10 Pelaku Wisata Penerima Penghargaan Anugerah Pariwisata Kota Bandung 2022

10 Pelaku Wisata Penerima Penghargaan Anugerah Pariwisata Kota Bandung 2022

Penulis: Heri Setiawan

Kamis 27 Oktober 2022, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar acara Malam Anugerah Pariwisata Kota Bandung 2022 di Amphitheatre Trans Studio Bandung. Acara ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan Anugerah Pariwisata Kota Bandung 2022.  Wali Kota Bandung Yana Mulyana juga berpesan kepada seluruh insan pariwisata agar tetap mengeksplorasi diri dan termotivasi memberikan layanan terbaik kepada wisatawan.

10 Pelaku Wisata Penerima Penghargaan Anugerah Pariwisata Kota Bandung 2022

“Melalui acara ini, diharapkan pelaku pariwisata termotivasi memberikan layanan terbaik kepada wisatawan. Membangun pariwisata tidak bisa sendiri-sendiri. Namun butuh juga kolaborasi antar pihak. Sekali lagi, selamat untuk para pemenang” ujar Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Disbudpar Kota Bandung, Arief Syaifudin mengatakan, acara ini merupakan apresiasi dari Pemkot Bandung kepada pelaku di bidang pariwisata. “Sejak 2016, Pemkot Bandung konsisten menggelar ajang ini untuk memajukan insan pariwisata di Kota Bandung,” ujarnya.

Adapun ke-10 penerima penghargaan pada Malam Anugerah Pariwisata Kota Bandung 2022 antara lain:

  1. Kategori Waralaba Makanan: Pizza Hut Buah Batu.
  2. Kategori Rumah Makan: Raja Sunda,
  3. Kategori Restoran: Sindang Reret (Jalan Surapati).
  4. Kategori Hotel Non Bintang: Yokotel Siti Rajiman.
  5. Kategori Hotel Bintang 2; Hotel Cemerlang.
  6. Kategori Hotel Bintang 3 Patra Hotel Bandung.
  7. Kategori Hotel Bintang 4: El Royale Hotel.
  8. Kategori Hotel Bintang 5: Pullman Bandung Grand Central.
  9. Penghargaan Khusus Destinasi Wisata Terbaik: Kiara Artha Park.
  10. Penghargaan Khusus Wisata Belanja: Cihampelas Walk.

Penerima Penghargaan Anugerah Pariwisata Kota Bandung 2022 melalui proses penjurian yang berasal dari SKPD, Instansi dan beberapa asosiasi. Antara lain: Bapenda Kota Bandung, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Politeknik Pariwisata NHI Bandung, PHRI Jawa Barat, Riung Priangan dan Akar. Selamat kepada pemenang 10 Pelaku Wisata Penerima Penghargaan Anugerah Pariwisata Kota Bandung 2022.

Tentang Penulis

memora.id
memora.id
Please be memorable with us