4 Inverted Fullback Serie A yang Diprediksi Tampil Apik Sepanjang Musim

4 Keunggulan Zalewski Dalam Skema Mourinho, Bisa Starting Vs Monza

Nicola Zalewski, pemain muda Roma yang melejit musim lalu. Musim ini pun Zale akan melanjutkan permainan apiknya. Terbukti, ia tampil mengesankan saat melawan Juventus. Ia bisa bermain bertahan dan menyerang sama baiknya. Tak heran, Mou sangat membutuhkan Zale dalam skema permainan.

Berikut Memora.ID rangkum keunggulan Zalewski dalam skema Jose Mourinho.

1. Inverted Fullback

4 Inverted Fullback Serie A yang Diprediksi Tampil Apik Sepanjang Musim

Tak banyak fullback yang bisa menusuk hingga masuk ke kotak penalti. Zalewski adalah salah satunya. Ia sering menusuk hingga ke kotak penalti. Efeknya, pertahanan lawan memunculkan celah yang membuat Tammy Abraham bisa memanfaatkan akselerasi yang dibuat Zalewski.

2. Cepat dalam serangan balik

Mourinho terkenal dalam strategi serangan balik cepat. Dengan wing yang cepat, Mou bisa alirkan bola hingga ke depan gawang hanya dalam hitungan detik. Kemampuan itulah yang dimiliki Zalewski. Ia sanga cepat dalam skema serangan balik Jose Mourinho.

3. Unggul dalam duel satu lawan satu

5 Calon Raja Assist AS Roma Musim 22/23

Zalewski memiliki kelebihan sering menang saat duel dribling satu lawan satu. Lawan Juve, Zale sering melewati Juan Cuadrado. Ia bisa melewati bek lawan dan berikan umpan terobosan ataupun crossing yang bisa menjadi potensi gol.

4. Eksplosif

Jose Mourinho menyukai tipikal pemain eksplosif. Zalewski memiliki permainan eksplosif di sisi kiri. Ia bisa naik turun dengan cepatnya. Eksplosifitas ini membuat sisi kiri Roma aman baik menyerang ataupun bertahan.