Turaes Clothes

Turaes Clothes, Produk Fashion Unik yang Mengangkat Bahasa Sunda

Penulis: Heri Setiawan

Kota Bandung dikenal sebagai salah satu pusat mode yang telah menghasilkan berbagai brand-brand ternama di Tanah Air. Beragam merek fashion dari berbagai genre selalu sukses mencuri perhatian.

Selain itu, tidak hanya selalu update akan model fashion terkini, insan kreatif di Kota Bandung juga kerap mengkolaborasikan fashion kekekinian dengan budaya tradisional Sunda.

Berbagai ide kreatif ini dituangkan dalam produk fashion dengan tujuan untuk terus melestarikan budaya Sunda. Salah satunya ialah insan yang memadukan budaya Sunda dengan produk fashion kekinian ialah Turaes Clothes.

Melestarikan Bahasa Sunda

Turaes Clothes

Turaes Clothes merupakan local clothing brand yang melestarikan Bahasa Sunda melalui produk-produknya. Konsep dasar Turaes mengangkat kosakata sehari-hari masyarakat sunda yang sudah jarang didengar. Dimana konsep tersebut dituangkan pada desain brand tersebut.

Hadirnya Tureas Clothes menjadi salah satu wadah untuk terus melestarikan budaya Sunda. Selain itu, desain yang kekinian ditambah dengan kosakata yang sudah jarang diketahui oleh wargi Bandung menjadi kelebihan dari produk ini.

Turaes Clothes didirikan oleh Ende Cikal pada tahun 2020 lalu. Nama Turaes sendiri terinspirasi dari serangga Tonggeret yang masih bisa ditemui di Kota Bandung. Turaes Clothes sendiri hadir untuk semua kalangan yang tertarik dengan bahasa sunda lama.

Produk dengan Kosakata yang Menarik

Turaes Clothes

Produk Tureas Clothes ada dalam berbagai bentuk seperti Hoodie, Kemeja dan Tshirt. Turaes menjadi salah satu produk fashion berbasis budaya dengan misi utama penguatan nilai budaya Sunda.

Produk yang ada di dalam Tureas Clotheas memang banyak hadir dalam Kosakata yang terbilang menarik dan nyeleneh. Seperti “Ngajedog, Kaduhung Teu Nyandung Mun Nyandung Kaduhun Da, Tonggeret, Bayawak Ngahakan Kijing dan lain-lainnya”.

Bagi yang penasaran dan ingin memesan produk ini bisa langsung kepoin aja di Instagramnya @turaesclothes atau 0813 2129 0543. Turaes Clothes juga bisa ditemukan pada marketplace dengan harga berkisar dari Rp 150.000 – 300.000.