Review Film Sleep Call 2023 : Efek Kesepian Yang Tragis

Review Film Sleep Call 2023 : Efek Kesepian Yang Tragis

Film Sleep Call

Mencapai keberhasilan dalam sekuel film Yowis Ben, sutradara Fajar Nugros kembali menghasilkan karya terbaiknya, yaitu Sleep Call. Film yang dibintangi oleh Laura Basuki dan Juan Bio One sukses mencuri perhatian publik sejak rilis pada 7 September 2023. Deretan artis dan seleb ternama juga turut meramaikan film ini, seperti Kristo Immanuel, Della Dartyan, Dimas Danang, Erika Carlina, Rachel Vennya, dan lain-lain.

Berkisah tentang Dina (Laura Basuki) seorang perempuan yang memiliki mimpi menjadi seorang pramugari, namun hidup malah membawanya terjerumus dalam dunia gelap perusahaan pinjaman online illegal. Hutang-piutang yang membelitnya semata-mata demi membiayai perawatan sang ibu. Di tengah kesepian dan berbagai masalah hidupnya, Dina menemukan sedikit cahaya dalam kegelapan melalui Sleep Call pada sebuah aplikasi kencan online. Sosok asing dan misterius ‘Rama’ (Juan Bio One) yang ia temui dan menemani setiap malamnya semakin hari malah membawa hidupnya ke sebuah situasi yang rumit. Dan, ketika keadaan sudah tak terkendali, ada nyawa yang terenggut dan misteri yang tertinggal.

laura basuki sleep call

Film Sleep Call yang bergenre thriller ini menyajikan alur cerita yang intens dari awal hingga akhir film. Berbagai isu-isu yang sesuai dengan generasi kekinian juga disampaikan dengan apik, seperti isu kesehatan mental, tekanan sebagai generasi sandwich, terlilit pinjaman online, pentingnya menjaga privasi dalam jejaring sosial, online dating, hingga masalah pertemanan. Isu yang disajikan terangkum dengan baik pada film berdurasi 1 jam 40 menit ini. Penyisipan komedi yang “gelap” pada beberapa adegan, ketegangan yang intens, dan kesedihan berhasil membawa penonton terlarut dalam emosi yang naik-turun sepanjang film. Apalagi ditambah oleh ending film yang unexpected atau biasa generasi sekarang sebut dengan cerita yang plot twist banget, memunculkan beberapa pertanyaan dalam benak penonton.

Hal lain yang menarik dalam film ini adalah para pemeran yang tampil berbeda dari biasanya, seperti laura basuki yang memerankan Dina. Laura berhasil membawakan setiap emosi dengan dalam dan kuat pada setiap adegan ceritanya. Beberapa penampilan seleb kekinian seperti Kristo Immanuel dan Rachel Vennya juga berhasil mencuri perhatian publik yang penasaran dengan kemampuan berakting mereka dalam layar besar.

review sleep call

Keseluruhan elemen dalam film Sleep Call patut diacungi jempol. Karena banyak yang mengira bahwa film ini hanya menyajikan kisah cinta yang dramatis seperti pada umumnya. Namun ternyata penuh dengan kejutan yang diluar nurul. Film ini layak diberi bintang 4 dari 5 untuk keseluruhan cerita, visual, pemeran, dan aspek lainnya.

Sekian Review Film Sleep Call , jadi apakah kamu tertarik untuk menontonnya?