Biodata Putri Jasmine Terlengkap, Agama, Usia Hingga IPK saat Kuliah

Putri Maulida Jasmine, perempuan yang baru-baru mencuri perhatian publik di ajang audisi Indonesian Idol 2020. Putri berhasil mencuat menjadi sorotan publik setelah ia sangat memukau tampil bernyanyi. Tak hanya itu, kemampuannya bermain piano juga dipuji juri.

Bagi juri, Putri Jasmine adalah sosok yang lengkap. Ia berhasil menyanyi dengan penuh perasaan dan itu menjadikan Putri Jasmine sangat potensial untuk lolos ke babak spekta. Secara kualitas suara hingga gaya penampilan, Putri Jasmine tak perlu diragukan lagi.

Sebagai calon bintang baru di dunia musik, kehidupan pribadi Putri sangat menarik untuk dikulik. Ia merupakan sosok yang sangat berprestasi di masa perkuliahan. Jenjang karier Putri pun boleh dibilang cukup baik. Kehidupan dan pencapaian Putri sebelum terkenal pun banyak orang merasa penasaran.

Berikut Memora.id tulis biodata Putri Jasmine terlengkap, dari agama, usia hingga masa perkuliahan.

Asal Jakarta

instagram.com/pujaaane

Jika ada yang penasaran berasal darimana Putri Maulida Jasmine maka jawabannya yakni dari Jakarta. Ya, saat pengenalan diri di audisi Indonesian Idol, Putri menyebut ia berasal dari Jakarta.

Runner Up None Jakarta Timur 2019

instagram.com/pujaaane

Prestasi membanggakan Putri Jasmine nyatanya tak hanya di dunia musik saja. Ia berhasil menjadi runner up di ajang Runner Up (juara harapan 1) None Jakarta Timur. Keberhasilannya ini diraih pada tahun lalu, 2019. Gaya penampilannya yang anggun serta pembawaannya yang menarik, membuat Putri Jasmine begitu mencuri perhatian.



Kuliah di UNPAD

instagram.com/pujaaane

Putri Jasmine menyelesaikan studi perkuliahannya di Universitas Padjajaran. Ia mengambil Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik. Tak perlu waktu lama, Putri lulus hanya dengan masa studi 3 tahun 5 bulan.

Putri berhasil menyelesaikan skripsi berjudul berjudul “Implementasi Smart Governance oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Aplikasi Qlue.” Putri yang memiliki IPK 3,95 berhasil mendapatkan gelar Summa Cum Laude. Prestasi Putri ini juga diganjar oleh UNPAD sebagai Wisudawan Terbaik Program Sarjana pada Wisuda Lulusan Gelombang II Tahun Akademik 2019/2020. Putri lulus pada 14 Januari 2020.

Prestasi Internasional

instagram.com/pujaaane

Tidak hanya berhasil mencatatkan namanya sebagai juara harapan 1 di Ajang None Jakarta Timur, ia juga nyatanya berhasil mendapatkan kesempatan di dunia internasional. Putri Jasmine pernah menjadi delegasi Indonesia untuk mewakiliki di ajang 2nd Asean-India Youth Summit di India 2019.



Miliki darah Minang

instagram.com/pujaaane

Meski berasal dari Jakarta, namun Putri Jasmine nyatanya memiliki darah orang Minang. Ya, ia miliki keturunan Minang dari orang tuanya. Paras cantik Putri Jasmine memang diperhatikan sangat memesona dengan adanya garis wajah dari keturunan Minang.

Pernah Bekerja di Kantor Staff Presiden RI

instagram.com/pujaaane

Putri Jasmine melalui Internship Program tercatat pernah bekerja di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia. Jasmine internship mulai dari Juli – September 2018 ( In Deputy IV: Political Communication and Information Dissemination). Di sana ia menjadi intern termuda.

Profesi Sekarang

instagram.com/pujaaane

Dikutip dari laman LinkedIn Putri Jasmine, diketahui bahwa Putri Jasmine saat ini bekerja di Mitra Garuda Palapa. Di sana ia bekerja sebagai Waste Management Specialist. Putri Jasmine sudah bekerja di sana sejak April 2020.

17,7 Ribu Pengikut di Instagram

instagram.com/pujaaane

Penampilannya di ajang Indonesian Idol 2020, membuat Putri Jasmine langsung naik daun. Banyak yang penasaran dengan sosoknya. Instagramnya @pujaaane bahkan banjir followers. Hingga saat ini, Putri sudah diikuti 17,7 ribu followers di Instagram. Followersnya tentu akan terus naik dengan ia masih bisa lolos ke babak selanjutnya Indonesian Idol.

Kerap Cover Lagu di Channel YouTube Cover ID

instagram.com/pujaaane

Jika kamu ingin mendengarkan merdunya suara Putri Jasmine maka kamu bisa saksikan di Channel YouTube Cover ID. Putri kerap meng-cover lagu di sana. Salah satu cover Putri Jasmine yang populer adalah saat membawakan lagu Peri Cintaku dari Marcell.

Agama Putri Jasmine

instagram.com/pujaaane

Jika kamu bertanya apa agama dari Putri Jasmine maka jawabannya Islam. Hal itu diketahui dari foto di Instagram yang ia unggah pada 8 Desember 2017. Saat itu ia mengunggah beberapa foto saat ia berada di Tanah Suci lengkap memakai hijab bahkan ia juga tampil bercadar.

Biodata Putri Jasmine

Nama Lengkap: Putri Maulida Jasmine

Nama Panggilan: Putri / Jasmine.

Kelahiran: 1998

Umur: 22 Tahun

Agama: Islam

Pendidikan: Lulus dari Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik pada 14 Januari 2020. Masa Studi 3,5 tahun. IPK 3,95.

Akun IG: @pujaaane

Pengikut IG: 17,7 ribu (terakhir diakses 26 November 2020).

Domisili: Jakarta

Profesi: Waste Management Specialist di Mitra Garuda Palapa.

Artikel Lainnya