Quotes Bijak George Soros

60 Quotes Bijak George Soros Tentang Inspirasi Investasi

Bagi banyak inverstor tentu nama George Soros sudah tidak asing. George Soros merupakan pria kelahiran Budapest, Hongaria pada 12 Agustus 1930. Soros terkenal akan nilai kekayaannya yang didapatkan dari investasi. Wajar saja jika Soros kini menjadi salah satu sosok yang menjadi panutan bagi investor agar bisa meniru jejaknya sebagai investor sukses.

Berdasarkan data dari Forbes, kekayaan George Soros mencapai 8,6 miliar USD. Hasil kekayaan dari investasi ini membuat George Soros menjadi salah satu investor yang konsep-konsep keuangan atau investasinya banyak ditiru orang. Soros selalu bisa memilih perusahaan dimana ia menaruh uangnya.

Sebagai sosok hebat di dunia investasi, George Soros kerap mengeluarkan statement yang berisi inspirasi tentang dunia investasi. Statement inilah yang kemudian dirangkum menjadi quotes George Soros yang menginspirasi. Inspirasi George Soros ini tidak hanya tentang keuangan saja namun juga tentang pandangan politiknya.

Berikut Memora.ID rangkum dari berbagai sumber, quotes George Soros tentang inspirasi investasi dan kehidupan.

Quotes Bijak George Soros

Quotes Bijak George Soros

Berikut telah dirangkum quotes bijak George Soros.

1. “Aku kaya itu karena tahu ketika aku salah. Pada dasarnya aku memilih bertahan dan selamat dengan mengakui kesalahanku.” – George Soros.

2. “Ini bukan tentang kamu benar atau salah, tetapi berapa banyak uang yang kamu hasilkan ketika kamu benar dan berapa banyak kamu kehilangan ketika salah.” – George Soros.

3. “Aku pro akan pada pengawasan maksimum dan peraturan minimum.” – George Soros.

4. “Ekonomi global tak hanya ditandai oleh pergerakan bebas barang dan jasa, tetapi juga oleh pergerakan bebas gagasan dan modal.” – George Soros.

5. “Semakin buruk situasinya, semakin sedikit upaya yang diperlukan untuk membalikkannya dan akan semakin besar dari sisi baiknya.” – George Soros.

6. “Jika kita peduli dengan prinsip-prinsip universal seperti kebebasan, demokrasi dan supremasi hukum, maka kita tak dapat membiarkannya tanpa penjagaan; kita harus membangun lembaga lain untuk melindungi mereka.” – George Soros

7. “Gelembung pasar saham tak muncul tanpa penyebab. Mereka mempunyai dasar kuat dalam realita, namun realita seperti terdistorsi oleh kesalahpahaman.” – George Soros.

8. “Diskusi secara terbuka dan adil itu sangat penting untuk demokrasi.” – George Soros.

9. “Setiap kali ada konflik dan permasalahan antara prinsip-prinsip universal dan kepentingan pribadi, kepentingan diri lebih condong akan menang.” – George Soros.

10. “Kita bisa berbicara tentang kemenangan kapitalisme di dunia, namun kita belum bisa berbicara tentang kemenangan demokrasi. Ada ketidakcocokan serius antara kondisi politik dan ekonomi yang berlaku di dunia saat ini.” – George Soros.

Quotes Bijak George Soros

Quotes Bijak George Soros

Berikut telah dirangkum quotes bijak George Soros.

11. “Aku memilih Amerika sebagai rumah dikarenakan aku menghargai kebebasan dan demokrasi, kebebasan sipil serta masyarakat terbuka.” – George Soros.

12. “Globalisasi sudah membuat dunia semakin saling tergantung, namun politik internasional masih didasarkan pada kedaulatan negara.” – George Soros.

13. “Jika harus merangkum keterampilan praktisku, maka aku akan menggunakan satu kata yakni bertahan hidup.” – George Soros.

14. “Membuat keputusan investasi itu seperti layaknya merumuskan hipotesis ilmiah dan menyerahkannya ke tes praktis.” – George Soros.

15. “Keputusan investasi itu dimaksudkan untuk menghasilkan uang dan bukan untuk membuat generalisasi yang berlaku secara universal.” – George Soros.

16. “Pandangan yang diterima secara umum ialah bahwa pasar selalu benar – yaitu, harga pasar cenderung mendiskontokan perkembangan masa depan secara akurat bahkan ketika tidak jelas apa perkembangan itu.” – George Soros.

