Review Film Korea Broker

Review Film Korea Broker, Hangatnya ‘Keluarga Aneh’ Si Makelar Bayi

Judul: Broker

Sutradara: Hirokazu Koreeda

Tanggal rilis: 14 Juni 2022

Genre: Drama

Pemeran: IU, Gang -won, Song Kang-ho, Bae Doona, Lee Joo Young dll.

Review Film Korea Broker

Sinopsis

Film Broker menceritakan tentang dua orang laki-laki yang memiliki pekerjaan sebagai ‘makelar’ bayi. Bayi yang sering mereka temukan dijual ke orang yang layak menerimanya. Dua orang ini berusaha mencari orang tua terbaik bagi bayi meski ada motif mendapatkan uang di sana.

Konflik muncul ketika ada seorang ibu meninggalkan bayinya depan gereja. Sempat menyesal, si ibu bayi kembali menemui si bayi dan ternyata sudah berada di tangan dua orang tersebut. Akhirnya mereka sepakat untuk menjual bayi tersebut dengan penghasilan dibagi rata, namun dengan syarat harus menemukan orang tua yang tepat untuk si bayi.

Interested Things

Film bergenre drama dengan konflik ringan namun hangat serta mengangkat isu human trafficking menjadi dasar alasan film Broker ini wajib ditonton. Realita jual beli bayi memang benar adanya. Namun di sini, ada perspektif berbeda yakni tak hanya sekadar jual beli bayi belaka melainkan untuk menemukan orang tua yang pantas.

Selain jalan cerita yang menarik, pemeran yang hadir di sini juga pemeran top semua. Pencinta film pasti akan tertuju pada akting IU. IU sukses besar perankan sosok ibu yang benar-benar awam tentang bayi dan emosionalnya sangat dapat sehingga perasaan jadi terbolak-balikan.

Best Moment

Ada beberapa scene yang seru dari film broker diantaranya saat momen di cuci mobil yang membuat ‘keluarga aneh’ tersebut tersenyum bahagia karena tanpa sengaja jendela terbuka dan air dari cucian mobil masuk ke sana. Gelak tawa sementara mereka di dalam mobil cukup hangat dirasakan.

Baca Juga :  Cerita Horor Gunung Lawu: Gangguan Itu Nyata (Part 2)

Selain itu, momen IU menangis di gondola setelah matanya ditutup oleh pria di sampingnya juga sangat menarik. Momen IU meneteskan air mata serasa sangat menyedihkan dengan beban berat seorang ibu yang tega meninggalkan anaknya di mana status sang ibu adalah pembunuh ayah si bayi.

Ikatan keluarga aneh tersebut disempurnakan saat scene ‘terima kasih sudah pernah dilahirkan’ yang diucapkan IU saat mati lampu. Jika dipahami secara mendalam, makna kata tersebut sangat-sangat menyentuh.

Memoscore

Film Broker terbilang film dengan alur sangat lambat. Meski begitu ceritanya cukup menarik untuk terus diikuti. Nilai dari Broker menurut kami 7/10.

 

Tentang Penulis
Putra Marenda Aldisha Wijaya
Putra Marenda Aldisha Wijaya