Harga Kucing Himalaya 2021

Harga Kucing Himalaya Lengkap Ciri Khas dan Cara Merawat

Harga kucing Himalaya 2021 banyak dicari warganet di internet. Pencarian yang banyak di internet dikarenakan banyak yang suka dengan kucing Himalaya. Banyak yang ingin memelihara kucing Himalaya di rumah sebagai hewan peliharaan.

Membahas sedikit tentang asal muasal kucing Himalaya yakni kucing yang merupakan salah satu dari ras kucing domestik hasil persilangan antara kucing persia dengan kucing siam. Ciri khas unik dengan warna gelap di antara putihnya bulu membuat kucing Himalaya memiliki daya tarik bagi pencinta kucing.

Lucunya kucing Himalaya membuat kucing ini banyak yang ingin memelihara. Sebelum memelihara ada baiknya tahu ciri khas kucing Himalaya, cara merawat kucing Himalaya hingga harga kucing Himalaya 2021.

Penasaran kan dengan harga kucing Himalaya 2021? Berikut Memora.id rangkum dari berbagai sumber harga kucing Himalaya 2021 lengkap dengan ciri khas dan cara merawatnya.

Ciri Khas Kucing Himalaya

Harga Kucing Himalaya 2021
unsplash

Sebelum kamu mencari tahu harga kucing Himalaya 2021, ada baiknya kamu memahami dulu ciri khas dari kucing Himalaya. Ada beberapa ciri khas kucing Himalaya yang patut kamu ketahui sebelum memutuskan untuk memelihara.

1. Berat rata-rata 4 kg sampai 6 kg

Kucing Himalaya memiliki berat rata-rata 4kg sampai 6 kg. Kucing Himalaya merupakan tipe kucing rumahan yang malas bergerak. Malas bergerak membuat kucing ini beratnya cepat naik.

2. Tubuh bulat dan kaki pendek

Ciri khas lainnya yang membuat harga kucing Himalaya 2021 begitu mahal adalah tubuhnya yang bulat. Tubuh bulat dari kucing Himalaya membuatnya terlihat begitu lucu saat bergerak. Terlebih, kaki pendek kucing Himalaya juga semakin membuat gemas pencinta kucing.

3. Bentuk kepala bulat meruncing

Selain tubuh bulat, nyatanya bentuk kepala kucing Himalaya juga bulat. Kepala bulat ini membuat kucing Himlaya kian menggemaskan. Terlebih, bulat dari kepala kucing Himalaya yakni bulat meruncing seperti berlian.

4. Hidung pesek

Jangan heran bila kucing Himalaya banyak yang berhidung pesek. Ya, hidung pesek malah membuat harga kucing Himalaya 2021 semakin meroket. Ada dua jenis kucing Himalaya hidung pesek yakni doll face dan ultra face. Doll face terlihat pesek dari samping sementara Ultraface terkenal dengan hidung yang amat pesek dibanding Himalaya lainnya.

5. Warna bulu

Salah satu alasan mengapa kucing Himalaya banyak dicari orang untuk dipelihara adalah warna bulunya. Warna bulu kucing Himalaya disebut dengan color point. Color point ini adanya warna berbeda dibagian tertentu seperti bagian telinga, bagian tengah wajah, kaki dan ekor.

6. Tekstur bulu

Tidak hanya warna bulu, tekstur bulu dari kucing Himalaya juga menarik untuk dibahas. Tekstur bulu kucing Himalaya yakni memiliki kecenderungan mirip dengan bulu kucing persia. Adapaun panjang rata-rata bulu yang bisa tumbuh yakni 2 cm sampai dengan 3 cm

7. Sifat kucing Himalaya

Sebelum kamu memastikan untuk membeli kucing Himalaya, ada kalanya kamu paham sifat-sifatnya. Kucing Himalaya memiliki sifat yang tenang saat bertemu dengan orang. Kucing Himalaya juga bisa aktif saat bermain. Karakteristik sifat kucing Himalaya yakni manja dan pemalas namun kucing tersebut juga cenderung pendiam.

Cara Merawat Kucing Himalaya

Harga Kucing Himalaya 2021
unsplash

Setelah mengetahui ciri khas dari kucing Himalaya tentu kamu juga harus mempelajari cara merawat kucing Himalaya yang baik dan benar. Berikut terangkum beberapa cara merawat kucing Himalaya agar terus sehat.

1. Hindari obesitas

Salah sifat bawaan kucing Himalaya adalah cenderung malas bergerak. Kucing Himalaya tidak akan aktif jika tidak dipancing terlebih dahulu. Kecenderungan malas bergerak membuat kucing ini rawan terkena obesitas. Jadi bagi kamu yang punya kucing Himalaya harap sering mengajaknya bermain agar terus bergerak.

