay

Clairine Clay mengawali petualangannya menjadi seorang aktris dengan membintangi sebuah film pendek pada 2016 berjudul Arah Kisah Kita berperan sebagai 2016. Setelah itu, ia membintangi film panjang pertamanya berjudul The Little Land Story. Adapun sepanjang karier ia sudah membintangi 6 judul film panjang.

Lebarkan Sayap Jadi Penyanyi

instagram.com/clairineclay

Bagi penggemar Clairine Clay tentu tidak kaget jika Clairine memiliki bakat di bidang tarik suara. Suara merdu Clay membuatnya kerap dipuji bersuara merdu oleh netizen. Bahkan pada 2014, ia pernah diundang untuk ikut Audisi Indonesian Idol masuk tahap 3. Namun sayang, ia gagal di tahap 5.

Kini ia mulai meniti kariernya sebagai penyanyi dengan membuat duet bersama sang pacar Joshua Suherman. Duet mereka berdua diberi nama Regunada. Regunada sudah mengeluarkan dua single berjudul Lagu Pertama dan Bayar Tuntas Rindu berkolaborasi dengan Saykoji.

Penghargaan Clairine Clay

instagram.com/clairineclay

Saat mengawali kariernya sebagai selebgram atau influencer, Clairine Clay langsung mencuri perhatian. Ia termasuk sosok yang menghibur dengan meme-meme lucunya. Oleh sebab itu, pada 2015 dia mendapatkan penghargaan Influence Asia 2015 dari Breakout Influencer of The Year.

YouTube Clairine Clay

instagram.com/clairineclay

Clairine Clay juga eksis sebagai YouTuber. Ia kerap membuat banyak konten menarik seperti review makanan hingga vlog-vlog liburannya yang sangat seru. Channel YouTube Clay yakni Clairine Christabel. Channel YouTube ini sudah aktif sejak 24 Agustus 2013. Kini YouTube Clay sudah miliki 364 ribu subscriber.

Instagram Clairine Clay

instagram.com/clairineclay

Sebelum menjadi aktris terkenal, Clairine Clay menjadi selebgram yang begitu menghibur. Parasnya yang cantik dan tingkahnya yang konyol membuat Clay memiliki banyak followers. Hingga kini Clay sudah miliki 1,2 juta pengikut.

Buku Clairine Clay

Clairine Clay juga pernah menerbitkan buku pada 2015 berjudul Ketawa Cantik ala Miss Meme. Ya, karena rajinnya ia membuat meme di Instagram, membuat penerbit Entermedia tertarik menjadikan Clay menjadi penulis. Buku ini berjumlah 120 halaman dan bisa bikin kamu ketawa ngakak saat melihatnya.

Meme Clairine Clay

Tak lengkap jika membuat biodata Clairine Clay namun tidak menyertakan kumpulan meme lucu dari Clairine Clay. Berikut meme-meme lucu dari Clairine Clay.

1. Semua akan tertidur pada waktunya.

instagram.com/clairineclay

2. Bihun mah terlalu langsing, Clay!

instagram.com/clairineclay

3. Sendiri memang menyakitkan ya.

instagram.com/clairineclay

4. Epic comeback sih Clay. Hahaha.

instagram.com/clairineclay

Biodata Clairine Clay

Nama Lengkap: Clairine Christabel

Nama Panggung: Clairine Clay

Nama Panggilan: Clay

Tempat Lahir: Jakarta

Tanggal Lahir: 16 Agustus 1995

Agama: Kristen

Usia: 25 Tahun

Tinggi Badan: 163 cm

Profesi: Aktris, Penulis, Penyanyi, Selebgram

Media Sosial: 

Instagram @clairineclay @jepretanclay

YouTube Clairine Christable

TikTok @haloakuclay