Biodata Bua Nalinthip

Biodata Bua Nalinthip, Usia, Daftar Drama Hingga Fakta Menarik

Dunia hiburan Thailand kini mulai menjadi sorotan dunia. Banyak drama Thailand yang mencuri perhatian. Hal itu membuat aktris-aktris Thailand kini mulai dikagumi dunia termasuk fans-fans dari Indonesia.

Salah satu aktris yang namanya begitu populer di drama Thailand adalah Bua Nalinthip. Kecantikannya berhasil menyihir banyak fansnya. Bua Nalinthip juga membuat banyak orang penasaran setelah tampil memukau di drama Thailand Switch of Fate. Bua Nalinthip menjadi pemeran Kul di drama Switch of Fate.

Kepopuleran Bua Nalinthip membuat banyak orang penasaran dengan biodatanya. Berikut Memora.ID rangkum dari berbagai sumber, biodata Bua Nalinthip terlengkap.

Nama Asli

Biodata Bua Nalinthip
Instagram/buanalinthip

Mengawali pembahasan biodata Bua Nalinthip yakni membahas tentang nama aslinya. Nama asli Bua yakni Nalinthip Sakulongumpai dengan family name Wansiri Ongumpai. Ia lebih dikenal dengan panggilan Bua di industri hiburan Thailand.

Usia Bua Nalinthip

Biodata Bua Nalinthip
Instagram/buanalinthip

Jika kamu merasa kepo dengan usia dari Bua Nalinthip maka jawabannya ada di sini. Bua lahir di Bangkok, 12 Agustus 1990. Artinya perempuan berzodiak Leo ini berusia 31 tahun pada tahun 2021.

Studi Bua Nalinthip

Studi juga menjadi hal penting bagi Bua Nalinthip. Kesuksesannya sekarang juga berasal dari pengetahuannya di masa studi perkuliahan. Ia mendapatkan gelar Sarjana dari Fakultas Manajemen di Universitas Seni Suan Sunandha Rajabhat di Bangkok, Thailand

Awal Karier

Biodata Bua Nalinthip
Instagram/buanalinthip

Jika kamu merasa penasaran dengan awal karier dari Bua Nalinthip maka di awali dari awal perdana ia terlihat di dunia hiburan Thailand. Ya, ajang Miss Teen Thailand di 2006 berhasil menyorot namanya. Setelah itu ia debut di drama Thailand Look Ranad pada 2007. Debut Bua sebagai pemain utama terjadi di drama Mae Ying pada 2009.

Daftar Drama Bua Nalinthip

Berikut Memora.ID rangkum drama-drama yang pernah dibintangi Bua Nalinthip.

– Look Ranad (2007)
– Mae Ying (2009)
– Pleng Rak Talay Taii (2010)
– Ruk Nee … Jhe Jud Hai (2014)
– Suae See Foon (2014)
– Tang Duen Hang Ruk (2014)
– Look Mai Lai Rak (2014)
– Kleun Cheewit (2017)
– Fan Rak Fan Salai (2017)
– Plerng Boon (2017)
– Por Yung Lung Mai Wahng (2017)
– Khun Mae Suam Roy (2018)
– Tra Barb See Chompoo (2018)
– Lub Luang Jai (2019)
– Roy Leh Marnya (2020)
– Praomook (2021)
– Keun Ruk Salub Chata (Switch of Fate) (2021)
– Oh My Sweetheart (TBA)
– Aom Fah Oab Din (TBA)

Hobi Bua Nalinthip

Biodata Bua Nalinthip
Instagram/buanalinthip

Fans Bua Nalinthip pasti merasa penasaran dengan hobi dari Bua. Bua memiliki hobi di bidang fotografi dan disc jockey. Wajar saja jika Bua kerap terlihat menjadi DJ. Selain itu foto-fotonya di IG sangat aesthetic.

Penghargaan Bua Nalinthip

Bua bisa disebut sebagai aktris top Thailand saat ini. Ia bahkan pernah termasuk dalam penghargaan The 100 Most Beautiful Southeast Asian Woman of 2019. Selain itu, Bua Nalinthip juga pernah menjadi The Best Thai Actress of October 2019 ranking 10 dari 20 nominasi.

Instagram Bua Nalinthip

Tak lengkap rasanya jika kamu fans Bua Nalinthip tapi tidak mengikuti Instagramnya. Bua aktif di akun IG @buanalinthip. Bua sudah memiliki 1,6 juta followers. Bua sangat sering unggah foto dengan hampir 6 ribu kiriman di feed Instagram. Hobinya fotografi membuat foto-fotonya selalu bagus.

Biodata Bua Nalinthip

Nama Asli: Nalinthip Sakulongumpai

Nama Keluarga: Wansiri Ongumpai

Nama Populer: Bua

Tempat Lahir: Bangkok, Thailand

Tanggal Lahir: 12 Agustus 1990

Studi: Fakultas Manajemen di Universitas Seni Suan Sunandha Rajabhat di Bangkok

Tahun Aktif: 2006 hingga sekarang

Hobi: Fotografi dan DJ

Instagram: @buanalinthip

Followers: 1,6 juta (terakhir diakses 7/9/2021)