Review Film Geez & Ann,

Review Film Geez & Ann, Nyesek Tapi Semua Serba Tiba-tiba

Rilis Netflix: 25 Februari 2021

Sutradara: Rizki Balki

Produser: Raam Punjabi

Skenario: Cassandra Massardi, Adi Nugroho

Adaprasi: Geez & Ann oleh Nadhifa Allya Tsana

Geez & Ann
Netflix

Interested Thing

Lagi-lagi, cerita novel diangkat ke layar lebar. Kali ini karya penulis Nadhifa Allya Tsana atau akrab dikenal dengan Rintik Sedu. Film ini secara subjektif menurut saya hampir memiliki kesamaan cerita dengan Dilan dan AADC. Dimana berawal dari sosok yang romantis dan berakhir dengan sesuatu yang menyedihkan. Khusus untuk kemiripan AADC adalah perasaan LDR yang dijalani pemerannya lalu datang lagi secara tiba-tiba.

Dasar cerita yang bagus dari Tsana memang menjadi pondasi yang membuat film ini bagus. Hanya saja, cerita yang terburu-buru membuat film ini kurang ada rasanya. Padahal momen seperti Geez dan Ann saat pdkt sangat menarik untuk dikulik malah tiba-tiba langsung diceritakan berpacaran. Tak hanya itu ada beberapa adegan yang miss menurut saya, seperti tiba-tiba mas Bayu lari dengan panik sementara Ann diam-diam saja. Dan kehidupan Geez yang tidak dilihatkan di Jerman cukup tidak membuat penonton kepo apa saja yang dilakukan Geez di sana.

Selain itu yang paling menarik dari film ini adalah castnya. Hanggini dan Ersa Mayori sangat mirip sehingga hampir membuat penonton percaya bahwa mereka ibu anak. Ibu Geez dan Geez pun juga memiliki kemiripan. Cast lainnya juga bagus kecuali karakter temannya Geez yang terlalu banyak.

Best Moment

Setelah menonton Geez & Ann adalah beberapa scene yang memorable. Seperti saat momen Geez membatalkan terbang ke Berlin demi ulang tahun Ann. Ia datang ke kafe dengan memetik gitar yang membuat Ann kaget. Selain itu, momen pdkt seperti di bus juga sangat menarik untuk dilihat.

Baca Juga :  Review Film The Con-Heartist, Tipu Menipu yang Sangat Menghibur

Namun setelah berpacaran, keromantisan keduanya malah perlahan menghilang. Dan sampai pada akhirnya hubungan LDR mereka berhasil membuat nyesek. Apalagi saat Geez datang ke wisuda Ann. Puncaknya, Ann harus menangis sedih dan meratapi mengapa Geez tidak datang lebih awal. Sad ending ini cukup nyesek dan membuat film ini cukup memiliki kekuatan yang apik dengan ending seperti ini. Kalau bisa mengutip, ‘kadang semuanya perlu diakhiri untuk memulai hal yang baru. Meskipun yang diakhiri belum benar-benar selesai. Asik~

Memoscore

Secara dasar cerita Geez & Ann cukup bagus, hanya terlalu cepat dan serba tiba-tiba. Tapi overall, masih sangat menarik untuk ditonton. Score untuk Geez & Ann: 7,5.

Artikel Lainnya