17. “Aku mulai dengan pandangan sebaliknya. Aku percaya harga pasar selalu salah dalam arti bahwa mereka menghadirkan pandangan masa depan yang bias.” – George Soros.

18. “Aku yakin musuh utama masyarakat terbuka bukan lagi komunis, tetapi ancaman kapitalis.” – George Soros.

19. “Aku menyebut bahwa emas gelembung utama, yang berarti bisa lebih tinggi lagi. Tapi itu pasti tidak aman dan tidak akan bertahan selamanya.” – George Soros.

20. “Melihat pasar keuangan sebagai laboratorium untuk menguji hipotesis, meskipun tidak sepenuhnya ilmiah. Yang benar adalah, investasi yang sukses adalah semacam alkimia.” – George Soros.

Quotes Bijak George Soros

Quotes Bijak George Soros

Berikut telah dirangkum quotes bijak George Soros.

21. “Aku sangat sering alami yang namanya sakit punggung karena fakta bahwa aku salah. Setiap kali kamu salah, kamu harus menghadapi atau lari darinya. Ketika aku membuat keputusan, sakit punggung itu hilang.” – George Soros.

22. “Mengatur serta memajaki mariyuana secara simultan akan menghemat wajib pajak miliaran dolar dalam biaya penegakan hukum, disamping akan memberikan miliaran dolar pendapatan setiap tahun.” – George Soros.

23. “Kesalahpahaman memainkan peran penting dalam pandanganku terhadap dunia.” – George Soros.

24. “Aku akan berbohong, bagaimanapun, jika mengklaim bahwa aku selalu dapat merumuskan hipotesis bernilai berdasarkan kerangka teoriku.” – George Soros.

25. “Terkadang tidak ada proses refleksif yang dapat ditemukan; kadang-kadang aku gagal menemukannya, dan, kadang-kadang aku salah.” – George Soros.

26. “Aku sering berinvestasi tanpa hipotesis yang bernilai dan aktivitasku tidak jauh berbeda dengan berjalan secara acak.” – George Soros.

27. “Nilai uang tidak hanya mencerminkan keadaan di dunia nyata, penilaian adalah tindakan positif yang berdampak pada jalannya peristiwa.” – George Soros.

28. “Moneter dan fenomena nyata terhubung secara refleksif yaitu dengan saling mempengaruhi satu sama lain.” – George Soros.

29. “Hambatan utama bagi tatanan dunia yang stabil dan adil ialah Amerika Serikat. Gagasan ini terjadi bersamaan dengan pendapat yang berkembang di dunia. Kupikir itu agak mengejutkan bagi orang Amerika untuk mendengarnya.” – George Soros.

30. “Jika kita bisa membawa argumen ini sampai pada kesimpulan logisnya, makna hidup terdiri dari kekurangan dalam konsepsi seseorang dan apa yang dilakukan seseorang terhadapnya.

Quotes Bijak George Soros

Quotes Bijak George Soros

Berikut telah dirangkum quotes bijak George Soros.

31. “Hidup dapat dilihat sebagai kekeliruan yang tumbuh subur.” – George Soros.

32. “Otoritas memiliki hak dan kewajiban untuk mengawasi dan mengatur instrumen derivatif. ” – George Soros.

33. “Aku berpendapat pasar keuangan tidak pernah mencerminkan realitas yang mendasarinya secara akurat; mereka selalu mendistorsi dan distorsi menemukan ekspresi dalam harga pasar.” – George Soros.

34. “Distorsi itu, kadang-kadang, dapat mempengaruhi fundamental yang seharusnya dicerminkan oleh harga pasar.” – George Soros.

35. “Mulailah dengan mengasumsikan pasar selalu salah, jadi jika kamu menyalin semua orang di Wall Street, kamu pasti akan melakukannya dengan buruk.” – George Soros.

36. “Pasar tak sempurna. Jadi kamu perlu regulasi dan mengetahui bahwa regulator juga manusia.” – George Soros.

37. “Kami lebih cenderung menstabilkan daripada mengacaukan pasar. Kami tidak melakukan ini sebagai layanan publik. Ini adalah gaya kami dalam menghasilkan uang.” – George Soros.

38. “Ketika kamu menjual opsi, kamu dibayar dengan mengasumsikan risiko. Itu bisa menjadi bisnis yang menguntungkan, tetapi itu tidak sejalan dengan risiko yang melekat dalam portofolio leverage.” – George Soros.

39. “Ketika menjual opsi, kamu dibayar dengan mengasumsikan risiko. Itu bisa menjadi bisnis yang menguntungkan, tetapi itu tidak sejalan dengan risiko yang melekat dalam portofolio leverage.” – George Soros.

