Critical 11 Bandung

Critical 11 : Tempat Nongkrong Dengan Pemandangan Pesawat Terbang Lalu Lalang

Penulis: Heri Setiawan (IG: @udarang21)

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini, nongkrong menjadi salah satu gaya hidup terutama bagi anak muda. Bukan hanya sekedar ngumpul-ngumpul, bahkan nongkrong seringkali menjadi awal mula beragam kegiatan kreatif mereka.

Berbicara tentang tempat nongkrong, Kota Bandung seakan tidak pernah kehabisan ide dalam menghasilkan tempat-tempat yang hits dan kekinian. Kalau sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang Creative Space Hallway di Pasar Kosambi, kali ini kita akan bahas tempat nongkrong yang tak kalah uniknya : Critical 11.

Ngopi santai sambil menikmati orang, mobil atau motor lalu lalang? Mungkin sudah biasa. Bagaimana kalau pemandangan yang dinikmatinya adalah pesawat terbang? Hanya di Critical 11 yang bisa! Apalagi selain nongkrong, pengunjung juga bisa berolahraga. Penasaran? Yuk kita cari tahu langsung! Let’s Go~

Critical 11, Tempat Nongkrong Hits dan Viral di Media Sosial

Critical 11 Bandung

Mungkin beberapa diantara kamu ada sudah pernah mendengar Critical 11, tempat nongkrong yang memang belakangan ini viral dan hits di kalangan anak muda khususnya Kota Bandung. Tempat yang terdiri dari Kafe outdoor dan foodcourt serta beragam space nongkrong ini beroperasi sejak tahun 2020.

Yang menarik, Critical 11 memiliki konsep bangunan bergaya industrial yang dipadukan dengan konsep modern – hal yang tentu membuat pengunjung makin betah nongkrong disini berlama-lama. Kekinian sekali bukan? Tak ayal, sejak awal didirikan, tempat nongkrong dengan dua lantai ini sudah sukses mencuri perhatian berbagai kalangan hingga viral di media sosial.

Ngopi Santai dengan Pemandangan Lalu Lalang Pesawat Terbang

Critical 11 Bandung

Lokasi Critical 11 memang sangat dekat dengan Bandar Udara Husein Sastranegara Kota Bandung, yakni tepat di sebelahnya. Critical 11 menawarkan area indoor dan outdoor yang sama-sama cocok untuk pengunjung menghabiskan waktunya.

Salah satu spot paling cozy di Critical 11 terletak di lantai 2, yakni outdoor rooftop. Di spot inilah kamu bisa melihat pesawat terbang berlalu lalang – hal yang membuat Critical 11 menjadi beda dengan tempat nongkrong lainnya. Spot ini dilengkapi triangle bean bag yang menghadap ke jalur take off dan landing pesawat, sehingga sambil ngopi atau ngobrol santai dengan teman, kamu juga bisa menikmati view pesawat yang akan akan terbang dan datang mendarat di landasan Bandara Husein Sastranegara.

Critical 11 : When Lifestyle Meet Sport

Critical 11 Bandung

Nggak cuman ngopi, makan, lalu pulang, di Critical 11 pengunjung bisa menikmati beragam fasilitas yang berbeda dari tempat nongkrong lainnya. Seperti slogannya : When Lifestyle Meet Sport, selain pengunjung bisa datang untuk sekedar nongkrong, makan, atau  berburu foto untuk Instagram, pengunjung juga ternyata bisa datang untuk berolahraga! Hal ini karena Critical 11 dilengkapi area bermain basket bahkan gym. Unik ya?

Jadi jangan heran kalau kamu akan menemukan anak muda dengan berbagai gaya disini : mulai dari gaya casual yang datang hanya untuk ngopi dan makan; gaya kece yang siap mengabadikan “OOTD”-nya dalam berbagai pose di spot-spot Critical 11 yang memang instagramable; dan gaya sporty buat yang berkunjung untuk berolahraga.

Untuk kamu yang hobi berkuliner ria, Critical 11 menyediakan berbagai booth makanan dan minuman. Selain itu, fasilitas pendukungnya juga oke punya, mulai dari Wifi dengan kecepatan yang cukup stabil, toilet yang bersih, mushola, area parkir yang luas, dan masih banyak lagi.

Waktu Terbaik Untuk Berkunjung

Critical 11 Bandung

Critical 11 tepatnya berlokasi di Jl. Pajajaran Dalam No.148, Husein Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung. Letaknya yang berada di tengah kota memudahkan untuk diakses dan dijangkau oleh siapa saja, bahkan pengunjung yang berasal dari luar kota.

Sebelum memasuki area Critical 11, pengunjung harus terlebih dahulu melaksanakan protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku. Untuk masuk dan mulai menikmati beragam fasilitas dan keunikan dari Critical 11 ini, pengunjung cukup membayar tiket seharga 10 ribu rupiah (weekdays) dan 20 ribu rupiah (weekends dan hari libur nasional).

Critical 11 Bandung

Untuk kamu yang kurang suka keramaian, waktu yang tepat untuk berkunjung ke Critical 11 ialah pada pagi menuju siang dimana belum terlalu banyak orang, sehingga kamu bisa lebih leluasa berfoto dan mengabadikan moment. Tapi untuk kamu si anak senja, waktu terbaik berkunjung dan bersantai di outdoor rooftop Critical 11 tentu sore hari ya!.

Critical 11 buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB pada situasi normal. Namun karena diberlakukannya pembatasan sebagai dampak dari Covid-19, jam operasionalnya menjadi pukul 10.00-20.00 WIB. Untuk info lebih lanjut, pengunjung bisa cek media sosial Critical 11 di Instagram @critical11.id. Dan ingat, buat kamu yang ingin berkunjung kesana, tetap patuhi protokol kesehatan! Jangan lupa pakai masker & jaga jarak. Selamat jalan-jalan!

Artikel Lainnya