Biodata Maya Nabila ITB Mahasiswi Termuda S3 21 Tahun, Asal Hingga Jenjang Pendidikan

Nama Maya Nabila sedang menjadi sorotan publik. Ya, Maya berhasil viral karena prestasinya yang bikin banyak orang sangat mengapresiasi Maya Nabila. Keberhasilan Maya menjadi mahasiswi termuda yang menempuh penddikan S-3 di ITB ini patut diacungi jempol.

Maya Nabila akan masuk menjadi mahasiswi studi S3 di usia 21 tahun. Usia yang termasuk sangat muda, mengingat rata-rata orang Indonesia menyelesaikan kuliah S1 pada usia 22 tahun. Namanya yang viral karena prestasi ini membuat banyak orang penasaran akan sisi kehidupannya.

Penasaran kan dengan isi biodata dari Maya Nabila? Berikut Memora.id rangkum dari laman itb.ac.id, biodata Maya Nabila.

Asal Maya Nabila

instagram.com/mayanabila_

Jika kamu penasaran dari mana Maya Nabila berasal maka jawabannya dari Padang, Sumatra Barat. Maya Nabila juga menuliskan di bio Instagramnya ia berasal dari Padang dan kini juga memiliki domisili di Bandung selama menyelesaikan studi kuliahnya.



Tanggal Lahir Maya Nabila

Maya Nabila lahir di Padang tepatnya pada 9 Mei 1999. Artinya, saat ini Maya Nabila baru berusia 21 tahun. Meski masih sangat muda, Maya selangkah lagi akan berhasil raih gelar Doktor setelah menjadi mahasiswi studi S-3 di ITB.

Sebelum Kuliah

instagram.com/mayanabila_

Jika kamu bertanya bagaimana bisa Maya Nabila bisa menjadi mahasiswi studi S3 di usia 21 tahun, maka jawabannya adalah ia memang mengawali pendidikan sebelum kuliah di percepat. Ya, Maya masuk SD di usia 5 tahun. Usia tersebut setahun lebih cepat dibanding anak lainnya.

Lalu saat memasuki masa SMA, ia mengambil progam akselerasi. Alhasil, ia hanya butuh dua tahun saja sebelum akhirnya dinyatakan lulus dari bangku SMA. Setelah itu ia berhasil masuk ke Universitas Andalas.



Raih S1

instagram.com/mayanabila_

Setelah menyelesaikan progam akselerasi SMA dalam dua tahun, Maya Nabila lalu melanjutkan studinya sebagai sarjana. Ya, Maya diterima di Universitas Andalas. Di sana perempuan berzodiak Taurus ini mengambil prodi Matematika. Studi S1 nya diselesaikan tepat waktu selama 4 tahun.

Raih S2

instagram.com/mayanabila_

Setelah menyelesaikan S1 di Universitas Andalas, Maya Nabila lalu melanjutkan S2 di ITB. Ia mendapatkan beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) Kemenristekdikti.

Maya Nabila pun mengakui memang suka belajar. Hal ini juga dikarena faktor lingkungan keluarga, dimana sang ayah juga sudah menyelesaikan studi S3. ”Sejak dari dulu aku memang suka belajar hal baru dan alhamdulillah ada kesempatan lanjut S2/S3 dengan program PMDSU, mungkin juga ada faktor lingkungan keluarga, soalnya papa juga kuliah sampai S3,” ucap Maya seperti Memora.id kutip dari laman itb.ac.id.



Studi S3

Setelah menyelesaikan studi S2 di ITB, selanjutnya Maya Nabila menempuh pendidikan S3 di ITB. Tercatat, Maya Nabila menjadi mahasiswi termuda pada jenjang pendidikan Strata-3 (S3) ITB pada PMB ITB Tahun Akademik 2021/2022. Maya mengambil program studi Matematika pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB. Saat ini usia Maya masih 21 tahun.

Maya Nabila juga mengungkapkan cita-citanya ingin berbagi ilmu menjadi dosen. “Aku punya cita-cita ingin jadi dosen, aku ingin mengajar dan membagikan ilmu yang aku dapatkan selama kuliah di ITB ini. Aku juga berharap di instansi manapun nanti aku berada, aku bisa memberi pengaruh positif di sana,” ungkap Maya.

Instagram Maya Nabila

Jika kamu penasaran dengan akun Instagram Maya Nabila maka ia aktif di akun Instagram mayanabila_. Namanya yang viral membuat Maya Nabila perlahan menjadi populer dengan sudah memiliki 3,6 ribu pengikut saat artikel ini dibuat. Foto di atas adalah foto unggahan pertama Maya Nabila pada 6 Januari 2016.

Respon Kocak Netizen

Keberhasilan Maya menjadi mahasiswi S-3 ITB termuda, membuat netizen banyak meninggalkan komentar di postingan terakhir Maya di Instagram. Berikut komentar-komentar kocaknya di Instagram Maya.

“Dibalik prestasi yang anda miliki , ada anak tetangga yang depresi,” tulis akun @muhammadsyahrifal.

“Mohon bimbingannya buk doktor biar saya tidak dibandingi,” tulis akun @ahm_fadhelll

“Mahasiswi termuda, terima kasih telah memotivasi :’))” tulis akun @rismayantii101.



Biodata Maya Nabila

Nama: Maya Nabila

Asal: Padang

Tanggal Lahir: 9 Mei 1999

Agama: Islam

Zodiak: Taurus

Jenjang Perkuliahan: 

S-1 Matematika Universitas Andalas

S-2 ITB (beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) Kemenristekdikti).

S-3 ITB Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) (angkatan 2021/2022).

Instagram: @mayanabila_

Pengikut IG: 3,6 ribu (terakhir diakses 21/1/2021).