2. Asupan nutrisi harus terpenuhi

Kucing Himalaya harus diperhatikan nutrisi nya. Pastikan makanan utama atau snack mengandung banyak nutrisi. Nutrisi yang terpenuhi akan membantu mencegah kerontokan pada bulu.

3. Kesehatan bulu

Bulu dengan warna yang indah menjadi ciri khas kucing Himalaya. Namun bulu yang bagus dari kucing Himalaya perlu adanya perawatan khusus. Salah satunya adalah memperhatikan kebersihan bak pasir dan tempat kucing anda buang air. Kamu harus rajin mengganti pasir dan bersihkan kandang secara berkala.

4. Mandikan sebulan sekali

Jika kamu bertanya berapa kali waktu yang diperlukan untuk memandikan kucing Himalaya? Jawabannya cukup sebulan sekali saja tidak apa-apa. Memandikan kucing Himalaya bertujuan untuk mencegah kutu dan bulu kusut sehingga penampilan kucing Himalaya akan terus terjaga.

6. Mata dan telinga kucing sering kotor

Warna berbeda biasanya ada di mata dan telinga dari kucing Himalaya. Di mata dan telinga itulah biasanya kerap kotor dan membuat penampilan kucing Himalaya terlihat begitu kusam. Harap bersihkan mata dan telinga secara pelan-pelan menggunakan air atau baby oil. Pastikan tidak ada kotoran di mata dan teling kucing Himalaya.

7. Gigi kucing

Tidak hanya mata dan telinga, gigi kucing Himalaya juga patut kamu bersihan. Kesehatan gigi kucing Himalaya bisa kamu bersihkan dengan pasta gigi khusus hewan peliharaan. Gigi yang bagus membuat kesehatan kucing Himalaya semakin meningkat.

8. Perhatikan lingkungan

Pada dasarnya kucing Himalaya sangat suka dengan lingkungan dingin. Hal itu dikarenakan ia berasal dari lingkungan dingin seperti pegunungan. Untuk itu, bagi kamu yang tinggal di cuaca panas harap perhatikan suhu ruangan. Pastikan kucing Himalaya tidak terlalu kepanasan.

Harga kucing Himalaya 2021

Harga Kucing Himalaya 2021
unsplash

Setelah memahami cara merawat kucing Himalaya, selanjutnya kamu akan melihat deretan daftar harga kucing Himalaya 2021. Berikut terangkum harga kucing Himalaya 2021 berdasarkan jenis dan usianya.

1. Top Quality usia 6 bulan

Jika kamu ingin memiliki kucing Himalaya kualitas terbaik, maka kamu harus siapkan kocek yang dalam. Hal itu dikarenakan kucing Himalaya top quality dengan usia 6 bulan dibanderol sekitar Rp15.000.000 – Rp25.000.000.

2. Breed Quality usia 6 bulan

Di bawah top quality ada breed quality. Breed quality tentu kualitasnya tak sebagus quality. Oleh sebab itu kucing Himalaya jenis ini yang berusia 6 bulan dipatok harganya sekitar Rp7.000.000 – Rp10.000.000.

3. Kucing Himalaya Asli usia 3 bulan

Jika kamu ingin membeli kucing Himalaya asli maka harganya tidak semahal top ataupun breed. Kucing Himalaya asli dengan usia 3 bulan memiliki rentang harga pasaran Rp 1.500.000 – Rp 3.000.000.

4. Kucing Himalaya Indukan usia 1 tahun

Jika kamu ingin langsung membeli kucing Himalaya indukan dengan usia 1 tahun maka harganya berkisar Rp1.200.000. Kucing Himalaya jenis ini memang dipersiapkan untuk berkembang biak.

5. Kucing Himalaya Kitten usia 3 bulan

Kucing Himalaya yang tak kalah menggemaskan yakni jenis Kitten. Kucing Himalaya jenis Kitten banyak dipelihara orang karena lucu. Harga usia 3 bulan terbilang variatif mulaid ari Rp300.000 – Rp2.000.000.

6. Himalaya Flatnose usia 2,5 bulan

Himalaya lucu berjenis Flatnose juga dicari oleh pencinta kucing. Kucing Himalaya Flatnose berusia 2,5 bulan kini dipator harganya berkisar Rp1.000.000 atau lebih.

7. Peaknose Extreme Himalaya Exotic

Jika kamu ingin yang peaknosenya ekstrem, maka silakan pertimbangkan membeli kucing Himalaya jenis peaknose extreme Himalaya Exotic. Harga dari kucing Himalaya ini berkisar Rp2.200.000.

LINK DANA KAGET


KOTAK IKLAN 1


KOTAK IKLAN 2


KOTAK IKLAN 3


KOTAK IKLAN 4


BONUS DANA KAGET

KOTAK IKLAN 1


KOTAK IKLAN 2


KOTAK IKLAN 3