Tholloheor Productions

Tholloheor Productions, Sanggar Seni Bajidoran Dan Jaipongan Sejak Tahun 1991

Penulis: Heri Setiawan

Seni kebudayaan jawa barat harus tetap dilestarikan, itulah yang ada dalam harapan Acep Permana, pegiat sekaligus pimpinan Tholloheor Production. Tholloheor Production Didirikan pada tahun 1991, dan sekarang berlokasi di Jalan Manisi Gang Bakti 5, Cibiru, Bandung.

Dibentuk dan bertahan sampai sekarang menjadi alasan Tholloheor Production untuk menunjukkan eksistensi dan mempertahankan kelestarian kesenian Jawa Barat. Kegiatan yang dilakukan di setiap hari melakukan latihan secara rutin dan di waktu pementasan, Tholloheor Production menampilkan hasil latihan melalui pertunjukan atau pementasan di berbagai tempat dengan melibatkan berbagai kalangan.

Sejarah terbentuknya nama Tholloheor Production terjadi pada saat itu, orang tua dulu melihat anak-anak sering berkeliaran dan bermain kesana kemari. Dan tidak sengaja orang tua dulu menyebut kata Tholloheor serta secara kebetulan Acep Permana berinisiasi untuk membentuk grup kesenian bernama Tholloheor Production.

Grup kesenian Tholloheor Production mencakup beberapa macam kesenian Jawa Barat mulai dari mamanukan, sisingaan, jaipongan dan kesenian lainnya. Kesenian yang paling menonjol yang ada di paguyuban Tholloheor Production yaitu bajidoran dan juga jaipongan menjadi salah satu keahlian yang kerap dipentaskan .

Tholloheor Productions

Paguyuban kesenian Tholloheor Production sering melakukan latihan rutin setiap hari senin dari jam 7 sampai jam 10 malam. Banyak pengalaman yang sudah dialami oleh grup kesenian Tholloheor Production mulai dari acara pasanggiri calung, festival musik etnik, menampilkan lagu nasional dengan diiringi alat musik tradisional yang berlokasi di Bandung, maupun luar Bandung.

Harapan utama yang diinginkan Acep Permana itu agar paguyuban kesenian Tholloheor Production menjadi wadah anak anak yang mencintai kesenian terutama kesenian tari dari Jawa Barat. Acep Permana mengajak kepada seniman seniwati khususnya para pemuda untuk terus cinta melesatarikan kesenian Jawa Barat.

Selain itu paguyuban kesenian ini bisa menjadi tempat untuk mencari rezeki, serta paguyuban kesenian Tholloheor Production menjadi lebih sukses, lebih maju dan dapat menarik minat orang terutama anak muda.

Alamat:

Tholloheor Production : Jalan Manisi Gang Bakti 5, Cipadung, Cibiru, Kota Bandung

Instagram : @tholloheor.productions

Youtube: THOLLOHEOR CHANNEL

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us