40. “Konsep keseimbangan umum tidak memiliki relevansi dengan dunia nyata.” – George Soros.

Quotes Bijak George Soros

Quotes Bijak George Soros

Berikut telah dirangkum quotes bijak George Soros.

41. “Satu-satunya hal yang bisa menyakitiku adalah jika keberhasilan mendorongku untuk kembali ke fantasi masa kanak-kanak tentang yang maha kuat. Tetapi itu tak mungkin terjadi selama aku tetap terlibat dalam pasar keuangan, karena mereka selalu mengingatkan pada keterbatasanku.” – George Soros

42. “Seperti yang aku temukan, terdapat banyak kesamaan antara proses boom-bust di pasar keuangan dan naik dan runtuhnya sistem Soviet.” – George Soros.

43. “Masalah dengan investor institusional ialah tentang kinerja mereka biasanya diukur relatif terhadap kelompok teman sebaya dan bukan dengan tolok ukur absolut. Ini membuat mereka menjadi pengikut tren.” – George Soros.

44. “Ketika uang gratis, pemberi pinjaman rasional akan lebih terus meminjamkan sampai tak ada orang lain yang meminjam.” – George Soros.

45. “Kredit yang penting bukan uang. Moneterisme adalah ideologi yang salah.” – George Soros.

46. “Kami ialah negara paling kuat di dunia. Tak ada kekuatan eksternal, tak ada organisasi teroris yang bisa mengalahkan kami. Tapi kita bisa menghancurkan diri sendiri dengan terjebak dalam rawa.” – George Soros.

47. “Aku merupakan seorang manusia sebelum menjadi seorang pebisnis.” – George Soros.

48. “Ketika suku bunga rendah, terdapat kondisi terjadinya gelembung aset. Gelembung aset tertinggi adalah emas.” – George Soros.

49. “Ekonomi berusaha untuk menjadi sains. Sains seharusnya objektif dan susah untuk menjadi ilmiah ketika terdapat subjektivitas. Pelaku dalam proses ekonomi tidak memiliki objektivitas.” – George Soros.

50. “Bagi orang lain, berbuat salah adalah sumber rasa malu, namun bagiku, mengakui kesalahan adalah sumber kebanggaan.” – George Soros.

Quotes Bijak George Soros

Quotes Bijak George Soros

Berikut telah dirangkum quotes bijak George Soros.

51. “Pasar itu dirancang untuk memungkinkan individu meraih kebutuhan pribadi mereka dan mengejar keuntungan. Ini benar-benar suatu penemuan yang hebat, dan aku tidak meremehkannya. Tetapi pasar tidak dirancang untuk mengurus kebutuhan sosial.” – George Soros.

52. “Dunia ini menghargai kita untuk kepemimpinan. Kita telah menyediakannya di masa lalu dengan alasan utama mengapa perasaan anti-Amerika di dunia begitu kuat saat ini adalah karena kita tidak menyediakannya di masa sekarang.” – George Soros

53. “Kenyataannya yakni pasar keuangan mendestabilisasi diri, terkadang mereka cenderung menuju ketidakseimbangan, bukan keseimbangan.” – George Soros.

54. “Ketika aku bisa menghasilkan lebih banyak uang daripada yang dibutuhkan diriku dan keluargaku, aku mendirikan sebuah yayasan untuk mempromosikan nilai-nilai dan prinsip-prinsip masyarakat yang bebas dan terbuka.” – George Soros.

55. “Sebagian besar kemiskinan dan kesengsaraan di dunia ini disebabkan oleh pemerintahan yang buruk, kurangnya demokrasi, negara-negara yang lemah, perselisihan internal dan sebagainya.” – George Soros.

56. “Pasar terus-menerus berada di dalam kondisi ketidakpastian dan fluktuasi serta uang dihasilkan dengan mendiskontokan yang jelas dan bertaruh pada yang tak terduga.” – George Soros.

57. “Tingkatkan taruhanmu ketika kamu percaya diri dan turunkan posisimu saat tidak memiliki keyakinan.” – George Soros.

58. “Yang paling sulit untuk dinilai adalah tingkat risiko apa yang aman.” – George Soros.

59. “Sayangnya, semakin kompleks sistem maka akan semakin besar ruang untuk terjadi kesalahan.” – George Soros.

60. “Pasar keuangan pada umumnya tidak dapat diprediksi.” – George Soros.

Artikel Lainnya