Grammars : Gift Shop Aesthetic Classic

Grammars : Gift Shop Aesthetic Classic in Cihapit Bandung

Penulis: Heri Setiawan

Jalan Cihapit merupakan salah satu tempat bak surga di kota Bandung yang menarik untuk di kunjungi bagi pecinta kuliner. Berbagai makanan khas Kota Bandung dengan cita rasa yang masih tidak berubah sejak lama dapat kita temukan disini. Suguhan kuliner yang lezat lekat di lidah, menjadikan Cihapit magnet tersendiri bagi para pemburu makanan dari dalam ataupun luar daerah Kota Bandung. Selain wisata kulinernya, Cihapit pun terkenal dengan surga bagi kawasan pecinta barang-barang antik, buku, kaset-kaset nuansa lalu, vinyl, ataupun barang loak dengan harga yang relatif murah namun kualitasnya yang tidak murahan. Masih banyak hal-hal unik khas lainnya yang dapat dijelajah pada kawasan satu ini.

Salah satu tempat yang terkenal dikawasan Cihapit yaitu Grammars. Tempat ini dahulunya merupakan restoran yang bernama “Aloha” yang sekarang telah berganti menjadi Grammars. Grammars adalah interior resto yang berhasil disulap menjadi sebuah gift shop menarik dimana menjadi tempat menjual vinyl sekaligus eksibisi seni. Display tanaman-tanaman, pernak-pernik kitsch dan background musik pilihan Norrm Radio (yang merupakan bagian dari Grammars) langsung menyambut pengunjung kedalam suasana santai dan slow-living-nya, vibes Vintage pun sangat terasa apabila mengunjungi tempat ini.

Grammars : Gift Shop Aesthetic Classic

Grammars dikelola oleh team solid yang sebagian adalah Norrm Radio serta Spasial yang merupakan community space nonaktif sejak 2019. Gift shop ini banyak menyediakan berbagai macam pernak-pernik dengan segala keunikannya termasuk juga produk variatif seperti: household items, majalah, vinyl, peralatan memasak, alat-alat berkebun, stationaryartwork-artwork dan juga apparel. Menambah kesan vintage toko ini menyediakan Majalah Manual Jakarta, Newsletter On Lazy Susan, Artwork poster Seni Kanji, T-Shirt P.P. Pear sampai merchandise Norrm. Namun tidak hanya barang, bagi kamu pecinta tanaman Grammars menyediakan berbagai tumbuhan seperti Monstera dan Philodendron.

Grammars : Gift Shop Aesthetic Classic

Pada akun instagram @Gggrammars kamu dapat menemukan berbagai koleksi lainnya, namun jika ingin langsung merasakan euforia menarik dan memanjakan mata, kamu dapat berkunjung ke tokonya langsung di Jl. Cihapit No.6 Kota Bandung. Kamu perlu datang ke Grammars pada pukul 12.00-19.00 WIB jika hari senin hingga jumat, sedangkan sabtu-minggu toko buka lebih awal pukul 11.00 WIB.